Lets Search!

Facebook Connect


Giring Nidji, Simple Life With Simple Problem


Meski telah berpulang, dakwah Gito Rollies ternyata belum berhenti. Setidaknya, itu masih dirasakan vokalis Nidji Giring dan aktor Gary Iskak. Keduanya mengungkapkan hal itu saat menghadiri pengajian 40 hari meninggalnya vokalis The Rollies di kediaman almarhum, di Rempoa, Tangerang, Senin, 7/4-2008.

Masa lalu Gito yang nakal, kata Giring, orang-orang sudah tahu. Tapi, bukan itu yang harus diingat.

"Yang harus dikenang adalah almarhum Om Gito memutuskan menjadi dai," ungkap Giring yang datang bersama kekasihnya setelah acara.

Sebagian di antara beberapa perubahan yang dilakukan Gito diterapkan Giring.

"Dari kisah Om Gito, aku sudah berhenti merokok dan minum alkohol. Sekarang aku berprinsip simple life with simple problem," ujarnya.

Sayang, Giring belum pernah bertemu dengan idolanya. Padahal, Gito juga mengidolakan Giring dan sebelum meninggal sudah berusaha bertemu dengan vokalis berambut kribo itu.

"Aku tahu bahwa almarhum ingin sekali bertemu aku. Aku tahu dari beberapa orang. Tapi, saat itu memang belum sempat. Istri Om Gito, Michell, juga menelepon. Rasanya menyesal sekali," jelas Giring saat diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan singkat mengenai sosok Gito pada acara pengajian tersebut.

Sementara itu, Gary Iskak yang juga datang ke pengajian itu mengaku menyesal tidak mendengarkan perkataan Gito. Suatu hari, kenang Gary, tepatnya setahun lalu, saat ceramah di Bandung, Gito memberikan nasihat kepadanya.

"Om Gito bilang supaya aku menjauhi narkoba. Katanya, hati-hati kalau mau ambil langkah. Harus banyak perhitungan," kenangnya.

Tapi, Gary tidak mengindahkan nasihat seniornya tersebut. Sampai akhirnya, Gary ditangkap polisi. Dia pun menjalani hukuman sembilan bulan karena kepemilikan narkoba.

"Aku anggap Om Gito seperti ayah kedua. Beliau ngemong banget. Apalagi, ayahku sendiri sudah 18 tahun nggak ada," tuturnya. (idp/ly)

source: kompas

No comments: