Lets Search!

Facebook Connect


Giring: Beli MP3 Dosa Banget!

Setelah menghibur ribuan buruh dalam rangka Mayday, Nidji pilih jadi pejuang. Grup beranggotakan Giring (vokal), Rama dan Ariel (guitar), Adrie (drum), Andro (bass) dan Run-D (keyboard) itu ingin memerangi MP3.

"Pokoknya beli MP3 itu dosa banget," ungkap Giring yang berambut keriting menyatakan hal tersebut saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (1/5/2008).

Bagi vokalis band yang berkiblat pada U2 dan Radiohead tersebut, format lagu MP3 merupakan salah satu bentuk pembajakan terhadap hasil karya para musisi.

"Kita gampang banget download (MP3-red.) terus ngopi ke beberapa orang. Itu merugikan banget," jelas pria kelahiran 14 Juli 1983 tersebut.

Menurut data ASIRI (Asosiasi Rekaman Indonesia) peredaran bajakan karya rekaman suara terus meningkat. Tahun 2007 lalu angka tersebut naik lagi menjadi 443.556.298.

Karena itu pula, Giring menuturkan, tahun ini akan menjadi momen yang tepat untuk lebih giat memerangi pembajakan. Apalagi, mengingat aksi bajak-membajak disebutnya memutus sumber rezeki para musisi.

source: detikinet

No comments: