Lets Search!

Loading...

All Time Stories

NIDJIquiz di NIDJIzone


dalam rangka ultah nidji yang ke 6, nidjizone ngadain kuis kecil-kecilan buat meramaikan event ini. bagi pengunjung nidjizone yang beralamatkan di http://nidji.blogspot.com yang tercatat di database dan counter menunjukkan angka 123.456 akan mendapatkan cd/ vcd eksklusif dari nidjizone.

kenapa dipilh angka tersebut? Sebenernya pengin kasih hadiah buat pengunjung ke 111.111, tetapi ternyata counter terlalu cepat berjalan sehingga pada saat direncanakan sampai akan diposting sudah berubah menjadi di atas angka tersebut. pemilihan 123.456, enam digit angka berurutan dari 1 ampe 6 ninjukin bahwa nidji yang beranggotan 6 personil dan bulan ini tepat 6 tahun belum mencapai titik klimaksnya baru ampe tahapan ke 6 dari 10 tahap meski sudah menjadi trendsetter di dunia musik indonesia dan masih banyak waktu buat menjadi legenda.

dan nidjiholic yang beruntung silahkan kirim screenshoot dari blog pada saat dikunjungi (seperti contoh gambar di atas) ke alamat imel: tamtomo@nidjiholic.com

pengumuman akan diumumkan segera setelah counter menunjukkan angka 123.456 (catatan: saat postingan ini ditulis counter menunjukkan angka 111.152)

makasih atas partisipasinya.... mungkin ke depannya ada kuis lain dan mungkin juga nidji berminat nyumbang apa aja buat hadiah... he.. he...

6th anNIDJIversary


Bulan Februari ini, NIDJi genap berusia 6 tahun sejak pembentukan band ini di tahun 2002, saat itu masih bernama NIJI. Tahun 2007 kemarin ultah mereka dirayain di Hard Rock Cafe Jakarta di event salah satu provider telekomunikasi.

Tahun 2008 ini, ultah ke 6 NIDJI diadain secara live di stasiun televisi RCTI dari Studio PSI Pangadega Jakarta Selatan.

Buat NIDJIholic tersedia free invitation sebanyak 500 orang dan silahkan daftar aja di:
http://baseportal.com/cgi-bin/baseportal.pl?htx=/nidjizone/6thNIDJI

Nidji Gila Memikirkan Pendatang Baru

Persaingan di dunia musik membuat Nidji tergelitik. Giring cs mengaku bisa gila memikirkan band pendatang baru yang makin hari terus bertambah.
"Ada saingan ya nggak dibikin beban. Nggak kepikiran, kalau dipikirin bisa gila," ujar Giring sang vokalis ditemui baru-baru ini. Nidji mengaku semakin terpicu dengan banyaknya saingan baru di kancah musik.


Pelantun hits 'Biarlah' itu jadi tambah semangat meningkatkan prestasi mereka di dunia musik. Kendati demikian Nidji tak terlalu mau mengikuti arus pasar. Menurut mereka sebaiknya pendengarlah yang diajak mengkonsumsi musik yang lebih baik.

"Ya jangan ikutin pasar karena pasar nggak bisa ditebak. Kalau dipikirin pasar benar-benar nggak terarah sifatnya," jelas Giring.(yla/yla)

source: detikhot

NIDJI di Empat Mata (..lagi)


Malam ini (rabu, 30.01.08) akan tampil di acaranya Tukul Arwana “Empat Mata” akan tampil NIDJI sebagai bintang tamu untuk kedua kalinya. Acara dilangsungkan secara live dari studio Trans7 Jakarta mulai jam 9.30 malam

Nidji @ February 2008


februari merupakan salah satu bulan teristimewa bagi nidji, bulan ini genap berusia 6 tahun sejak didirikan tahun 2002 silam, masih belum ada kepastian mau dirayain di event yang mana, entah di teve atau off air. tahun silam pas ultah ke 5, ambil tema 'five for nidji' dan sempat dirayain di hard rock café jakarta pada saat event xl freestyle freeday. saat itu berbarengan dengan musibah banjir besar yang melanda jakarta.

bulan ini juga selain promo live di teve dan radio juga ada even besar tahunan a mild rising stars di berbagai kota di indonesia mulai bulan februari sampai mei 2008, di buka di kota surabaya dan ditutup di jakarta mei mendatang. di acara ini selain nidji juga tampil peterpan, the titans, andra & the backbone, matta, julleitte, anima dan d'massive.

kita doain aja mereka sukses dan yang penting lancar tanpa ada gangguan dan hambatan dan juga kesehatan... amiin..

berikut list lengkapnya dengan catatan dapat berubah sewaktu-waktu:

02-Feb: Pensi SMU 2 Bandung
05-Feb: SUPER MAMA, Indosiar
09-Feb: MUSIC SPECIAL TRANS 7, Jakarta
12-Feb: Promo Radio, Jakarta
16-Feb: A Mild Live Rising Stars, Surabaya
17-Feb: A Mild Live Rising Stars, Malang
19-Feb: A Mild Live Rising Stars, Yogyakarta
22-Feb: A Mild Live Rising Stars, Ambon
24-Feb: A Mild Live Rising Stars, Makassar
26-Feb: A Mild Live Rising Stars, Jayapura
28-Feb: A Mild Live Rising Stars, Manado

A Mild Rising Stars 2008


Rangkaian tour A Mild Live Rising Stars 2008 kembali akan bergulir. Ini merupakan tahun kedua acara ini dilangsungkan setelah meraup sukses di tahun pertama 2007. Di tahun silam A Mild Live Production memboyong Ungu, Samsons, Naff dan Letto sebagai bintang utama, sementara A Mild Live Wanted, ajang pencarian bakat yang digelar beriringan dengan Rising Stars juga melahirkan band baru berbakat D'Massive sebagai pemenang.

Kali ini, salah satu gawean akbar A Mild Live Production dan Deteksi ini memboyong Peterpan, Nidji, The Titans, Andra & The Backbone, serta Gigi (bintang tamu) sebagai band utama dalam road shownya. Belum lagi sederet band populer seperti Matta, Julleitte, Anima, D'Massive dan band-band finalis Wanted tahun lalu akan menjadi band pendamping yang nggak kalah heboh. Acara ini sendiri akan dimulai 16 Februari dan akan berakhir sekitar bulan Mei.

Jadwal selengkap:

16 Februari : Surabaya
17 Februari : Malang
19 Februari : Jogjakarta
22 Februari : Ambon
24 Februari : Makassar
26 Februari : Jayapura
28 Februari : Manado
10/11 Mei : Jakarta

19.01.2008: 24 Tahun Andro



Hari ini ultahnya Andro yang ke 24. Bassis tambun yang punya hobi utak atik komputer dan salah satu gadget freak ini juga salah satu pendiri NIDJI saat masih bernama NIJI.


Nama lengkap Muhammad Andro Regantoro adalah bassis band Nidji kelahiran Jakarta tanggal 19 Januari 1984. Rumahnya di Gudang Peluru adalah saksi terbentuknya Nidji.

Andro mengidolakan permainan bass dari Thomas Gigi ini hobi sekali dengan yang namanya komputer, komputer games, baca komik dan musik. Kecintaan Andro pada musik diekspresikan lewat gitar bass kesayangannya.

Friendster Andro: http://profiles.friendster.com/andronidji

Video Klip ARTI SAHABAT


video klip 'arti sahabat' udah dibuat beberapa waktu yg lalu.. kalo diperhatiin klip ini seperti sekedar iklan layanan masyarakat.. toh lagu inipun menjadi theme song 'mtv staying alive 2007'.. dan kala itu dibuat di kawasan monas yg jg melibatkan nidjiholic dr milis ini.. dapat dibilang ada beberapa wajah nh yg udah familiar.

kalo sempat liat klip ini diputer khususnya di mtv ada perasaan aneh pada beberapa adegan dan pengambilan gambar yg kurang sreg plus gaya tarian atau joget apa namanya yg menjadi pembawa pesannya..

mungkin ada pendapat laen atau malah lebih ekstrim terhadap iklan layanan masyarakat ini.. atau bahkan mengingatkan film2 india dgn tariannya?

Polling Album TOP UP

single pertama ‘biarlah’ udah dilempar ke pasar terlebih dahulu beberapa pekan sebelum peredaran album ‘top up’, pemilihan single ini dari pihak label dirasakan tepat dengan selera musik saat ini termasuk selera musik nidjiholic. terbukti nangkring di berapa chart radio-radio di indonesia termasuk klipnya juga masih bertahan di peringkat pertama ajang mtv ampuh dan menduduki peringkat pertama pada pooling yang sudah kita adain di blog ini.

‘biarlah’ ambil porsi 29 % diikuti single kedua ‘jangan lupakan’ sebanyak 18 %, shadows sebesar 12% dan baru diikuti ‘arti sahabat’ 11 % yang udah duluan dibikin klip untuk ajang mtv staying alive 2007.
urutan peringkat ini bahkah sama dengan yang diperkirakan pihak label buat single-single yang dilempar ke pasar dari album ‘top up’ ini dan dapat disimpulkan selera label (baca selera pasar) sama dengan selera nidjiholic.

single kedua yang udah siap dilempar saat ini emang ‘jangan lupakan’ dan udah dibikinin klipnya tanggal 13 januari kemarin di kawasan kota tua jakarta. boleh dipertimbangkan juga ‘shadows’ sebagai single berikutnya setelah ‘biarlah’ dan ‘jangan lupakan’ toh single berbahasa inggris ini layak juga untuk jualan secara go internasional, minimal akhir bulan ini ‘top up’ juga dilaunching di negeri jiran malaysia. hitung-hitung ngikutin jejak ‘heaven’ yang pernah dijadiin theme buat triler serial ‘heroes’ di kawasan asia.

buat nidjiholic yang belum ikutan ngisi pooling masih terbuka kok di www.nidji.blogspot.com

written by: tamtomo@nidjiholic.com

Sukses NIDJI Melahirkan NIDJI-HATERS [part 1]

Kutipan: Rileks.com

DI RANAH musik tanah air, nama NIDJI termasuk band yang digolongkan 'rising-star' lantaran melejit dan langsung menapak ke deretan band-band papan atas di Indonesia. Tak cuma itu, warna musiknya –meski sempat dianggap enjiplak-- akhirya malah menjadi salah satu trend yang diperhitungkan. Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (guitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard) aksi panggugnya juga kerap ditiru oleb band-band lain. Rambut kribo Giring malah mengembalikan trend rambut jadul itu.

Sedikit tentang NIDJI. adalah grup musik yang berkomposisi enam orang asal Jakarta yang terdiri dari Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard). Nidji merupakan penyempurnaan nama dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Para personil telah menyukai dan menyetujui konsep dengan nama itu, karena kata Nidji sangat merefleksikan warna musik mereka yang beragam serta berbeda satu sama lain, namun bias membiaskannya dalam satu warna musik. Konsep musik Nidji adalah modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif, dan pop.

Grup-grup band yang secara tidak langsung mempengaruhi dan menjadi inspirasi terhadap corak musik Nidji, antara lain L'Arc-en-ciel, Coldplay, Goo Goo Dolls, U2, Radiohead, Smashing Pumpkins, The Verve, Dave Matthews, The Killers, Keane, dan sebagainya. Album pertama Nidji adalah Breakthru'. Album kedua Nidji adalah Breakthru' (English Version). Album ketiganya berjudul Top Up yang telah dirilis pada bulan November 2007.
Sejarah awal terbentuknya band Nidji yaitu dari persahabatan antara Rama dan Andro. Persahabatan mereka berkembang terus dalam dunia musik. Selanjutnya bersama Ariel yang telah bergabung dengan mereka, terciptalah sebuah lagu berjudul "Maria". Namun lagu itu belumlah sempurna dan masih membutuhkan sebuah vokal. Kemudian mereka bertemu dengan Giring yang selanjutnya dapat melengkapi lagu "Maria" dengan mengisi vokal pada lagu tersebut.

Setelah itu, Andro merekomendasikan Adri yang sebelumnya telah sering melakukan jam session bersamanya untuk menempati posisi sebagai drummer. Mereka berempat (Ariel, Andro, Adri dan Giring) lalu menghubungi Rama yang sempat terpisah sebelum terciptanya lagu "Maria" untuk mencoba bermain musik bersama hingga akhirnya menemukan kecocokan visi dan misi. Pada awal Februari tahun 2002, terbentuklah Nidji dalam formasi awal. Lalu pada awal April tahun 2005, Nidji menambah personilnya sehingga berjumlah enam, yaitu seorang keyboardist bernama Randy yang merupakan sahabat dari Giring, sang vokalis. Gaya 'memetik jambu' Giring saat menyanyi membuat Nidji menjadi band yang unik dan atraktif.

Perjuangan mereka memang tidak mudah. Sempat memilih aliran-aliran musik yang berbeda-beda, akhirnya mereka sepakat mengiarkan NIDJI. “Yang paling susah adalah menyatukan visi. Seperti disebutkan diatas, kami memiliki selera musik yang berbeda satu sama lainnya. Lebih dari 3 tahun kami melakukan trial and eror. Tidak gampang lho menyatukan visi tersebut. Belum lagi kesempatan manggung juga sangat jarang. Tapi syukurlah, semua bisa dilalui, sampai akhirnya kami menyelesaikan album kami,” aku Giring kepada RILEKS.COM beberapa waktu lalu.

NIDJI sempat dituding hanya meniru band-band besar juga. “Musik kami memang mendapatkan masukan dari berbagai jenis musik seperti pop, alternative sampai brits musik. Tapi bukan berarti kami menjiplak musik orang. Kami membuat musik secara jujur, maksudnya ide itu memang muncul dari diri kita sendiri. Kalau jenis musik yang kami mainkan, bisa disebut pop alternative, tapi sebenarnya yang lebih bisa menilai jenis musik kami adalah para pendengar kami,” tambah Andro nimbrung.

Album barunya, TOP UP masih berkutat soal cinta. Malah kabarnya, punya sisi eosioal yang lebih dalam karena banyak yang dirangkum dari pengalaman pribadi personilnya. “Lagu-lagu yang kami buat justru dari pengalaman yang pernah kita alami, misalnya cinta ditolak, cinta dengan perbedaan agama atau banyak hal yang kita alami. Bisa berawal dari curhat dari salah seorang diantara kita, terus malah muncul ide membuat lagu. Karena dari pengalaman pribadi, kayaknya membuat lagu bisa mengalir begitu saja. Membuat lagu bisa dikatakan susah-susah gampang sih. Kalau kriteria sebuah lagu yang baik sebenarnya cukup relatif. Tapi alangkah baiknya kalau kita bisa membuat lagu yang jujur dari perasaan kita sendiri, dan sedapat mungkin lagu ini bisa dinikmati.” [bersambung/joko.moernantyp]

Sukses NIDJI Melahirkan NIDJI-HATERS [part 2]

Kutipan: rileks.com

Album keduanya sendiri masih menuai sukses, meski secara materi sebenarnya tidak jauh lebih baik. Apapun alasan dan tudingannya, NIDJI bergerak naik menjadi band baru yang diperhitungkan. Kini, band berawak Giring [vokal], Rama [gitar], Ariel [gitar], randy [kibord], Andro [bass], dan Adri [drum] kembali dengan musikalitas yang dijanjikan lebih fresh dan menjanjikan di album kedua 'TOP UP'. Seperti apa?

Secara musikalitas, NIDJI lebih cerdik memanfaatkan sound-britisnya. Kemudian ornamen synthezer juga lebih terasa. Coba perhatikan single 'BIARLAH' yang jadi jagoan. Kabarnya, lagu yang dibuat dari pengalaman pribadi Giring ini sering dinyanyikan dengan emosional oleh Giring. Ornamen dance-nya lebih terasa, mengingatkan kepada penulis dengan single 'Disco Lazy Time' dalam versi yang temponya turun.

Mungkin yang rada menarik justru di lagu 'PULANG' yag terkesan jadul banget. Usut puya usut, NIDJI memang memasukkan sound-sound vintage supaya kesan lawasnya terasa. Lagu ini mengingatkan penulis pada cemprengnya lagu-lagu asli The Beatles. Cukup seronok dan membuat kita meleleh.

Mau dengar NIDJI yang rada kentang? Perhatikan single 'AKHIR CINTA ABADI'. Entah kenapa, lagu ini kok tedengar sangat cengeng, meski suara Giring terdengar makin menyayat dan matang sebenarnya. Tapi feeling penulis, single ini kalau dibuat klip, bisa jadi bakalan melelehkan fans NIDJI. Lagu pasaran yang lumayan...

Overall [maaf, rada berbahasa Inggris, seperti NIDJI], album ini punya progress di beberapa lagu, tapi juga penurunan tensi di beberapa lagu. Penurunan itu drastis, walaupun album ini bisa dibilang punya sound dan lirik yang lebih tajam.

Apapun yang orang bilang tentang NIDJI, mereka kini seadng menikmati sukses. Meski begitu, mereka juga anak-anak muda yang kadang bisa jadi menyebalkan, reseh atau menjengkelkan. Mereka bisa uring-uringan ketika konser dan harus mennggu waktu lama untuk naik pe panggung. “Menunggu. Ini yang paling menyebalkan. Saat akan manggung, kami kadang berlama-lama menunggu untuk check sound, menunggu untuk bergiliran naik di atas panggung, atau menunggu saat dalam perjalanan menuju tempat konser. Kadang saat menunggu tersebut kami tidak bisa berbuat apa-apa, hal inilah yang sering membuat kami bosan. Tapi saat berada di atas panggung, hal-hal yang menyebalkan ini hilang. Kami menjadi bersemangat, apalagi jika melihat apresiasi penonton yang baik terhadap aksi kami. Melihat mereka menikmati konser kami dan hafal lirik dari lagu kami bisa menambah semangat kami diatas panggung. Inilah yang paling menyenangkan saat menggelar konser.” aku Giring lagi.

Menariknya, selain penggemar, NIDJI pun punya nidji-haters. Mereka adalah orang-orang yang tiadk enyukai band ini. “Untungnya saat ini kami bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Tapi tidak selalu hal ini yang kami terima. Ada kelompok Nidji Haters, yaitu kelompok yang tidak menyukai kesuksesan kami. Hal ini memang kami akui. Hal seperti ini wajar saja terjadi bagi band pendatang baru seperti kami. Tapi bukan berarti hal ini dijadikan halangan langkah karier kami. Tapi justru bisa dijadikan semacam pemacu semangat eksistensi Nidji di panggung musik Indonesia.”

Ada satu pengakuan yang jarang diungkap oleh Giring. Vokalis kribo ini ternyata ngefans berat dengan Ariel, vokalis Peterpab. Yang bener? “"Jujur dulu, waktu belum kayak sekarang, gue ngefans banget sama Ariel dan Peterpan. Gue merasa mereka itu hebat bisa mencuat dengan cepat. Dari situ gue mulai terpacu bahwa gue harus seperti dia," ungkapnya.

Layaknya fans kebanyakan, pria berambut kriwil ini juga mengaku, sangat takut saat bertemu untuk pertama kali dengan Ariel. Kini, bak dicinta ulam tiba. Giring bersama bandnya, Nidji, ternyata tergabung dalam label rekaman yang sama dengan sang idola.

"Awalnya saya takut mau foto bareng. Takut Ariel sombong. Ya sudah akhirnya gue memberanikan diri mumpung ketemu dan gue berdoa supaya enggak ditolak minta foto bareng. Ternyata dia langsung mau dan baik banget," ujarnya. "Gue enggak mengira dan merasa senang bisa satu label sama dia. Pokoknya, dari pengalaman foto bareng itu jadi inspirasi buat gue. Walaupun sukses nggak boleh sombong karena waktu itu dia baik banget dan tetap asyik," imbuhnya. Kok bisa ya?

Band ini juga penalaman tidak enak ketika kudu konser di Aceh. Lantaran ada kesalahpahaman, Nidji dilarang manggung di Banda Aceh. Akibatnya, penggemar Nidji terpaksa "dikorbankan". Fans yang sudah membeli tiket demi menyaksikan aksi Giring dan kawan-kawan itu, hanya bisa gigit jari.

Tiket konser Nidji tersebut sudah terjual 4.000 lebih. Karena takut penonton menuntut haknya, Nidji dan band lain yakni Bio serta Republik meminta perlindungan Poltabes Banda Aceh. “Kita waktu itu kecewa karena tidak jadi manggung. Ke depannya kita berharap semua pihak bisa lebih profesional," ujar Giring, vokalis Nidji. Gara-gara larangan menggelar konser itu, Nidji terpaksa menginap di Ruang Pelayanan Khusus Poltabes Banda Aceh untuk menghindari amukan massa yang marah karena konser dibatalkan. “Yah pengalaman menarik yang tidak enak sebenarnya,” celetuk Giring.

“Kami memiliki banyak obsesi, misalnya bisa konser tunggal di event yang besar. Atau berkolaborasi dengan band papan atas internasional. Tapi bagi kami eksistensi adalah hal yang paling penting. Banyak band yang akhirnya tidak eksis lagi setelah beberapa saat terbentuk. Kami tidak ingin seperti itu. Kami ingin bisa tetap eksis terus di industri musik tanah air,” ujar Giring menanggapi banyaknya band yang sukses tapi kemudian mati pelan-pelan eksistensinya. [joko.moernantyo]

NIDJI - Janji Yang Terbaik

by Warner Music Malaysia (@ gua.com.my), 11 Jan 2008

Melalui album pertama mereka yang berjudul Breakthru, sekumpulan enam orang anak muda dari Jakarta telah berjaya menampilkan idealisme muzik mereka, tidak kira di Indonesia mahupun di Malaysia. Ini terbukti dengan pelbagai penghargaan yang diraih oleh Nidji melalui Breakthru, di mana lagu-lagu single seperti Hapus Aku dan Sudah berjaya menambat hati pendengar muzik tempatan. Malahan, muat-turun nada dering untuk album pertama mereka telah mencecah 80,000 unit di Malaysia.

Sempena pelancaran album mereka yang kedua yang berjudul Top Up, kumpulan yang dianggotai Giring (vokalis), Andro dan Rama (gitaris), Ariel (bass), RunD (keyboard) serta Adri (Drum), telah memilih Malaysia sebagai destinasi Top Up Tour mereka.

Promosi album tour Nidji di Malaysia akan diadakan dari 23 hingga 26 Jan. Aktiviti promosi yang akan diadakan termasuklah sebuah showcase pada 23 Jan di Ruums Bar and Club, Jalan Sultan Ismail, KL pada pukul 8malam.

Peminat Nidji dijemput ke Ruums untuk menyaksikan persembahan istimewa mereka. Peminat-peminat boleh mendapatkan dua jemputan ke mini showcase Nidji ini melalui pembelian album Top Up. Selain itu, peminat juga akan mendapat button badge Nidji / Zero Hour edisi khas dengan setiap pembelian cakera padat Top Up.

NIDJI - Seribu Kelainan Dengan Top Up

Oleh : Warner Music (M)

Melalui album pertama mereka yang berjudul Breakthru, sekumpulan enam orang anak muda dari Jakarta telah berjaya menanamkan idealisme muzik mereka di Indonesia. Mereka berjaya menampilkan satu daerah baru di peta muzik, dan membuat nama mereka diingati, tidak kira di Indonesia mahupun di Malaysia. Ini terbukti dengan pelbagai penghargaan yang diraih oleh Nidji melalui album Breakthru, di mana lagu-lagu single seperti Hapus Aku dan Sudah telah berjaya menambat hati pendengar muzik tempatan. Malahan, muat-turun nada dering untuk album pertama mereka telah mencecah 80,000 unit di Malaysia.

Kini, Nidji yang dianggotai Giring (vokalis), Andro dan Rama (gitaris), Ariel (bass), RunD (keyboard) serta Adri (Drum), kembali dengan album baru yang menampilkan satu lagi kelainan dan pembaharuan dalam muzik mereka. Top Up, album baru Nidji yang bakal diedarkan di Malaysia pada bulan depan memberikan satu pendekatan baru untuk peminat-peminat mereka. Judul album menggambarkan perjuangan Nidji untuk terus berjaya dan terus meroket cita-cita mereka ke tangga yang tertinggi.

Single pertama yang berjudul Biarlah, masih memperlihatkan karakter Nidji yang kita kenal, iaitu sebuah karakter yang senang memacu semangat kita untuk bersuka-cita melalui melodi iramanya, tanpa peduli dengan lirik yang sebenarnya bercerita tentang kekesalan hati. Dan, yang juga menjadi ciri Nidji ialah lagu yang mempunyai melodi tersendiri. Walaupun enam orang sahabat ini lebih menyukai lagu yang bermelodi upbeat, tapi mereka sering juga berjaya menghasilkan nada-nada lagu yang melodius. Ini dapat dibuktikan melalui lagu Jangan Lupakan yang menggabungkan lirik berbahasa Inggeris dan Indonesia.

Selain melodi, Nidji juga sememangnya terkenal dengan lirik-lirik lagu yang simple tapi mengasyikkan. Ini terbukti melalui lagu Arti Sahabat yang menceritakan tentang erti dan harapan sebuah persahabatan. Lagu ini telah dipilh sebagai lagu tema MTV Staying Alive, kempen HIV yang dianjurkan oleh MTV.

Selain perhatian untuk kempen HIV, Nidji juga punya perhatian khusus dengan dunia pendidikan di Indonesia, dengan membentuk NIDJIHOLIC CARE – sebuah pembentukan antara anak-anak Nidji dan Nidjiholic (fan club Nidji) yang memberi perhatian dalam mengumpulkan dana untuk memperbaiki dan memajukan pendidikan di kalangan anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Di Malaysia, album Top Up akan berada di pasaran pada awal bulan depan. Namun, peminat-peminat yang tidak sabar boleh mendapatkan muat-turun nada dering, wallpaper, dan lagu penuh, untuk kesemua 12 lagu yang terkandung di dalam album baru ini mulai bulan ini.

Sempena pelancaran album baru ini, pihak Warner Music Malaysia juga ingin mengambil kesempatan untuk membentuk fan club NIDJIHOLIC di Malaysia. Peminat-peminat yang berminat boleh menghantar emel ke nidjiholic.malaysia@gmail.com

Musik Hits Super Band RCTI

senin (14 januari 2008) di studio rcti akan dilakukan pengambilan gambar acara musik hits super band, untuk kali ini menampilkan 3 band besar yakni nidji, letto dan ungu. acara ini disiarin juga secara langsung di rcti pada jam yang sama.

kita juga nyediain tiket buat 200 orang yang akan dibagiin sebelum acara dilangsungkan, so nidjiholic datang langsung aja ke rcti and temuin koordinator nidjiholic di sana…. atau tunggu info lanjutan di sini....

Semarak Fiesta Indosiar


nidji, hari jumat (11.januari.2008) akan menyemarakkan acara “semarak fiesta indosiar” dalam rangka ultah indosiar ke 13 yang akan disiarkan secara langsung mulai jam 7 malam.
selain nidji akan tampil juga peterpan, letto, gigi, she, ungu, the titans, andra & the backbone. pinkan, gita gutawa dan beberapa artis lainnya.

jaga tanggal tayangnya atau datengin langsung venue-nya.

Launching NIDJIholic Palembang


NIDJIholic Palembang akhirnya menyusul rekan-rekannya dan menjadi tempat ketiga setelah Surabaya dan Bandung yang telah terlebih dahulu meresmikan komunitas penggemar NIDJI. Bertepatan dengan lawatan NIDJI di Palembang, tanggal 04.01.2008, Jumat malam lalu di rumah salah satu NIDJIholic palembang di kawasan Kemang Manis Palembang. Dimulai dari sekitar jam 6 sore ampe jam 10an dan dihadiri sekitar 65 NIDJiholic, semua personil dan kru NIDJI dari Jakarta.

Acara mulai dari sambutan dari Perwakilan NH and NIDJI trus potong tumpeng plus makan-makan dan seperti biasa berburu foto. NIDJI perform secara akustik mulai dari Jangan Lupakan, Heaven, Arti Sahabat, Kau & Aku serta Biarlah ampe sekitar jam 10an.

Malam berikutnya (Sabtu, 05.01.2008) mereka tampil memeriahkan pembukaaan Visit Musi 2008 dari pelataran Benteng Kuto Besak Sungai Musi.

Berikut foto-foto lain yang dikirimkan Olive yang telah mengkoordinir peresmian NH Palembang.... (thanks dan selamat buat olive & semua NH Palembang): KLIK AJA DI SINI

Bagaimana dengan NIDJIholic daerah lain?

Another Version Of BIARLAH (The Podcast)


single pertama dari album “top up” yakni “biarlah” sudah merajai beberapaa chart di radio-radio dan videoklipnya bertengger di posisi puncak chart mtv ampuh pekan ini.

ada beberapa versi “biatlah” yang sempat kita rekam pada saat nidji perform live dibeberapa even semisal panasonic awards 2007 (rcti), big hits by request (sctv), musik special untuk sabahat (tpi) dan musi di waktu malam (rcti) dan versi akustik pada saat buka puasa bersama di basecamp.

silahkan donlod dan ngedengerin sepuasanya single “biarlah” sepuasnya sambil dibandingkan dengan versi album-nya, berikut link-nya:
http://nidjizone.multiply.com/music/item/71/Biarlah_Live_Version

lirik & chordnya:

[intro] Bm F#m 4x

Bm
aku sudah berlari mengejar yang tak pasti
F#m
mengejar kamu, hanya dirimu
Bm
kulakukan hidupku, kubisikkan cintaku
F#m
hanya untukmu, hanya untukmu

[*]
G
tapi engkau terus pergi,
A
tapi engkau terus berlari
G A
jadi biarkanlah aku di sini...

[reff]
D A/C# Bm A G
biarlah ku rela melepasmu
F#m Em A
meninggalkan aku
D A/C# Bm A G
berikanlah aku kekuatan
F#m Em A
untuk lupakanmu

[int] Bm F#m 4x

Bm
waktu terus bergulir sakit tetap mengukir
F#m
jalan hidupku, jalan hidupku
Bm
berikanlah jiwamu, berikanlah cintamu
F#m
hanya untukku, hanya untukku

to: [*], [reff]

D A/C# Bm A G
kau jauh dariku, kau tetap menjauh dari aku
D A/C# Bm A G
kau jauh dariku, kau tetap menjauh dari aku

to: [reff]

[ending] D A/C# Bm A G F#m Em A 2x

Musi Di Waktu Malam

nidji semalem (minggu, 06.01.2008) ikut memeriahkan acara “musi di waktu malam”, acara ini disiarkan secara langsung stasiun rcti mulai jam 9.30 malam dari pelartaran benteng kuto besak di kawasan sungai musi palembang. pagelaran itu merupakan bagian dari program launching visit musi 2008 yang dilakukan menko kesra aburizal bakrie & menbudpar jero wacik serta gubernur sumsel syahrial oesman.

