Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Ultah NIDJI - XL FreeStyle Friday at Hard Rock Cafe

Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, Jumat (02.02.07) Ultah ke 5 NIDJI diadain pas acara XL FreeStyle Friday yang kali ini ngambil tema alternative edition. Band NIDJI sendiri dibentuk di bulan Februari 2002 sedangkan acara XL FreeStyle Friday sendiri diadain rutin oleh XL setiap Jumat Malam di HRC dan disiarkan secara tunda 2 minggu setelahnya di jam 10 malem di stasiun Global TV setiap Jumat jam 10 malem.

Di tengah kemacetan jalanan Jakarta yang terkena bencana banjir, dengan susah payah beberapa NIDJIholic berhasil sampe di HRC dan ngikutin acara ampe kelar. Undangan buat NIDJIholic sebanyak 50 biji berupa kaos exclusive dari NIDJI yang dibagiin dengan cara pengundian dari kuis SMS yang salah satu isinya adalah bikin greetings buat NIDJI.

Sekitar 70an SMS udah masuk sejak diumumin (30.01.07) ampe kuis ditutup (01.02.07) dan hanya 50 NIDJIholic yang berhak ngedapetin kaos NIDJI dan ikutan acara ini, emang ada beberapa NIDJiholic yang batal ikutan kerena rumahnya terkena musibah banjir dan digantiin posisinya ama NIDJIholic yang lain. Greeting dari beberapa NIDJIholic yang telah masuk dapat diliat di SINI. (...Sori baru bisa diposting belakangan karena sewaktu hari Jumat, karena bencana banjir jaringan telpon sempat terputus dan buat buka internetpun juga gak bisa, sampe-sampe buat ngumumin cara ambil undangan jadi kesulitan).

Sebelum masuk ke HRC, jam 8an NIDJIholic kumpul terlebih dahulu di Coffee Bean (Plaza Indonesia) buat ngebagiin kaos, meski saya sendiri juga baru ampe jam 8.45 karena berada di kemacetan jalan tol dalam kota selama hampir 3 jam (makasih buat om Eko yang udah ngebantuin...!). Ada beberapa NIDJiholic yang telat juga dan terpaksa kita bagi kaos or invitation di HRC saat acara udah mulai.

Jam 10 malem lewat acarapun dimulai, beberapa sexy dancer membuka acara sebelum NIDJI tampil. Breaktrough menjadi lagu pembuka NIDJI (Giring-Rama-Ariel-Andro-RunD-Adrie) meski lagu ini jarang dibawain secara live, langsung membakar semangat NIDJIholic yang hadir. Dilanjutkan dengan Heaven yang juga menghentak NIDJIholic, kalo diperhatiin saat itu ada berbagai usia yang ngikutin goyangnya Giring. Saat jeda dihadirkan pemutaran perdana video klip terbaru Disco Lazy Time yang konon juga untuk konsumsi mancanegara dan NIDJiholic yang dateng di HRC menjadi yang pertama kali liat video ini sebelum ditayangkan TV. Selesai video klipnya diputer, NIDJI langsung bawain Disco Lazy Time dan Bila Aku jatuh Cinta.

Abis jeda lagi, Giring berdiri dibelakang keyboard RD700 bawain lagu Manusia Sempurna yang di versi englishnya berjudul Angel (Walk, Talk, Sing & Bleed).
Beberapa media menganggap NIDJI terpengaruh beberapa band luar (terutama Britpop), dan itupun diakui NIDJI kalo mereka ter-influence dan terinspirasi band-band luar seperti ColdPlay, The Killer & Keane yang juga sering mereka mainkan saat jadi home band di EX Plasa dahulu kala, maka pada even kali inipun sebagai nostalgia mereka bawain Somebody Told Me (The Killers) dan Fix You (Cold Play).

Yang istimewa dan jadi kejutan saat mereka bawain "Sudah" dan ditengah lagu Sound System dan Lighting mati dan merekapun tetep nekat mainin alat musik dan nyanyi ampe selesai dan tiba-tiba nongol Ariel Peterpan, Project Pop, 3 personil Samsons & bos-bos Musica bawa kue ultah buat NIDJI, ya... lampu plus sound system mati emang disengaja buat kasih kejutan buat mereka. Lagu "Sudah" pun diulangi sekali lagi setelah prosesi potong kue-nya. Dilanjutin dengan pemutaran VT Perjalanan NIDJI, mulai dari saat mereka kecil, tampil di EX, saat Giring masih botak, saat mereka tampil dibeberapa even dan greeting ultah dari NIDJIholic.

Di segmen terakhir NIDJI ngebawain "Hapus Aku" & lagu "Kau dan Aku" di penutupan acara. Tapi sebelum NIDJI undur dari panggung, atas permintaan NIDJIholic mereka bawain "Aku Ingin Pulang", lagu baru yang gak ada di album Breakthru' tapi sering dibawain kalo tour.

Di akhir acara beberapa NIDJiholic berkesempatan ketemu NIDJI terutama Giring ngabisin waktu sambil berdiszo lazy... karena saat acara selesai masih dibawah. Sedang Rama ama RunD sempet ketemu kita di lantai 2 sebelum pulang dan buru2 mo pulang sepertinya.... Reportase ini mungkin gak terlalu lengkap karena kita keluar masuk HRC buat cari sesuatu yang hilang dan jemput NIDJIholic yang dateng telat...

Untuk liat Video Rekaman beberapa lagu bisa klik di: SINI
Dan Foto-foto yang sempet kerekam klik aja di: SINI
written by: tamtomo


No comments: