Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Karaoke Massal Di Samarinda

source: amild.com

Lapangan Parkir GOR Segiri masih tampak sedikit lengang saat grup pertama tampil membuka konser A Mild Live Rising Stars 2008 di Samarinda. Adalah Mori, juara region Kalimantan pada gelaran A Mild Live Wanted 2007, yang tampil dengan rasa percaya diri yang memancar.

Mereka jelas terlihat makin matang dalam bermusik, namun sayang, medley "Supermassive Black Hole" dan "New Born" dari Muse yang menutup penampilan mereka seperti menegaskan bahwa Mori memang benar-benar grup yang dibentuk untuk menjadi tribute bagi referensi musik mereka.

ST 12 yang tampil berikutnya langsung disambut hangat oleh music maniacs Samarinda. Grup yang membawakan lagu-lagu bernuansa melayu kental ini menyatakan persetujuan mereka dengan gelaran A Mild Live Wanted dan Rising Stars, “Acara ini bisa memicu fighting spirit band-band Indonesia, supaya bisa jadi Rising Star dan supaya bisa tetap menjadi Rising Star,” kata Pepep sang Drummer.

Setelah break, The Titans yang konon namanya cukup besar di Samarinda, kembali menghantam dengan pop yang terkontaminasi synthesizer. Mereka membuat intro elektro techno yang makin membuat penonton kegirangan. Koor dadakan yang terbentuk juga semakin memudahkan tugas sang vokalis yang terlihat sering sekali menyodorkan mikrofon ke arah penonton.

Lain halnya dengan Gigi yang malam tadi masih bersemangat dan tampil sangat enerjik, Armand, Budjana, Thomas dan Hendy tetap menyajikan suguhan improvisasi yang komunikatif.

Kemudian muncul Nidji dengan vokalis dan kibordis yang “menolak untuk memotong kumis” selama mengikuti rangkaian tur A Mild Live Rising Stars 2008 ini. Rupanya Giring dkk punya cara jitu untuk menenangkan crowd yang panas,

“Kita ancam untuk berhenti main kalo mereka masih ga mau tenang. Atau kita bikin mereka ‘panas’ duluan dengan loncat-loncat dan ikut nyanyi atau joget sama kita, jadi mereka udah terlalu capek untuk berantem atau bikin rusuh,” jelas vokalis berambut kribo ini. Yah, ternyata cara mereka terbukti ampuh, karena konser A Mild Live Rising Stars 2008 “The Choice Is Yours” di Samarinda berlangsung lancar dan tertib.

Kurang lebih 9000 orang penonton yang memadati venue malam ini akan pulang ke rumah masing-masing bermandikan peluh, suara serak dan letih, karena mereka baru saja mengikuti ajang karaoke paling massal di Indonesia!

No comments: