Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


RAMA, 06.06.1984 - 06.06.2007

Tadinya atlet, sekarang anak band. Tadinya vokalis, sekarang gitaris.
Selain jago ngebeset gitar, rama juga pinter bersilat lidah.
Obsesinya saat ini cuman satu: "selesai kuliah".

Muhammad Ramadhista Akbar, nama lengkap Rama alias Dede, lahir di Jakarta 6 Juni 1984. untuk urusan ngeband, dibanding personil NIDJI lainnya, anak kedua pasangan Ismail Akbar dan Gartati Ismail ini tergolong early starter. Sejak kelas 6 SD, cowok berkaca mata ini udah mulai ngejajal serunya tampil di muka umum. Tapi bukan sebagai gitaris seperti saat ini tapi sebagai vokalis, mulai gari lagunya Base Jam ampe GIGI dilantunkannya.

Tak puas nyanyi, rama mulai nyobain instrumen, awalnya menjadi pemain drum trus lanjut ke main gitar. Gitar pertamanua akustik Prince seharga 6 ribu. Dengan gitar itu Rama mulai ngulik gitar sendiri, sempet ikutan les sampai akhirnya dibeliin gitar elektrik Prince seharga 200ribu ama bokapnya. Semua lagu mulai dikuliknya hingga khatam, terutama lagu-lagu dari 2 band yang jadi influence bermusiknya yaitu Greenday & Nirvana.

Saat masuk di SMP Labschool Rawamangun, Rama langsung diajakin bikin band Eskalator yang kala itu bawain lagu Ska yang lagi beken. Dengan pudarnya ska saat itu, Rama gabung di Yin & Yang selama kurun waktu 3 tahun sebelum band Rock & Roll itu bubar. Saat itu Rama ketemu Andro yang lagi nyari gitaris, sempet ngejam bareng Andro - Ariel sebelum resmi gabung karena kebetulan Rama jadi gitaris cabutan 3 band. Akhirnya Rama resmi gabung setelah personil lain lengkap selain Andro & Ariel juga ada Giring dan Adri.

Selain menjadi gitaris, saat ini Rama masih aktif menjadi penyiar di Trax FM ngebawain acara Zona Cinta. Jadi penyiarpun membawa pengaruh besar, di kelompok NIDJI kerap didaulat jadi juru bicara NIDJI apalagi saat berhadapan dengan wartawan.

Obsesinya sekarang sih pengen cepet-cepet selesai kuliah, saat ini Rama masih aktif di Fakultas Tehnik Mesin Universitas Pancasila.

Nama Lengkap: Muhammad Ramadhista Akbar
Panggilan: Rama/ Dede
Lahir: Jakarta/ 6 Juni 1984
Imel/ FS: nijirama@gmail.om
Hobi: Music & travelling
Musisi Fave: Bono & The Edge (U2), Iwan Fals
Instrumen: Gitar Gibson LP Standard "92", Epiphone LP Custom
Efek: 6 Line Marshall Blues Breaker
Amplifier: Orange

written by: TAM
source: haistar

4 comments:

Anonymous said...

happy bday
uda buka kan kadonya...?

Anonymous said...

de rama...
25 OGOS- 28 OGOS..

WAT A BAD DAY..
just cant 4get the day...
foolish around in jakarta...

-acuteddy-

Anonymous said...

i was in da taxi at 5.50pm but i hav to fly on 6pm...

i just felt its ok then if i miss the flight..coz i dont wanna go home....

'gloomy for da whole journey..'
its hard to feel....

anakcurut said...

bang rama...tu rambur ga ada modelnye...
tapi diriku vote ajalah....