Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Asal Bagus Semua Dipotret

MUNGKIN belum banyak orang tahu bahwa vokalis grup musik Nidji, Giring, punya bakat lain di luar menyanyi yakni memotret. Uniknya, teman-teman sesama personel Nidji juga punya bakat yang sama. Apa saja yang mereka potret?

Giring rupanya selalu mengamati keindahan kota dan alam di setiap kota yang dia singgahi untuk pergelaran konsernya. Ketemu pemandangan gunung yang indah dia potret. Ketemu pantai yang molek, dia jepret. Ketemu persawahan yang hijau menyejukan, dia langsung ambil kamera. Pokoknya apa saja yang dia lihat sebagai keindahan langsung dia jepret.

Bahkan saat manggung bersama kelompok musik Gigi dan Peterpan, Giring sempat-sempatnya mengambil kamera buat menjepret penyanyi lain yang tampil sepanggung dengannya. Nah, foto-foto apik hasil jepretannya itu kemudian dia bukukan dengan judul Through The Lens of Nidji. Sebuah buku yang dikemas dengan menampilkan keindahan panorama Indonesia serta kegiatan di atas dan di luar panggung di kota-kota tempat berlangsungnya konser A Mild Live Rising Stars 2008.

"Karena kami memiliki hobi yang sama, yaitu fotografi, kami pun tidak menyia-nyiakan setiap momen dalam perjalanan kami. baik pada saat konser maupun di luar konser," jelas pria berambut keriting kruel-kruel mirip kribonya Andi F Noya itu saat ditemui dalam peluncuran buku fotonya di Back Stage, Ancol kemarin.

Giring yang ditemani sang pacar menyebutkan, kalau hasil jepretannya tidak semuanya mangandung unsur human interest tapi ada juga foto-foto pemandangan atau landscape keindahan kota-kota di Indonesia, terutama kota-kota tempat konsernya.

"Ada juga foto Ariel Peterpan, idola saya. Juga ada foto Armand Maulana (Vokalis Gigi) yang selalu berjoget saat menyanyikan lagi nakal. Tidak ada yang menarik kecuali cerita di balik foto tersebut," tutur penyanyi yang punya ciri khas dengan selempang kain di leher dan gaya jingkrak satu kaki itu.

Rupanya hobi memotret itu diwariskan oleh sang ayah. Di antara para personel Nidji, Giring memang yang paling hobi memotret. Namun foto-foto yang terpajang dalam buku tersebut tak semuanya karya vokalis berambut keriting itu. Rama, Andro, Ariel, Adri, Randy bahkan Vele manajer Nidji pun turut menyumbang foto.

Source: tribun timur

No comments: