Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Miliarder di Usia Muda

Dunia entertainment sepanjang 2006 telah melahirkan awak seni debutan baru. Mereka terlahir sebagai penyanyi, grup band, bintang film, dan bintang sinetron. Beberapa di antara mereka langsung bersinar, bahkan berlanjut hingga 2007.

....
Grup band Nidji membuntuti jejak Samsons dan Ungu. Grup band anak-anak muda yang memunculkan tren rambut baru bergaya kribo itu makin cemerlang sejak meluncurkan lagu-lagu laris seperti Sudah dan Hapus Aku (HA). Para remaja tergila-gila dengan penampilan dan aksi panggung Nidji. Penampilan mereka berbuah penghargaan Best Group/Duo dan Best New Comer di ajang MTV Award 2006 .

Kini, di tengah panen raya show di malam Tahun baru, Nidji lebih berkonsentrasi menyiapkan album kedua di Pulau Dewata, Bali. Soal materi, menurut Bimo Setyawan, manajer Nidji, masih berjenis sama, rock alternatif dan British pop . “Rencananya, bulan Juli album kedua diluncurkan,” ungkap Bimo.

Dari penjualan album sebanyak 400 ribu kopi, Nidji meraih pendapatan sebesar Rp 8 miliar. Nidji yang dikontrak Musica untuk tiga album sudah menyiapkan tur 10 kota di Jawa pada Januari 2007. Februari hingga pertengahan Maret 2007, mereka akan konser di seluruh kota di Jawa Timur.

Setelah itu disambung dengan tur bersama Samsons dan Ungu di sejumlah kota, mulai pertengahan Maret hingga Mei 2007,” ungkap Bimo.

Di luar Samsons, pengamat musik Bens Leo dan Denny Sakrie memprediksi Nidji akan menjadi grup band paling bersinar pada 2007. Band dengan personel Adri Prakasa ( drummer ), Ariel ( lead guitar ), Giring Ganesha ( vocal ), Andro Regantoro ( bass ), Ramadista Akbar ( rhythm ), dan Randy Danistha ( keyboard ) itu memiliki modal kuat meraih sukses, melebihi raihan Samsons sepanjang 2006.

Performance Nidji sangat bagus, baik lagu-lagu maupun penampilan panggung,” nilai Bens.

Dilihat dari jenis musiknya, band yang dibentuk pada Februari 2002 itu juga menawarkan jenis musik yang lebih berwarna sesuai namanya yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Dengan mengusung musik ber- genre rock alternatif dan British pop yang diberi sentuhan new wave , bahkan jazz , Nidji melaju di pasar musik remaja lewat album pertama Breakthrue. Hingga Desember 2006, album yang dirilis Mei 2006 itu sudah terjual lebih dari 400 ribu kopi.

taken from: e-bursa

No comments: