Lets Search!

Loading...

All Time Stories

Eksklusif Trans TV


Jam 7 malam pas, studio 1 Trans TV penuh sesak dengan NIDJIholic yang menyaksikan langsung penampilan NIDJI di acara Eksklusif Trans TV untuk kesekian kalinya. Dengan tema Electric Generation, Giring membuka penampilan Nidji dengan it's Disco Lazy Time,disusul berikutnya dengan Jangan Lupakan.

Di segmen kedua setelah jeda iklan, Ariel & Rama Nidji Batle Guitar dengan Fedy Nuril & Aiu Garasi dilanjutkan dengan single Hapus Aku. Puluhan dancer memeriahkan panggung saat lagu Airin. Bila Aku Jatuh Cinta dibawakan secara akustik setelah komersial break, Rama kali ini mainin mandolin ampe kelar lagu ini. sebelum single ini ditayangkan VT tentan NIdji & Cinta. Dilanjutkan lagu ke enam dengan Manusia Sempurna, salah satu karya Andro & Giring. Cinta Tak Pernah Sama, diawali dengan permainan perkusi Giring yang dilanjutin dengan Heaven (Remix Version) di segmen ke empat.

Penyanyi pendatang baru AFGAN menjadi bintang tamu malam itu berkolaborasi dalam lagu SUDAH dengan background beberapa penari latar. Dilanjutkan Kau Yang Terindah yang dibawain bareng-bareng ama penonton di studio. Pada lagu Arti Sahabat ada beberapa bintang tamu anak-anak membentuk suasana persahabatan dilanjutkan VT tentang masa kecil personil NIDJI beserta foto-fotonya yang menghantarkan lagu CHILD.

Audy mendampingi Giring saat membuka segmen ke 6 dengan lagu Indonesia Pusaka, seperti biasa bendera Merah Putih tak luput dari genggaman Giring sampai memasuki lagu Kau dan Aku. Single Shadows dibawain NIDJI dengan backdrop VT berbentuk bayangan yang udah direkam terlebih dahulu. Lagu Pulang dibawakan NIDJI di segmen ini dengan intro pianika oleh RunD.

Lagu pamungkas Biarlah menjadi puncak penampilan malam itu dengan percikan kembang api di akhir acara.

Kali ini sebagian besar foto-foto yang diambil dari arah backstage alias di belakang panggung, seperti biasa TransTV tidak memperbolehkan mengabadikan panggung via kamera meski tanpa blitz sekalipun.

Beberapa foto bisa dilihat di: SINI
Dan beberapa penampilan Nidji yang berhasil direkam dalam format video dapat dinikmati di: SINI

New NIDJIzone Again


NIDJIzone ganti baju lagi.... baru sekitar 2 bulan pake baju yang hitam putih kali ini kita ganti template kembali ke hitam... di sela-sela kesibukan mempersiapkan official web nidjiholic.com kali ini kita. desain sebelumnya yang dibuat bulan februari lalu ternyata gak berjalan mulus di Internet Explorer. meski cukup bagus di Firefox dan Opera. Dari polling sebelumnya ada yang menilai jelek sekali (4%) dan jelek (3%) dari 590 voters.

Semoga desain kali ini memenuhi keinginan pengunjung NIDJIzone dan ditunggu polling dan kritaik serta sarannya.

Electric Generation


Electric Generetion... itulah tema acara musik spesial yang digelar trans tv hari rabu (23.04.08)lalu, tampilan back screen di bawah muncul saat NIDJI bawain lagu Shadows.

Di TV nongol juga hasil rekaman yang udah diambil terlebih dulu gambar bayangan para personil NIDJI dan digabung dengan penampilan secara live.. kadang-kadang gak sinkron antara gerak live dengan bayangannya....

he.. he.. namanya juga rekaman...

Nidji & Idola Cilik (Medley Kasih Ibu - Child)

video

Giring Menemukan Kedua Anaknya?


Giring telah menemukan kedua anaknya, atau Nakula- Sadewa telah menemukan bapaknya? Ah bingung.... akhirnya si kembar ini bisa tampil bareng ama Giring satu panggung di Idola Cilik, selama ini mereka selalu menirukan gaya Giring kalo tampil.

Si kembar kribo ini sempat foto bareng di ruang makan studio RCTI dan foto-fotonya liat aja di : SINI

Nidji di Idola Cilik RCTI


Hari minggu kemarin (13.04.2008) NIDJI menjadi bintang tamu acara Idola Cilik yang disiarkan langsung RCTI. Sekitar sebelum jam 6 sore di penghujung acara NIDJI bawain satu lagu Biarlah, di atas panggung Giring gabung ama Nakula - Sadewa.

Setelah break magrib, di segmen Rapor Idola Cilik, NIDJI tampil sekali lagi dengan beberapa instrumen yang dibawain Giring - Run D - Rama - Adri yang tak lazim dan mereka bawain medley lagu anak dan salah satu lagu Nidji.

Dari Harian Surya:
Kejutan demi kejutan selalu menjadi ciri khas acara Idola Cilik. Dan pentas Idola Cilik, Minggu (13/4) diwarnai dengan kejutan manis berupa tampilnya si kembar Nakula Sadewa bersama grup band papan atas, Nidji. Lagu bertitel Biarlah nyaris tak lepas dari iringan suara seluruh penonton yang menyaksikan acara tersebut. Atmosfer pentas kian meriah dengan aksi panggung Nakula Sadewa yang sama-sama berambut kribo seakan menjadi Giring junior.

Pada tampilan kedua, Nidji membawakan tembang Kasih Ibu. “Kasih ibu itu tak terbatas dan tak terbalas. Maka ini lah lagu untuk ibu-ibu di seluruh Indonesia. Mari kita nyanyi bersama untuk ibu-ibu kita!” seru Giring sambil mengajak seluruh penonton bernyanyi dan melambaikan tangan.


Respon penonton kian hangat ketika Giring dan kawan-kawannya memadu lagu ciptaan AT Mahmud tersebut dengan tembang hits Nidji bertitel Child. Tak hanya penonton yang merupakan pendukung masing-masing peserta, para komentator juga ikut berdiri dan bernyanyi bersama.

Foto-foto selengkapnya lihat di: SINI
Kalo pengin liat foto keluarga Giring ada di: SINI

Arti Sahabat (Lagi)


Satu lagu, dibuat dua klip. Ngapain juga Nidji bikin klip Arti Sahabat lagi?

Hmm..Nidji, kembali membuat serangan baru di dunia musik Indonesia. Kabarnya dalam waktu dekat ini, Giring Cs. bakalan membuat video Klip ke-3 mereka yang berjudul Arti Sahabat. Itu sih udah, bos! Yang joget-joget di Monas kan?

Nidji emang sengaja membuat (lagi) video klip Arti Sahabat. Menurut mereka lagu ini pas banget untuk ditayangin selama masa kelulusan atau kenaikan kelas nanti. Supaya lebih mengetahui arti sahabat sebenernya.

Alasan lain kenapa lagu ini bakalan punya dua video klip, cukup simpel. Nidji suka sama lagu ini. Selain itu niat terpendam dari mereka adalah membuat lagu ini dengan video klip kedua menjadi lebih sukses daripada sebelumnya.

source: hai-online

Congrats to NIDJI di AMI Awards 2008


selamat buat NIDJI dan NIDJIholic yang telah mendapatkan salah satu penghargaan di AMI Awards 2008.... semoga tak surut dan pantang menyerah menghadapi persaingan di dunia musik indonesia dan dunia pembajakan musik di tanah air....

List lengkap pemenang AMI Awards 2008 di: SINI

tunjukkan dunia arti sahabat......

Giring Nidji Jadi Model Video Klip

Vokalis grup Nidji, Giring Ganesha yang akrab disapa Giring sedang mencoba mengembangkan bakatnya di dunia akting. Bukan untuk terjun ke dunia sinetron ataupun layar lebar. Giring harus menunjukkan kemampuan aktingnya dalam sebuah video klip.

Biasa tampil dengan seluruh personel Nidji untuk bernyanyi, Giring sempat mengalami kesulitan dalam menyelesaikan video klip Lirih, ciptaan alm. Chrisye. Tak hanya Giring yang terlibat dalam pembuatan video klip tersebut. Vokalis grup band papan atas Peterpan yang bernama Ariel juga ikut terlibat di dalamnya.

Bagi Giring, keterlibatannya dalam video klip sang legendaris Chirsye adalah satu kehormatan. Antusias Giring terhadap pembuatan video klip ini sangat tinggi. Bahkan, Giring rela meluangkan waktunya di tengah kepadatan tour Nidji di 28 kota.

source: seleb.tv

Giring Nidji Terekam Tak Pernah Mati

Mempunyai hobi yang sudah lama digeluti merupakan hal yang sangat menarik. Apalagi jika sebelumnya sudah mempunyai pengalaman menurun dari sang ayah. Giring adalah salah satu keturunan orangtuanya yang mempunyai bakat fotografi.

Menurut vokalis Nidji ini semua gambar diam yang diabadikan tidak akan terulang lagi. Menurutnya semua moment akan berharga jika sudah melewati tahapan waktunya. Oleh karena itu Giring selalu membawa kameranya jika sedang menjalankan tour konser.

Arti dari foto yang diambilnya sangatlah penting bagi pemilik rambut kribo. Semua makna yang terdapat dalam gambar diam tersebut akan sangat berarti jika human interestnya sampai kepada si penikmat fotonya.

source: seleb.tv

Ariel-Giring Hobi Jepret-jepretan

Jakarta, Dilihat dari aliran musik, Peterpan dan Nidji jauh berbeda. Namun ada persamaan jelas dari dua band papan atas tersebut. Hobi masing-masing vokalisnya, Ariel dan Giring sama.

Ariel dan Giring sama-sama hobi fotografi. Hobi yang terbilang mahal itu mereka geluti di waktu senggang. Semisal ketika menunggu giliran naik panggung saat konser.

"Ini untuk mengisi waktu luang dan untuk mendalaman hobi. Apalagi kalau kita lagi tur bareng, kita suka jepretan-jepretan di atas bis atau di belakang panggung," jelas Ariel saat ditemui bersama Giring di lokasi pembuatan video klip Chrisye di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2008).

Dibandingkan Giring, Ariel termasuk masih baru menggeluti hobi fotografi. Mantan istri Sarah Amalia itu baru mengenal fotografi satu tahun ini.

Ditanya soal objek, dua vokalis yang punya model rambut berbeda itu kompak mengatakan, tidak membatasi benda yang akan di abadikan. "Apa aja lah, yang penting berseni, dan bagus untuk diambil gambarnya," ujar Giring mewakili Ariel.(ebi/eny)

source: detikhot

Giring 'Nidji': Goyangan Kita Beda dengan Dewi Persik

Jakarta, Grup band Nidji merasa pernah senasib dengan Dewi Persik yang dicekal di dua kota. Bedanya pencekalan Nidji berlangsung di Aceh dan tidak berlangsung lama.

Pencekalan terhadap Nidji belangsung 25-26 Agustus 2007 lalu. Menurut Giring, pencekalan tersebut karena warga aceh memandang lagu-lagu Nidji tidak sesuai dengan syariat Islam.

"Tapi pas kita rundingkan semua, buktinya kita lanjut lagunya. Nggak terlalu dicekal banget," tutur sang vokalis, Giring saat ditemui di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2008) sore.

Meski pencekalan itu berakhir damai, Giring cs mendapat pengalaman berarti. Dirinya, Rama, Ariel, Adri, Andro, dan Randy merasakan mendekam semalam di sel tahanan polisi untuk diamankan dari massa.

Apa yang dialami Nidji memang tidak sesial Dewi persik. Giring pun bingung mengapa grup bandnya dicekal.

"Padahal goyangan kita nggak sama dengan goyangan Dewi Persik, nggak tau dari mana mereka memandangnya," kata vokalis berambut kribo itu. (ebi/eny)

Source: Detikhot

GIGI & Nidji Dedikasikan Penghargaan untuk Pembajak

Jakarta, GIGI dan Nidji sama-sama jagoan di blantika musik negeri ini. Dua band papan atas itu punya pandangan serupa tapi tak sama soal pembajak lagu-lagu mereka.

Armand Maulana cs memilih untuk mendedikasikan penghargaan AMI Awards mereka untuk para pembajak. "Penghargaan ini didedikasikan untuk para pembajak. Album GIGI 92 persen dibajak semua," ujar Armand usai AMI Awards di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2008).

Namun suami Dewi Gita tersebut juga menyindir para pembajak. "Lagunya banyak tapi penghasilannya sedikit nih untuk musisi," keluh Armand. Malam itu, GIGI mengantongi tiga penghargaan. Lagu '11 Januari' ambil andil besar dalam kemenangan mereka.

Serupa tapi tak sama, Nidji tidak mau basa-basi dengan pembajak lagu. Band yang dimotori Giring sang vokalis tersebut terang-terangan menyampaikan rasa tak suka mereka.

"Award ini didekasikan untuk seluruh musisi Indonesia yang sudah turut membuat musik tapi sama masyarakatnya sendiri nggak dihargain karena udah beli bajakan," tandas Giring di tempat yang sama.

Pria berambut keriting tersebut berharap kemenangan grupnya dapat memicu masyarakat untuk lebih menghargai hasil karya grupnya dan band lain. Mengenai rencana ke depan, Giring mengaku masih ingin berkarya. "Walaupun pada ujungnya dibajak juga. Sedih juga," keluhnya mengakhiri pembicaraan.(dit/dit)

source: detikhot

Giring Dukung Slank Tumpas Korupsi


JAKARTA - Tekad Slank memberantas korupsi mendapat dukungan dari vokalis Nidji, Giring. Pria berambut kribo ini terang-terangan menyatakan mendukung Slank.

Seperti diketahui, lagu Slank berjudul Gosip Jalanan dianggap anggota dewan menyinggung perasaan. Slank hampir digugat Badan Kehormatan (BK) DPR karena lirik lagu tersebut.

"Gue dukung Slank, maju terus Slank! Gue mewakili Nidji, ingin menyelamatkan generasi ke depan karena generasi ke depan lagi kritis dengan masa depan mereka. Di mana-mana banyak korupsi dan pembajakan," beber Giring di markas Slank, Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (16/4/2008).

Menurut Giring, masalah korupsi dan pembajakan sudah seperti lingkaran setan yang sulit dihentikan.

"Gue peduli bagaimana menghentikan pembajakan. Masalah ini sudah seperti lingkaran setan yang sulit dihentikan. Masa depan musisi Indonesia bergantung pada generasi muda," tambah Giring yang mengenakan gelang merah bertuliskan, "Bangkit lawan korupsi".(ang)

source: okezone

Giring "Nidji", Guru Penampilan Vokalis D'Massive

JAKARTA - Grup band D'Massive terbilang baru dalam persaingan musik dalam negeri. Vokalis D'Massive, Rian, berguru soal penampilan dengan vokalis Nidji, Giring.

"Sama Nidji kita dekat banget. Sebagai band besar, mereka tetap menghargai kita yang band baru. Aku lebih banyak tanya sama Giring, soal bagaimana aksi panggung yang baik dan bisa mengajak penonton menyanyi. Buat aku, dia itu vokalis yang keren banget, nggak cuma rekaman, juga di atas panggung," ujar Rian di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2008).

Rian menegaskan, berguru pada Giring hanya untuk menimba ilmu. Bukan ingin menyamai gaya Nidji. Band yang terbentuk pada 3 Maret 2003, itu tetap ingin menampilkan gaya khas D'Massive.(lsi)(ang)

source: okezone

Giring Hobi Foto Wanita & Anak Kecil


JAKARTA - Vokalis band Nidji, Giring, punya hobi lain selain bermusik. Dia sangat menyukai fotografi. Hobi ini telah dilakukan sejak kecil.

"Gue memang suka dari kecil karena almarhum bokap gue dulunya wartawan. Gue tertarik fotografi bukan sekadar ikut-ikutan," jelas Giring yang ditemui di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2008).

Kegiatan memotret tak terlepas dari objek foto. Objek foto yang paling disukai Giring adalah anak kecil dan wanita.

"Anak kecil itu polos. Mulai dari ketawanya, senyumnya, apalagi pada saat ngambek dan marah. Polos dan seru dilihat dari berbagai angle yang beda. Gue juga suka memotret wanita karena mereka makhluk yang paling mengagumkan," tuturnya memuji.

Ke mana pun Giring berkunjung ke sebuah tempat, dia selalu mengabadikannya lewat kamera. Tak ayal, banyak yang menawarinya ikut pameran fotografi.

"Banyak sih yang menawari, tapi kalau misalnya gue pameran sama fotografer ahli, siapa gue? Gue masih amatir dan gue bukan siapa-siapa. Jadi, masih belumlah," ucapnya merendah.

Meski fotografi amat disukai Giring, dia tak akan menekuninya sebagai kerja sampingan selain musik.

"Gue nggak tekuni fotografi dengan serius karena ini gue anggap sebagai hobi saja. Kalau side job, ya cari dari musik saja," pungkas Giring.(lsi)(ang)

source: okezone

Nidji Ingin Terus Berkarya Seperti Eka Sapta


JAKARTA - Grup band Nidji terbilang baru dalam kancah musik Tanah Air. Namun, Nidji memiliki tekad besar untuk terus berkarya seperti band lawas dalam negeri era 1960-an, Eka Sapta.

Nidji yang mendapat award di Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-5, merasa senang dan bangga.

"Dengan mendapat award ini, kita nggak lantas puas. Kita akan terus berkarya seperti band Eka Sapta," ujar Giring, vokalis Nidji, usai menerima penghargaan AMI 2008, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (15/4/2008) malam.

Tak hanya itu, Nidji juga berharap dengan adanya sebuah penghargaan musik berupa penganugerahan award, musik Indonesia akan tetap eksis dan tidak habis karena pembajakan.

Selain itu, penelur hits Biarlah ini mempersembahkan award yang mereka raih itu untuk para musisi yang telah berkarya, tapi tidak dihargai.

"Kami dedikasikan award ini untuk musisi yang telah tulus berkarya, tapi tidak dihargai dengan adanya pembajakan," tambah Giring.

Sementara itu, ada cerita menarik saat nama Nidji diumumkan sebagai peraih award.

"Kita nggak mengira banget akan dapat award. Saat dipanggil menang, kita lagi asyik main gitar di backstage. Beberapa kali dipanggil, kita kaget, nggak mengira bisa menang. Pokoknya, takjub deh," tandas pria berambut keriting itu.(ang) (lsi)

source: okezone

Giring Nidji, Simple Life With Simple Problem


Meski telah berpulang, dakwah Gito Rollies ternyata belum berhenti. Setidaknya, itu masih dirasakan vokalis Nidji Giring dan aktor Gary Iskak. Keduanya mengungkapkan hal itu saat menghadiri pengajian 40 hari meninggalnya vokalis The Rollies di kediaman almarhum, di Rempoa, Tangerang, Senin, 7/4-2008.

Masa lalu Gito yang nakal, kata Giring, orang-orang sudah tahu. Tapi, bukan itu yang harus diingat.

"Yang harus dikenang adalah almarhum Om Gito memutuskan menjadi dai," ungkap Giring yang datang bersama kekasihnya setelah acara.

Sebagian di antara beberapa perubahan yang dilakukan Gito diterapkan Giring.

"Dari kisah Om Gito, aku sudah berhenti merokok dan minum alkohol. Sekarang aku berprinsip simple life with simple problem," ujarnya.

Sayang, Giring belum pernah bertemu dengan idolanya. Padahal, Gito juga mengidolakan Giring dan sebelum meninggal sudah berusaha bertemu dengan vokalis berambut kribo itu.

"Aku tahu bahwa almarhum ingin sekali bertemu aku. Aku tahu dari beberapa orang. Tapi, saat itu memang belum sempat. Istri Om Gito, Michell, juga menelepon. Rasanya menyesal sekali," jelas Giring saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan singkat mengenai sosok Gito pada acara pengajian tersebut.

Sementara itu, Gary Iskak yang juga datang ke pengajian itu mengaku menyesal tidak mendengarkan perkataan Gito. Suatu hari, kenang Gary, tepatnya setahun lalu, saat ceramah di Bandung, Gito memberikan nasihat kepadanya.

"Om Gito bilang supaya aku menjauhi narkoba. Katanya, hati-hati kalau mau ambil langkah. Harus banyak perhitungan," kenangnya.

Tapi, Gary tidak mengindahkan nasihat seniornya tersebut. Sampai akhirnya, Gary ditangkap polisi. Dia pun menjalani hukuman sembilan bulan karena kepemilikan narkoba.

"Aku anggap Om Gito seperti ayah kedua. Beliau ngemong banget. Apalagi, ayahku sendiri sudah 18 tahun nggak ada," tuturnya. (idp/ly)

source: kompas

Giring Nidji Tolak Tawaran Hanung


PEKANBARU MINGGU-- Giring, vokalis grup band Nidji rupanya tergolong sosok yang konsisten berada di jalur musik. Ia menolak tawaran untuk bermain film meskipun salah satu tawaran itu datang dari sutradara Hanung Bramantyo, yang mampu membesut Ayat Ayat Cinta membangkitkan gairah dunia perfilaman Indonesia.

"Banyak memang yang nawarin kita main film, tapi nggak-lah. Kita lebih senang main musik," ujar Giring di sela-sela persiapan pentas di ajang A Mild Live Rising Stars 2008 di Lapangan Awal Cross, Pekanbaru, Minggu (30/3).

Giring mengakui, setidaknya telah datang kepadanya lima tawaran untuk bermain film, tapi lima kali pula ia mencoba menolaknya. "Ada beberapa sutradara sih minta kita main film. Salah satunya Mas Hanung Bramantyo," jawabnya.

Jika tawaran itu sebatas membuat soundtrack, tentu saja Nidji tak bakal menampiknya. "Kalau lagu-lagu kita yang dijadikan soundtrack untuk sinetron sih banyak. Tapi untuk main film, nggak-lah," ujarnya.

Di hajatan A Mild Live Rising Stars 2008, Nidji menjadi salah satu grup yang bakal turut memeriahkan acara tersebut. Dari 28 kota yang akan mereka kunjungi, Pekanbaru menjadi kota ke-18. Selasa (31/4), Nidji akan tampil di Batam, Kepulauan Riau, kemudian Medan, Sumatera Utara, (5/4), dan Banda Aceh, NAD. Terakhir, Nidji akan tampil di Singaraja, Bali, pada 26 April.

Ditanya tentang persiapan konsernya di Bali, Giring mengatakan hal yang serius sambil bercanda. Ia dan grupnya tak hanya mempersiapkan diri untuk membuat kejutan-kejutan di panggung, melainkan juga bersiap-siap berenang bahkan berjemur sembari menikmati suasan pantai Bali.

"Kita akan siapkan kacamata renang dan lotion, biar kulit nggak jadi hitam," kata Giring. Aih...aih....

source: kompas

Free Invitation Musik Spesial NIDJI di Trans TV

Silahkan daftarkan nama anda plus jumlah undangan yang dipesan beserta
data lainnya ke link berikut:
http://www.musikspesial.nidji.name/

Acara Musik Special berlokasi di Studio Trans TV hari Rabu
(23.04.2008), waktu akan diberitahukan kemudian (yang pasti malam hari).

Jangan ketinggalan event special kali ini langsung dari studio.

List Peserta ke AMI Awards 2008




Dengan mengambil tema "SAVE OUR MUSIC", gelaran tahunan AMI AWARDS 2008 diadain di Istora Senayan Jakarta tanggal 15.04.2008. Acara ini merupakan acara tahun ke 11 yang di disiarkan langsung RCTI bekerja sama dengan Yayasan Anugerah Musik Indonesia milik Tantowi Yahya.

Read more at: This Blog

Shooting VC Arti Sahabat

Besok hari Rabu (16.05.08) akan dilangsungkan pengambilan gambar Video Clip "Arti Sahabat" yang rencananya akan dijadikan Single ketiga setelah Biarlah dan Jangan Lupakan.

Rencana semua single ketiga yang akan dibikin Video Klip adalah Cinta Tak Pernah Sama, tetapi moment kali ini lebih tepat single Arti Sahabat. Arti Sahabat pernah dipakai buat theme MTV Staying Alive 2007 dan saat ini juga jadi opening di salah satu acara Indosiar.

Buat NIDJIholic yang mau berperan serta di VC ini ada undangannya kok... tenang saja nanti akan diberitahu tatacaranya serta lokasi pengambilan gambarnya...

Silahkan isi aja Formulirnya di: http://www.artisahabat.nidji.name/

Free Invitation AMI Awards 2008

NIDJI menjadi salah satu Nominator AMI Awards untuk 4 Kategori (Album Terbaik-terbaik, Karya Produksi Terbaik-terbaik, Album Terbaik Bidang Pop dan Album Rock Terbaik).

Apakah NIDJI memenangkan salah satunya atau bahkan semuanya? NIDJIholic kali ini berkesempatan langsung menghadiri acara penganugerahan AMI Awards 2008 langsung pada hari Selasa (15.04.2008) dari Istora Senayan Jakarta. Acara inipun disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Caranya, daftarkan nama lengkap, no hp, alamat imel yang valid melalui database kami di:
http://baseportal.com/cgi-bin/baseportal.pl?htx=/nidjizone/AMI_Awards_2008&cmd=add

Berhubung persedian terbatas buruan daftar sampai tanggal 14.04.08 dan akan diundi untuk 100 NIDJIholic.

Tanah Banda Aceh "Digetarkan" A Mild Live Rising Stars


Kutipan Dari: AMild.Com

A Mild Live Rising Stars 2008 akhirnya menginjakkan kakinya ke daerah yang kerap disebut sebagai Serambi Mekah, minggu (06/03). Daerah yang sangat kuat keagamaannya ini tentu memberikan suasana baru untuk konser kali ini. Penonton yang dipisah sesuai muhrim, tidak sedikit pun memperkecil gairah mereka untuk melihat penampilan band tercinta. Bayangkan, 10.000 lebih tiket terjual!

Adzan Ashar berkumandang, waktu dimulainya acara sudah semakin dekat. Tak lama kemudian, band yang dimotori oleh Idea (gitar), Marvells naik panggung, dilanjut dengan penampilan Peterpan.

Tidak puas dengan penampilan Peterpan, penonton dijadikan raja dengan hadirnya Nidji keatas panggung. Intro "Heaven" mempu menggetarkan Lapangan Parkir Stadion Harapan Bangsa. Ajang berajojing pun dimulai. Nidji yang cinta banget sama Aceh ini menjadi primadona penonton. "Sejak saya pertama kali mendengar kata Aceh, saya senang sekali bisa tampil disini, saya cinta dengan kota Aceh," kata Giring yang mampu memberikan spirit tambahan untuk penonton.

Pastinya Nidji tidak pernah kehilangan akal dalam menghibur ribuan penonton. Giring menenteng kamera SLR-nya dan langsung jeprat-jepret kearah penonton. Semua pun ingin masuk kedalam frame yang diciptakan kamera sebagai penonton yang eksis. Dan penonton tidak mengecilkan volume suaranya sedikitpun walau aksi-aksi tambahan Giring telah selesai.

"Biarlah" menjadi lagu penutup sore itu. Langit Aceh sudah menggelap, tandanya adzan Maghrib akan berkumandang, dan acara harus diselesaikan sebelumnya. Begitulah peraturannya, semuanya disiplin, dan menghargai waktu. Acarapun ditutup, penonton tidak ada yang terlihat kecewa dengan aksi panggung yang berlimpah dari Rising Stars. Acara yang oke, tentu saja bakal mengajak penonton yang oke juga tentunya. (ip)

Nidji Ingin Shalat Di Baiturrahman


Kutipan dari: AMild.Com

"Pokoknya kalo nggak ke Masjid Raya, sama aja nggak ke Aceh," kata Giring dengan semangat. Disela-sela kesibukkannya mengikuti tur A Mild Live Rising Stars 2008 tentu ada sesuatu yang menurutnya 'wajib' untuk dicoba, salah satunya berkunjung ke Masjid Baturrahman Aceh.

Waktu Maghrib telah lewat, dan semua anggota Nidji telah memasuki waktu bersantainya. Pilihan yang tepat apabila mereka menginginkan jalan-jalan sejenak sebelum meninggalkan Banda Aceh besok paginya, senin (07/04). Tujuan utamanya tentu ke Baiturrahman. Bukan hanya ingin foto-foto keindahan Masjid itu saja, melainkan sesekali ingin menunaikan ibadah di sana.

Dengan stelan lengkap menuju Masjid, sambil menenteng sajadah, semua rombongan Nidji pun siap pergi. "Kita pengen Isha di sana (Baiturrahman)," ucap Giring bergairah. Tak kelewatan, senjata pamungkas lainnya, yaitu kamera pun dibawanya. Bukan untuk memotretnya pada saat mereka Shalat, melainkan untuk mengabadikan gambar Masjid Baiturrahman dengan model mereka semua sambil tersenyum di depannya.

Lepas dari sana, tujuan perjalanan selanjutnya adalah Kapal Apung PLTD. Menurut ceritanya, kapal tersebut terseret ombak tsunami dari pinggir dermaga ke tengah perkampungan padat penghuni. Jarak antara pinggir dermaga hingga perkampungan tersebut sekitar 4 km, jadi kebayang saja apa yang telah digilas sepanjang jalan itu. "Penasaran kita semua pingin ngeliat, dan kalo dipikir-pikir itu sangat menyedihkan sekali keadaannya," kata Giring sambil mencoba membayangkan keadaannya.

Nominasi SCTV Music Awards 2008

Tahun ini NIDJI masuk Nominasi SCTV Awards 2008 dengan video klip Cinta Tak Pernah Sama (videonya sendiri baru akan dibuat minggu depan). Cinta Tak Pernah Sama masuk di 2 kategori Video Klip paling Ngetop dan Penyanyi/ Group Paling Ngetop.

Nidjiholic yang mau mendukung NIDJI via SMS ke 7288 dengan masing-masing nomor urut 14, caranya,
Untuk Kategori Video Klip Paling Ngetop: KLIP 14 (kirim ke 7288)
Untuk Kategori Penyanyi/ Group Paling Ngetop: SMA 14 (kirim ke 7288)

Dukung NIDJI di SCTV Music Awards 2008

Bakti Sosial di Pekanbaru


Kutipan dari: AMild.Com

Tok tok tok...Sayangnya pagi ini amild.com mengikuti panitia A Mild Live Rising Stars 2008 dan juga Nidji tidak dapat mengetuk pintu rumah kawan-kawan kita di sekitar sungai Siak, Pekanbaru, senin (31/03). Bagaimana tidak, sebagian besar warga di sana sekarang tidak dapat menempati rumahnya karena luapan sungai yang menyebabkan banjir. Dan panitia, melalui Nidji sebagai perwakilan mencoba memberikan sedikit sumbangan dari hasil penjualan tiket tadi malam.

Terkumpullah uang sebesar Rp. 45 juta yang didapat dari 25% total penjualan tiket di Awal Cross Pekanbaru. Semua uang itu total untuk membantu kawan-kawan kita yang terkena musibah. "Pihak A Mild beserta yang lainnya berusaha sebisa mungkin membantu teman kita yang kurang beruntung itu, dan (A Mild Live) Rising Stars adalah media yang pas," kata Budi Suryono, Area Manager Marketing Sampoerna.

Sumbangannya sendiri diserahkan langsung oleh Giring sebagai perwakilan dari pihak A Mild Live Rising Stars 2008 kepada PMI (Palang Merah Indonesia) setempat, tepatnya pukul 06.30. Warga yang tadinya hanya melirik sedikit dari tenda-tenda pengungsian langsung mendekati tenda A Mild, yang menjadi tempat untuk melakukan penyerahan langsung. Wajah baru bangun tidur bercampur kesedihan yang terselubung, akhirnya dapat tergantikan dengan suasana yang lebih ceria karena mereka merasa sangat diperhatikan.

Mungkin uang sebesar itu tidak dapat menutupi semua kerugian yang diderita oleh warga yang terkena musibah, tapi setidaknya dapat meringankan beban yang diderita. Giring, yang menjadi salah satu perwakilan dari band, sangat terketuk hatinya untuk dapat membantu. "Kita (Nidji) seneng bisa bantu temen-temen kita yang terkena bencana, walaupun cuma sebagian kecilnya aja," katanya sambil melihat sekelilingnya yang terendam air.

Di sela-sela itu juga ia sempat untuk foto-foto keadaan, serta mencoba untuk ngobrol bareng warga yang ngumpul. Dengan senang hati, warga sekitar situ langsung mengerubungi untuk bisa curhat sama Giring. Walaupun tidak bisa menalangi semua kerugian yang terjadi, setidaknya kedatangan pihak pelaksana A Mild Live Rising Strars 2008 dapat membantu membahagiakan batiniah warga yang terkena bencana. (ip)

Lautan Manusia di Lapangan Awal Cross Pekanbaru

Kutipan: AMild.Com

Suatu yang terlintas tentang music maniacs Pekanbaru adalah antusiasmenya yang sangat besar terhadap musik, terutama pada acara A Mild Live Rising Stars 2008, minggu (30/03). Semua itu bisa terlihat dari potongan tiket yang terjual sekitar 12.000 buah! Dan lapangan Awal Cross Pekanbaru malam ini benar-benar dipenuhi oleh music maniacs yang siap nge-rock dan berdisko bareng para rising stars.

Intro elektronik membuat penonton sontak berteriak semangat, dengan memanggilkan satu nama, Nidji. Giring sudah muncul di atas panggung, dan penonton langsung berdisko ria mengikuti beat lagu "Heaven". Seakan sudah menghafal seluruh lagu Nidji, penonton benar-benar tak ada capeknya untuk terus setia mengiringi Giring bernyanyi. Dan penonton malam ini dapat hadiah yang menjadi bahan rebutan, yaitu kaos Giring dan Rama, yang tiba-tiba mencopot kaosnya di lagu penutup "Biarlah".

Nidji pun turun panggung, saatnya acara diselesaikan. Keseruan A Mild Live Rising Stars 2008 di Pekanbaru kali ini rupanya mengemban misi kemanusiaan. Dari total penjualan tiket, 25%-nya akan disumbangankan oleh panitia kepada korban banjir di Riau. Benar-benar tindakan yang berkesinambungan, di mana penonton yang datang secara tidak langsung menyumbangkan sebagian uangnya kepada teman-temannya yang kurang beruntung. (ip)

Nominasi AMI Awards 2008


Tahun ini NIDJI juga masuk Nominasi AMI Awards yang digelar setiap tahun, dan tahun ini akan diumumkan pemenangnya tanggal 15.04.2008.

Nidji masuk Nominasi Bidang Pop, kategori Album Terbaik (Breakthru' English Version) bersama Iwan Fals, Gita Gutawa, Peterpan, GIGI dan Ungu.

Album Top Up masuk ke nominasi Album Rock Terbaik (Bidang Rock) bersama Andra & The Backbone, The Rock, Slank dan Padi. Selain itu Top Up juga masuk di Kategori Album Terbaik untuk Bidang Umum (Best of The Best) bersama Gita Gutawa, GIGI, Andra & The Backbone dan Padi.

Single Biarlah yang diambil dari album Top Up masuk di kategori Karya Produksi Terbaik bersama GIGI (11 Januari), Ungu (Andai Ku Tahu), Drive (Bersama Bintang) dan Gita Gutawa (Bukan Permainan).

Tunggu aja pengumumannya minggu depan dan tetap dukung NIDJI.

NIDJI come back home

minggu ini nidji ada di jakarta ampe tanggal 16 april di saat masa istirahat tour aml rising stars di berbagai kota di tanah air yang melelahkan. minggu ini mereka juga tampil di acara idola cilik rcti hari minggu ini (undangan free ada di milis).

nidji juga menjadi nominator ajang AMI Awards 2008 dan acara inipun akan dilangsungkan di jakarta hari selasa ini (15.04.08) dan buat nidjiholic juga tersedia free invitationnya di milis.

video klip ketiga 'cinta tak pernah sama' akan mulai pengambilan gambar di hari rabu (16.04.08) di jakarta juga sebelum nidji terbang ke jogja di hari kamis.

acara live di tipi, nidji akan ambil gambar untuk acara 'dahsyat' di rcti dan musik spesial di trans tv.

Event di Bulan April 2008


1 April - AML Rising Star - Batam
4 April - AML Rising Star - Takengonan
6 April - AML Rising Star - Aceh
13 April - Idola Cilik - Jakarta - RCTI
15 April - AMI AWARD 2008- Jakarta - RCTI
16 Apr - Video Clip Cinta Tak Pernah Sama, Jakarta
18 April - Carnaval SCTV - Jogjakarta - SCTV
21 April - Dahsyat RCTI - Jakarta - SCTV
23 April - Musik Special - Jakarta - Trans TV
25 April - AML Rising Star - Kupang
27 April - AML Rising Star - Singaraja

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video