selain nidji tampil pula the titans, dewi-dewi, matta band, kapten dan beberapa idol. nidji bawain beberapa lagu seperti biarlah, hapus aku dan disco lazy time, pada saat bawain bisarlah, mereka berpakain resmi plus selendang songket. adri sempat solo drum bersama beberapa drumer lain seperti jelly tobing, bahkan gubernur sulsel juga.

malam sebelumnya (sabtu, 04.01.2008) nidji sempat juga meresmikan nidjiholic palembang di sela-sela kunjungannya ke palembang.

berikut link untuk ngedownload dan ngedengerin biarlah, hapus aku dan disco lazy time yang kerekam dalam format mp3:
http://nidjizone.multiply.com/music/item/63/Nidji_Live_at_Musi_Di_Waktu_Malam

Giring Nidji, Bangga Rambut Keriting

Kutipan Dari: OKEzone

JAKARTA - Giring "Nidji" bangga dengan rambut keritingnya yang kini menjadi tren baru dikalangan anak muda. Siapa kira, dulu Giring minder dan malu dengan rambutnya yang keriting itu.

"Gue senang rambut gue ini jadi tren dikalangan anak muda, berarti gue bisa menyumbangkan sesuatu yang positif. Setidaknya, sekarang orang yang rambutnya keriting kayak gue bisa tampil pede dan bergaya," ujar Giring yang ditemui di bilangan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Berbeda saat Giring masih anak-anak. Ia mengaku, sempat merasa minder karena rambutnya yang keriting itu tidak bisa diubah mengikuti tren seperti teman-temannya yang lain.

"Waktu kecil gue sempat minder kok rambut gue begini. Bisa dibilang, dulu gue kurang percaya diri dengan rambut ini, karena model rambut gue enggak bisa di apa-apain. Misalnya, dulu pernah tren rambut belah tengah dan gue enggak bisa ngikutin," ujar vokalis grup band Nidji itu.

Rasa minder dan kurang percaya diri itu kini tidak lagi dirasakan Giring. Sebaliknya, ia malah bangga dan bersyukur justru kini rambutnya menjadi tren.

"Sebenarnya, gue enggak pernah bermaksud jadi tren. Tapi, gue cuma berusaha tampil apa adanya. Enggak tahunya, malah jadi tren. Ya, gue sih Alhamdulillah kalau gitu," tandasnya.

Nidji Breaks Out In Malaysia


Taken From: http://www.gua.com.my (02 Jan 2008)

Mungkin anda sudahpun mendengar khabar-khabar angin bahawa kugiran top Indonesia, Nidji, akan bertandang ke sini tanggal bulan Januari ini untuk menghiburkan peminat-peminat Malaysia mereka.

Apa? Nidji di Malaysia lagi? Hari tu kan dah datang? Katakan tidak!” Ya, kumpulan popular yang berambut gondrong dan berlagu hensem ini dijadualkan untuk membuat persembahan di sini untuk memulakan tahun 2008 dengan showcase rock yang berseri-seri.

Ke hadapan vokalis kumpulan, Giring, dalam sebuah temuramah melalui telefon tempoh hari, jelas bahawa keenam-enam anggota Nidji juga tak sabar-sabar menantikan masa untuk datang berkunjung ke Malaysia untuk bernyanyi-nyanyi di hadapan peminat tercinta.

Satu perkara yang mempesonakan tentang si Giring ini, selain sikap peramahnya yang tak tertanding setakat ini oleh mana-mana artis rock Indonesia kecuali Padi, adalah kejujurannya bertutur tentang apa-apa sahaja. Bayangkanlah, gosipnya sendiri pun dia rela menghebohkan! Ha, bacalah sampai habis untuk mengetahui maksud saya.

Giring yang cukup selesa berbahasa Inggeris juga boleh tahan kelakar orangnya, dan dia mengambil tugasnya sebagai “tukang interbiu” Nidji dengan rela hati dan ringan sekali.

Hello Giring. How are you? Thanks for this interview. Di mana kamu sekarang?
Hi. I’m fine, thank you. Saya di Indonesia tetapi ia sama juga seperti saya masih belum pulang (ketawa). Kami sedang sibuk bersedia untuk persembahan di Malaysia bulan satu ini dan juga untuk tour Asia kami yang bermula bulan dua.

Pertama sekali, kita bercerita tentang album baru band kamu berjudul Top Up.
Yes, I think Top Up is a great album. We put everything into it … all we had into the new songs. We experimented a lot and it’s our best songwriting so far. And the good news is we sold 19,000 copies in just two weeks!

Berbanding dengan album pertama Nidji sebelum ini, Breakthrough, bagaimana suasana pembikinan muzik untuk album ini?
Ha ha … Kami lebih bergurau senda kali ini dan banyak ide-ide baru yang tidak pernah difikirkan menjelma di dalam muzik kami. Saya boleh katakan bahawa album ini benar-benar luarbiasa kepada setiap anggota Nidji.

Boleh kamu kongsikan ilham-ilham ataupun rujukan baru sempena album ini?
Saya masih gemar merujuk kepada seni lagu the Beatles kerana ianya pop yang agung sehingga hari ini. Saya juga mengambil ilham daripada grup Kanada, Arcade Fire, dengan muziknya yang begitu epik sekali terutamanya album pertama mereka, Funeral.

Apa reaksi kamu terhadap cemuhan sesetengah pemerhati yang mengibaratkan Nidji sebagai Coldplay rantau ini?
Coldplay? Maksudnya mereka belum mendengar lagi album kami yang kedua ini! (Ketawa) Sebenarnya, kami sudah lama mengikis stigma itu di Indonesia. Tetapi pendek katanya, itu satu pujian juga kerana mereka kaya, iya? Ha ha ... Jika kami sama kaya seperti Coldplay, itu bagus ya!

Kehidupan seharian kamu banyak berubah sepanjang tahun ini barangkali berbanding dahulu?
Oh, banyak sekali! Kehidupan saya, kehidupan kita semua memang bertukar dengan drastik sekali. Secara peribadinya, saya telah menjadi lebih bertoleransi terhadap kritikan contohnya. Saya rasa saya sebagai orang yang paling banyak mendapat perhatian di antara kita semua sudah matang menilai dan menerima segala apa yang dilemparkan pada grup ini. Tetapi iya, ianya sentiasa akan menjadi sesuatu yang berat apabila kamu dikritik ataupun digosip.

Digosipkan? Seperti?
Seperti ... oke, kamu bayangkanlah sama siapa yang saya digosipkan baru-baru ini. Cuba kamu teka. (Senyap sebentar) Oke, do you know who is Kris Dayanti? Kamu kenal dia kan? Well, yeah, I was said to be involved with her! Boleh kamu bayangkan? Ha ha! I can’t believe it. Tidak masuk akal sama sekali ya. Gosip saya bersama (Kris Dayanti) itulah yang paling menganggu hidup saya sekarang di Indonesia. Kerana iya, klise, tetapi benar, kami hanya kawan baik. We’re just good friends.

Berbalik kepada soal muzik Nidji, apa baik-buruk yang diterima sejak rilisan album Top Up?
Banyak yang mengatakan ianya terlalu eksperimental sebenarnya, tidak mengira lagu-lagu single radio seperti Jangan Lupakan. Jadi itu saya rasa satu tandanya bahawa kritik-kritik memang menerimanya. Tetapi ingat ya saya dan Nidji pada hasratnya memang bermain muzik untuk fans dan diri kita sendiri.

Ada kritikan yang kurang senang ditelan oleh ahli-ahli Nidji?
Selain itu juga ada pula yang mengatakan Nidji ini ‘Rolling Stones Indonesia’. Dan itu bagi saya, tandanya kami sudah meningkat another level! Ha ha! Baik atau buruk, apabila orang mula berceritakan tentang muzik kamu, ianya satu yang baik. Yang saya percayakan adalah bahawa ada dikalangan itu, pendengar yang benar-benar menikmati muzik kami.

Apakah keistimewaan lagu Jangan Lupakan itu, from your latest album?
It was a song I wrote when I was still in college. It means a lot to me; it’s a personal favourite. Lagu ini lagu yang rapat pada saya kerana saya menulisnya ketimbang jatuh cinta sama girlfriend saya yang sekarang.”

Arti Sahabat juga bunyinya seperti sebuah lagu yang istimewa dan ada kesinambungan tersendiri di antara anggota Nidji, jika dihayati liriknya.
Ini tahun keenam kami bersama ngeband sebagai Nidji. Thank you for asking actually. Lagu itu kami tulis selepas pergaduhan besar diantara drummer dan saya, dan peristiwa itu hampir-hampir menghancurkan Nidji. Lagu itu memulihkan hubungan kita dan merapatkan kita semula. Jadi iya, lagu itu cukup istimewa ya.

Kenapa lagu ini dipilih untuk tema kempen kesedaran Aids MTV Staying Alive? Boleh kamu ceritakan juga tentang kempen-kempen memberi semula kepada komuniti yang Nidji sudahpun aktif terlibat walaupun baru dua album usia Nidji?
Kerana reason ini juga kami pilih lagu ini untuk diangkat oleh MTV Staying Alive. Kami tidak mahu lagi pandang ke belakang sebagai ahli Nidji. Dan begitu juga jika diperdebatkan soal Aids. Kami mahu memikul tanggungjawab itu untuk menyebarkan mesej kepada semua dengan suara yang kuat sekali, untuk bergerak ke hadapan dengan yakin dan menerima tragedi. We want to be the voice of this, of our generation. We are concerned about everything, from education to Aids and everything concerning young people now.

Apakah cita-cita jangkamasa panjang Nidji? What are your plans for the long run?
Oh, kami sebagai Nidji pertama sekali musisi ya, jadi kami langsung takkan menjadi ahli politik ya! (Ketawa) Saya sebenarnya masih mengimpikan dan juga mendoakan supaya tibanya satu hari, bila Nidji akan berpeluang merakam sebuah album penuh berbahasa Inggeris untuk dipasarkan di arena antarabangsa. Kerana kian saya boleh melihat di mana Nidji berdiri di dalam dunia ya, bersama idola-idola kami.

Akhir sekali, kamu seronok mahu datang lagi ke Malaysia untuk membuat persembahan buat peminat-peminat Nidji di sini?
Oh iya, lama juga saya berdoa agar kami jadi akan ke sana! We’re really looking forward to performing in Malaysia. We miss the people and everything there, like maggi goreng mamak.”

Nidji Memorable Concert

Kutipan Dari: Harian Surya

Setelah album kedua, Top Up rilis, Nidji mengagendakan tour promo di 50 kota di Indonesia mulai bulan Februari 2008. Dalam rangkaian turnya nanti, Nidji memastikan bakal pentas di kota-kota yang tahun lalu belum sempat dikunjungi. “Dalam tur nanti kami ingin bisa menjelajahi kota-kota yang tahun 2007 ini belum sempat kami kunjungi,” ujar Giring, vokalis Nidji menjawab pertanyaan Surya.

Ditemui di tengah kesibukan mengisi acara Kejutan Bintang StarOne, di WTC, Giring menambahkan, pentas itu sekaligus sebagai ungkapan terima kasih terhadap Nidjiholic (istilah untuk fans Nidji). “Kami mengucapkan terima kasih, karena hanya dalam waktu kurang sebulan dirilis, Top Up sudah terjual 100.000 kopi. Kami tentu senang lantaran masyarakat mulai sadar tidak membeli produk bajakan,” beber penyanyi berambut kriwul ini.

Bisa jadi sebagai ungkapan terima kasih pula, dalam konsernya nanti Nidji yang diperkuat Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), randy (keyboard), Andro (bas), dan Adri (drum) ini berharap bisa menggelar sebuah pentas yang spesial. “Kami berangan-angan bisa menyelenggarakan sebuah konser yang memorable, tak sekadar main musik setelah itu penonton pulang,” kata Rama menambahkan.

Dalam mimpi Nidji, mereka tampil di sebuah panggung yang benar-benar mendukung sebuah entertainmen yang sempurna. Selain itu, pentas tersebut juga memberi peluang Nidji bisa berinteraksi secara maksimal dengan penggemarnya.

Giring lalu menunjuk konser musik U2 sebagai contoh pertunjukan yang tak hanya menarik dinikmati tapi juga memberi kenyamanan bagi penontonnya. ”Kami juga sempat nonton pertunjukan The Police di Paris beberapa waktu lalu. Kami kagum, pentasnya sangat apik dan penontonnya bisa terlihat santai. Kalau di sini (Indonesia) kan beda, waktu nonton masih resah karena khawatir dicopet misalnya,” ungkap Giring yang sempat pamer pacarnya, Inka di acara ulang tahun Slank beberapa waktu lalu.

Nidji Lolos dari Maut Berkat Kontainer

Jakarta, Saat pergantian tahun lalu, 'Nidji' naik pentas di Ancol. Mereka berhasil menghibur ratusan penonton disana. Itu karena mereka lolos dari maut. Bagaimana ceritanya?

Senin (31/12/2007) lalu, 'Nidji' berkumpul di Ancol untuk general rehearsal atau gladiresik sebelum manggung di malam harinya. Kala itulah musibah terjadi.

“Kita denger suara gede banget. Taunya screen panggung jatuh tepat di atas kita,” cerita Giring saat ditemui di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jl Cikini raya, Jakarta Pusat, Selasa (1/1/2008) malam.

Beruntung tak satupun personel band pelantun 'Disco Lazy Time' itu luka-luka. Kala screen jatuh, mereka sedang berada di dalam kontainer, berlatih. Screen itu menimpa atap kontainer.

Kendati demikian menurut vokalis berambut keriting itu, ada yang terluka. Seorang kru penyelenggara kepalanya bocor. “Bagaimana kalau kita di tenda. Bisa lewat deh. Untung kita diselamatin sama kontainer,” ucap Giring bersyukur

source: detikhot

NIDJIdoskop 2007 (Part I)


Berikut perjalanan NIDJI di tahun 2007 yang sempat tercatat di blog ini, semoga aja menjadi gambaran buat NIDJI di dunia permusikan tanah air.

JANUARI 2007:
- mengawali tahun 2007, nidji liburan ke bali sambil nyipain album kedua.
- nidji sebagai RS Style di Majalah Rolling Stone Indonesia
- pembuatan video klip keenaam Disco Lazy Time
- Tour bersama A Mild & Telkomsel di kota-kota Jogja , Palembang, Batam, Medan, Samarinda, Balikpapan dan Malang
- 19.Januari, andro ultah ke 23

FEBRUARI 2007
- 02.Feb: Di Hard Rock Cafe Jakarta, NIDJI ngerayain ultah ke 5 (Five For NIDJI) di sela-sela banjir yang menggenang Jakarta termasuk menggenangi rumah Andro. Puluhan NIDJIholic diundang khusus dan ngedapetin souvenir acara ini dan ada kejutan dari temen temen samsons, peterpan dan project pop.
- Tour panjang sebulan penuh ke berbagai kota di Jawa Timur bersama LA Lights yang bertajuk LA Lights Concerts Nidji Breaktru' Tour mulai tanggal 07.02.2007 ampe awal maret 2007. Sempat di kabarkan rusuh di Jombang.

MARET 2007:
- album breakthru' english version dirilis di pasar Indonesia setelah sebelumnya beredar di pasar internasional. Launching dilakukan di Bandung berbarengan dengan launching Album Slank.
- 18.maret, nidji ngadain kunjungan charity ke Yayasan Kangker Anak Indonesia.
- lawatan ke malaysia dalam rangka promo album breakthru' mulai tanggal 11 - 15 maret 2007
- lagu Heaven menjadi lagu latar promo film Heroes dari Star World.
- Nidji merilis album Breaktru' repacked di Malaysia
- Konser Nidji di Mataram dikabarkan rusuh.
- 31 maret, Konser bersama LA Lights di Kupang.

APRIL 2007:
- 11-13 April, NIDJI ngelanjutin tour bersama LA Lights di Pasuruan dan Tulungagung yang sempat tertunda.
- Pembatalan konser di pandaan karena alasan unas.
- Sebagai gantinya, 12 april NIDJI ngadain konser charity kecil-kecil di Porong Sidoarjo buat menghibur Korban Lumpur Panas, disinilah berlanjut adanya nidjiholicare dan menginspirasi lagu arti sahabat.
- 18 april, shooting video klip ke tujuh atau video klip pertama dari album Breakthru' english version.
- 28-29 april, konser A Mild Rising Star bersama Ungu, Samsons, Letto dan Naff, di Surabaya Dan Malang.

MEI 2007:
- Nidji mengawali bukan mei di kota bali di 2 tempat yang berbeda salah satunya di Hard Rock Cafe.
- 07 mei, di acara hut majalah rollling stones indonesia, nidji dianugerahi gelar the conquerer kids
- Nidji berpartisipasi di acara musik A Mild Rising Star bersama Ungu, Samsons, Letto dan Naff, di mulai dari Pangkalpinang, dan ditutup di Jakarta.
- 13 Mei, ultah adri/ muhammad adri prakarsa yang ke 24
- 30 Mei, Peresmian Base Camp NIDJI di kawasan Perdatam Jakarta, di tempat tersebut akan dijadiin sebagai sekretariat NIDJI dan tempat ngumpulnya NIDJI dan NIDJIholic.

JUNI 2007:
- 02.June, nidji ikut ambil bagian dalam acara ultah kota surabaya.
- 06.June, ultah ke 23 Muhammad Ramadista Akbar (Rama)
- 17.Juni, NIDJI dapat penghargaan The Most Favourite Artist di ajang Fruit Tea School Party Awards 2007

[to be continued]

written by: tamtomo@nidjiholic.com

Nidji Di Bulan Januari 2008


05-Jan: RCTI Music Special- Ultah Palembang (Visit Musi 2008), Palembang
10-Jan: SYUTING KLIP "JANGAN LUPAKAN", Jakarta
11-Jan: ULTAH INDOSIAR, Jakarta
12-Jan: Music Special Trans TV, Jakarta
13-Jan: Channel V showcase, Jakarta (tentatif)
14-Jan: Music Hits Super Band, RCTI, Jakarta
15-Jan: Music Hits RCTI, Jakarta
17-Jan: Event Djarum, Surabaya
18-Jan: Event Djarum, Jawa Timur
19-Jan: Roadshow Star One Indosat, Makassar
21-28 Jan: Promo Malaysia
30-Jan: Meet & Greet Gadis/ EMPAT MATA, Jakarta
31-Jan: Opening Chemical Romance, Jakarta (tentatif)

* Schedule sewaktu-waktu dapat berubah dan akan di update segera.

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video