Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


May Day Fiesta: Dihibur Nidji, Ribuan Buruh Berjingkrak

Ribuan buruh yang memadati Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (1/5), berjingkrak- jingkrak, ketika Grup Band Nidji menghibur mereka dengan sejumlah lagu andalan dalam rangkaian memperingati May Day (Hari Buruh Sedunia).

"Hidup Buruh. Hidup Indonesia," demikian Giring, Vokalis Nidji, ketika memulai aksinya di depan ribuan buruh. Para buruh serempak menyahut. "Hidup Indonesia. Hidup..."

Nidji yang semua personelnya siang itu mengenakan pakaian hitam-hitam (baju dan celana hitam) tampak bersemangat menghibur para buruh. "Jauh-jauh ke sini senang juga nonton Nidji. Nggak rugi," kata Wati (20) buruh asal Jakarta Barat dengan wajah sumringah.

Bersama teman-temannya, Wati meluapkan kegembiraan siang itu dengan tertawa dan ikut menyanyi lagu yang dibawakan grup band yang tengah digandrungi anak muda ini.

Para buruh tampaknya sangat senang dihibur grup band anak muda tersebut. Senyum merekah dari wajah mereka yang berkeringat karena terik panas matahari begitu mendengar lantunan Nidji. Ketika Giring meminta para buruh mengangkat kedua tangan, serempak para buruh mengikuti perintah vokalis berambut gimbal tersebut.

Sejumlah buruh berusaha menghampiri panggung tempat grup band anak muda tersebut manggung namun usaha mereka dihalau aparat keamanan. Bendera sejumlah organisasi buruh dikibar-kibarkan didekat panggung.

Organisasi buruh yang memperingati May Day di Gelora Bung Karno terdiri dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Peringatan di Stadion Bung Karno dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Anggota DPR RI Suripto.

source : kompas

No comments: