Lets Search!

Loading...

All Time Stories

Making The Video: ANGEL


Hari Kamis (26.04.07), NIDJI mulai shooting Video Klip terbaru lagu ANGEL - salah satu single dari album Breakthru' English Version. Shooting dilakukan di kawasan Gunung Putri.

Pukul 4 pagi crew & artis kumpul di Bidakara (setelah malamnya manggung di Score!), sampai di lokasi shooting jam 05.30. Pengambilan gambar dimulai dari Giring plus modelnya di pagi hari, proses shooting sempet beberapa kali terhenti karena hujan mengguyur kawasan Gunung Putri.

Yang lebih keren di VC kali ini, anak2 NIDJI memakai wardrobe hitam putih pake jas ala british. dan yang tak kalah lagi model klip kali ini adalah RENATA. Shooting berakhir jam 23.30.

Tunggu premiere Video Klip-nya....


Nidji @ A Mild Rising Stars

Hari Sabtu besok (28.04.07), bertempat di Stadion Tambaksari Surabaya, NIDJI tampil di salah satu rangkaian acara A Mild Rising Stars mulai jam 7 malam.

Untuk penampilan mereka kali ini bersama kelompok UNGU dan LETTO dari Jogjakarta.
Sedangkan promotor acaranya DETEKSI production yang didukung oleh A Mild.

Sedangkan untuk hari Minggu (29.04.07) Nidji akan tampil juga di depan NIDJIholic Kota Malang.

written by: TAM

NIDJI_event @ May 2007

02.Mei: Hard Rock University, Hard Rock Cafe Bali
05.Mei: Hard Rock University, Outdoor GOR Tabanan, Bali
07.Mei: HUT Rolling Stone, Jakarta
09.Mei: Workshop, Musica Studios, Jakarta
10.Mei: Recording Music (Sh 1 & 2)
12.Mei: Indonesian Movie Award, RCTI
13.Mei: A Mild Live Rising Star, Pangkal Pinang
15-17.Mei: Recording Music (Sh 1 & 2), Musica Studios
19.Mei: A Mild Live Concert, Deteksi
20.Mei: Kebangkitan Nasional, Trans TV
21-23.Mei: Recording Music (Sh 1 & 2), Musica Studios
25.Mei: SCTV Music Awards, Jakarta
26-27.Mei: Bintan Resort, Bintan
28-31.Mei: Start Take Vocal (Sh 2), Musica Studios

Nidji @ Score!: What's On Wednesday




Lagu Nidji Terinspirasi Dari Lumpur Sidoarjo

Di tengah kesibukan tur di 21 kota di Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Nidji menyempatkan diri melakukan pertunjukan sosial di pos Pengungsian Pasar Baru Porong, Sidoarjo, Jawa Timur kamis (12/4) sore.

Mengutip harian Kompas, Giring selaku vokalis band mengatakan kepada warga korban lumpur panas Lapindo Brantas agar tetap tegar dan tersenyum apapun yang terjadi. Kata yang diucapkannya dikeluarkan untuk membangkitkan semangat para korban yang sehari-hari dipusingkan bayangan masa depan suram.

Menurut para personil Nidji yang langsung melihat para korban, kondisi mereka memang mengkhawatirkan. Melihat kondisi sulit yang dialami para korban, Nidji pun membuat lagu yang diberi tajuk “Harapan” dengan lirik berisi dorongan harapan semangat generasi muda agar tak menyerah dengan keadaan sulit masa kini.

Sementara konser Nidji di Pasuruan jumata malam kemarin tidak jadi digelar karena waktunya berdekatan dengan jadwal ujian nasional. Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan ujian nasional, Bupati Pasuruan menerbitkan surat edaran kepada para camat yang mengimbau agar tak memberi ijin penyelenggaraan keramaian selama ujian Nasional dilakukan.

Sumber : kompas dan antara

Nidji Tiru Iwan Fals Dalam Kelola Fans

Siapa yang tidak kenal dengan OI, Orang Indonesia. Mereka adalah fans fans fanatik Iwan Fals yang begitu loyal. Iwan tidak hanya dijadikan idola, namun juga panutan. Nah, kharisma dan tips menjaga fans itulah yang hendak ditiru grup band Nidji.

Bang Iwan itu sosok legend, sampai sekarang eksistensinya masih gokil ! Kita pun belajar dari bagaimana fans bisa setia,” tutur Rama, gitaris Nidji, saat berbincang dengan KG beberapa waktu lalu. Saking loyalnya OI dengan dia, Iwan sampai didaulat menjadi ‘The Next President’.

Kekaguman Nidji pada Iwan sudah dimulai sejak mereka muda. Lagu lagu Iwan menemai mereka tumbuh dan menjadi inspirasi dikala dewasa. Makanya ketika pertama kali berhadapan, bahkan didaulat duet dengan sang idola, mereka mengaku gemetar.

Kirain orangnya gimana gitu, ternyata bang Iwan lucu, kalau udah ngobrol enggak bisa berhenti !” tutur Rama. Rupanya tampang gahar Iwan Cuma kedok aja. Padahal sih, hatinya selembut salju. Nah, makanya tiru kata Tukul, “Don’t judge the book by the Cover’, jangan lihat orang dari luarnya aja gitu.

:: kafegaul ::

Nidji, Kerjakan Album di Jalanan

Kesibukan tur grup band Nidji membuat mereka mesti pandai mencuri waktu untuk mengerjakan album kedua.
Alhasil, kateri album kedua lebih banyak dikerjakan spontan di jalanan.

Kalo lagi break, di atas bus tur, ngulik lagu, eh bagus nih ya udah direkam aja di laptop,” cerita Rama, gitaris Nidji saat dihubungi KG. Atau pula pada saat menunggu naik panggung, Giring, Rama, Ariel, Randy, Adrie dan Andro rajin mengulik lirik maupun musik.

Yang jelas materi udah ada, tinggal direkam, rencananya awal bulan depan mau masuk studio,” ujar Rama. Materi tersebut dikerjakan bersama, tidak ada yang mendominasi. “Senangnya, kita berenam ngerjain semuanya, “ imbuh Rama.

Bak mahasiswa, Nidji pun menerapkan formula SKS, Sitem Kebut Sebulan. Pasalnya album kedua ini dijadwalkan rilis pada bulan Juli atau Austus.

Namun mengenai apakah masih menggunakan dua bahasa, atau malah tiga, Rama bilang “Nanti aja, surprise !,”. Dan apakah Giring masih akan bertahan dengan gaya rambut dan aksi panggung serupa ? “Surprise !” ulang Rama seraya tertawa.

:: kafegaul ::

Heaven (Remix Version)

Dont beg dont cry dont shite to my people
Dont resist what i said kill my heart like your lover

I was BORNINTHECORNEROFMYSHADOW,
of my HOPE.
Like the server pushing ini believe in

..........................jesus pocket....................
in your palm annihilate
all the teachers hit so hard
through the thunder to my christ

&&&&&&&
&&&&&&
&& and my ADAM hits your law &&&
&&&
&&&&&

IN THE HALL BY MY SELF, IN THE GUTTER YOU'LL BELIEVE IT
In the woman cherrish in your ..... heeee yaaaa waaaaa
(HEaVen Is A ConCept)

HEAVEN
IS
TO
FAR
AWAY
TONIGHT
(HEaVen Is A Concept)

in my K.A.R.M.A there's a poem
You buy yourself a car
AND YOU ALL SHOULD BELIEVE IT
you should from the start
I BEGAN TO LOSE
09274096706508640yhfi992h^%^&&!@#%^()(*&^&&&&&*%$))))))))))

CONTROL
get BACK to My LIfe in the poem of my lover
--------------------- NEW YORK STYLE IN HER SHOW
i believe i can flyi believe
i will fly ( such an idiot )
I can beat all the *stars*
when people doubt with my car
in the corner of my brain
who can shout all my pain
and the shouter
the hater

YOUR HATE COMBINE

(((((HEAVEN IS A CONCEPT)))))))))))))))

HEAVEN IS TO FAR AWAY TONIGHT
HEAVEN IS A CONCEPT-HEAVEN IS A CONCEPT--HEAVEN IS A CONCEPT---YOU CAN

BUY IT NOW --------OOOOOOHHH HEAVEN FLIES HEAVEN FLY HEAVEN KNOW------

Lyric Heaven Remix by Jeanpaul and Marx Himurae




Charity Concert di Porong

Seperti yang di beritakan oleh beberapa media bahwa pada Kamis (12 April 2007) Nidji melakukan charity concert atau lebih tepatnya konser kecil-kecilan di Pasar Baru Porong Sidoarjo (camp pengungisan korban lumpur panas Lapindo).

Cerita tentang konser amal itu dututurkan Giring & Andro pada kesempatan saat melalukan survey kantor dan base camp Nidji di kawasan Tebet Jakarta. Berikut hasil penuturan Giring & Andro.

Rencananya mereka maen jam 2 tapi gara-gara nyasar Nidji baru sampe Pasar Baru Porong Sidoarjo jam 4 sore, menurut Giring Pasar Baru Porong emang pasar baru yang dibuat pemerintah untuk menggantikan pasar yang lama. Namun karena terjadinya musibah luapan lumpur di Sidoarjo maka pasar itu dijadikan pusat pengungsian warga setempat. Waktu awal-awal mereka mengungsi disana ada sekitar 10.000 pengungsi yang menempati kios2 yang hanya berukuran 4X5 M (bayangin aja kios sekecil itu di tempati oleh 4 KK) tapi sekarang pengungsinya juga sudah berkurang, sekitar 1500 orang dan satu kios itu ditempati 2 KK.
Sebelum Nidji memulai Konser kecil-kecilannya itu, mereka sempat keliling-keliling dulu disitu. Menurut Giring, banyak bapak-bapaknya yang stress mungkin karena beban yang dirasa terlalu berat buat mereka. “Ada yang suka ngomong sendiri, ngitung pake kalkulator". Andro menambahkan "bayangan aja loe punya rumah sendiri yang loe bangun sendiri tiba-tiba hilang gitu aja", (jadi sedih dengernya....)

Bagi anak-anak NIDJI, konser tersebut benar-benar diluar jadwal yang sudah ada. Awalnya Giring bilang ke pak Albert (mega pro) kalo Nidji mau maen disana untuk menghibur para korban lumpur Lapindo. Jadi di sela-sela tour jawa timur mereka kemaren nidji mampir kesana. Disana mereka maenin 5 lagu dengan alat yang seadanya, namun mereka puas banget dengan reaksi yang bagus dari para pengungsi.


Giring juga menambakan menurut pihak mega-pro nidji merupakan band pertama yang maen disana, “Jadi gue pikir kemana semua orang?” kilah Giring.
Diakhir wawancara Giring menitipkan pesan buat Nidjiholic "kalo bisa kirimlah baju, mainan, buku buat anak-anak" untuk para korban lumpur Lapindo. Giring meminta buat Nidjiholic utuk lebih care sama korban2 disana...

written by: RIRI


Nidji Bikin Heboh

Jumat, 13 Apr 2007, TULUNGAGUNG-
Penampilan grup band Nidji benar-benar heboh. Grup asal Jakarta ini memukau ribuan Nidjiholic, sebutan fans Nidji, yang memadati lapangan Wiramandala, Pasar Pahing, kemarin malam. Giring, sang vokalis, sedikitnya melantunkan sepuluh lagu hitsnya.

Di antara lagu yang dibawakan, seperti Kau dan Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, Manusia Sempurna, Sudah, Child, Hapus Aku dan lain sebagainya. Lagu-lagu tersebut terdapat dalam album perdana Nidji bertajuk Breaktrhu yang sudah tak asing di telinga para penggemarnya tersebut.

Kedatangan grup yang digawangi Giring (vokalis), Rama dan Ariel (gitar), Andro (bass), Run-D (keyboard) dan Andre (drum) itu seakan menjadi pengobat penikmat musik di Tulungagung yang beberapa waktu lalu yang konsernya sempat batal.

Nidji memang memiliki kelebihan dibanding dengan grup lain. Ciri khas punk, alternatif dan pop melekat pada brup band ini. Nidji juga mampu menggabungkan berbagai aliran musik yang selama ini Nidji berkiblat pada grup musik seperti U2 dan Radio Head.

Konser bertajuk LA Lights Concert Nidji Breaktrhu Tour 2007 itu sedikitnya ditonton belasan ribu pasang mata. Pembawaan grup yang menyabet Anugerah Most Favourite Band dan Artist MTV Indonesia 2006 itu sukses. Didukung desain panggung yang ciamik, perangkat sound system daya gedor 200 ribu watt dan layar lebar menjadikan konser benar-benar melekat di benak Nidjiholic. "’Saya terkesan dengan sambutan Tulungagung yang membekas. Salam Nidji," kata Giring yang memiliki ciri khas rambut keriting rambut panjang dengan kostum baju merah ini.

Kepiawaian pemilik nama asli Giring Ganesha dalam membawakan musik menebas kekhawatiran konser bakal berbuah kericuhan. Sejak awal, selalu membimbing penonton yang memenuhi lapangan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Dan ternyata, konser yang dibidani Atmaka Production berjalan tanpa ada tindak kekerasan. Nidji mengucapkan salam usai melantunkan lagu Hapus Aku yang disusul dengan pesta kembang api selama 10 menit.

RADAR TULUNGAGUNG Minggu, 15 Apr 2007

Heaven & Trailer HEROES at Star World



Video Yang Lain Di Sini

Bento (Nidji @ Launching 50:50)


Video yang Lain Di Sini


Nidji, 13.04.07

Setelah ada berita pembatalan konser LA Light di Pasuruan yang sedianya malam ini (Jumat, 13.04.07), Nidji balik lagi ke Jakarta pagi ini jam 09.10 WIB.

Tapi hari sebelumnya (Kamis, 12.04.07) jam 3 sore mereka ngadain charity di Pasar Baru Porong Sidoarjo buat menghibur para pengungsi korban semburan lumpur Lapindo Brantas
(beritanya ada di harian Kompas kemarin).

:: TAM ::

Gara-gara Unas Konser Nidji di Pandaan Dicekal

Wednesday, 11 April 2007
Konser Nidji yang bakal digelar di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Jumat (13/4) mendatang dicekal. Pencekalan grup band yang digandrungi anak muda ini karena pelaksanaannya mendekati ujian nasional (Unas) 17-25 April mendatang.

Dalam rapat koordinasi antara panitia lokal konser Nidji dengan bupati dan Kapolres Pasuruan AKBP Moy Rafly Amar, Rabu (11/4) di pendopo kabupaten, panitia lokal diimbau agar menunda konser Nidji. Penundaan ini semata-mata untuk menyukseskan Unas siswa SMA dan SMP.

"Sebagai bupati saya memiliki tanggung jawab moral kepada anak bangsa agar mempersiapkan Unas dengan baik. Kalau panitia tetap ngotot, ya silahkan saja. Dengan begitu saya sudah melepaskan tanggung jawab moral jika terjadi sesuatu di kemudian hari," kata Bupati Jusbakir Aldjufri kepada wartawan.

"Kami belum memutuskan apakah konser tetap dilaksanakan atau ditunda. Kami masih menunggu keputusan panitia pusat," kata Ucek dari EFC Entertainment selaku event organizer konser Nidji.
Jika konser itu terpaksa ditunda atau dibatalkan, kerugian yang diderita panitia diperkirakan mencapai Rp 250 juta.oen

:: surya online ::

Konser Nidji di Pandaan Ditunda

PASURUAN, KAMIS- Konser Nidji yang akan digelar pada Jumat (13/4) malam di Panggung Terbuka Taman Chandra Wilwatikta Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, ditangguhkan.
Konser yang telah disiapkan oleh penyelenggara jauh-jauh hari dan dinanti-nanti kaum muda di Pasuruan itu terpaksa ditunda karena waktunya berdekatan dengan jadwal ujian nasional.

Asal tahu saja, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan ujian nasional, pertengahan Maret lalu Bupati Pasuruan menerbitkan surat edaran kepada para camat yang mengimbau agar tak memberi izin penyelenggaraan keramaian selama ujian nasional dilangsungkan, sehingga konsentrasi para siswa yang menjalani ujian nasional tidak terganggu.
Ujian nasional itu sendiri akan dilaksanakan pada 17, 18, dan 19 April untuk tingkat SMA/MA, serta 24, 25, dan 26 April untuk tingkat SLTP/MTS.

Event organizer EFC Pandaan, Kuce, selaku panitia lokal yang dihubungi, Kamis (12/4) menegaskan bahwa konser Nidji tersebut diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar Nidji.

Waktu baru konser Nidji di Pandaan, lanjutnya, harus disesuaikan dengan jadwal konser-konser Nidji di 19 kota lainnya di Jawa Timur.

Bupati Pasuruan tidak saja mengimbau pengunduran konser Nidji di Pandaan, tapi juga mengajukan permohonan kepada penyelenggara Liga Indonesia untuk menunda pertandingan home Persekabpas (Persatuan Sepakbola Kabupaten Pasuruan) di Stadion R Soedrasono, Bangil. Bupati Pasuruan, Jusbkair Aldjufri, selaku Ketua Umum/Manajer Persekabpas, mengajukan permohonan penangguhan pertandingan Persekabpas vs Perseman, dari 22 April ke 3 Mei, serta Pesekabpas vs PSM, dari 25 April ke 6 Mei.

:: Antara ::

Nidji Hibur Pengungsi Korban Lumpur

Sidoarjo (ANTARA News) -
Bencana semburan lumpur dari proyek PT Lapindo Brantas Inc. di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, tampaknya cukup menarik simpati para artis, salah satunya Nidji, grup musik idola remaja yang menggelar konser sosial di tempat pengungsian di Pasar Baru Porong, Kamis sore.

"Atas permintaan produsen, kami sengaja menggelar konser ke Sidoarjo. Selain memberi hiburan, juga memberi motivasi kepada korban lumpur dalam menjalani hidup," kata Husein Albana, salah satu anggota Even Organizer (EO) Tour Nidji di Jatim.

Selain memberi tontotan gratis, Nidji dalam kesempatan tersebut juga melakukan dialog dengan pengungsi korban lumpur dan menyerahkan bantuan berupa mie instan, sebanyak 200 kardus.

Meski tampil di atas panggung kecil, Nidji tetap memikat ratusan pengungsi korban lumpur di Pasar Baru Porong. Mereka dengan tertib menyaksikan aksi panggung grup band asal Jakarta ini. "Lumayan, sejenak melupakan hidup susah," kata seorang penghuni Pasar Baru Porong.

Sementara itu, Legowo, dari pihak PT Djarum selalu memprakrasa kegiatan mengatakan, pihaknya sengaja mengajak Nidji ke Porong, khusus untuk menghibur pra pengungsi korban luapan lumpur Lapindo. "Kita datang untuk menghibur dan memberi bantuan," ujarnya menambahkan. (*)

Copyright © 2007 ANTARA
12/04/07 19:53

Nidji Hibur Korban Lumpur Panas

Sidoarjo, Kompas.
Setelah mengadakan konser di tulungagung, Jawa Timur pada Rabu malam, grup band Nidji menyempatkan untuk melakukan konser sosial di posko pengungsian korban lumpur panas Lapindo Brantas Inc di Pasar Baru Porong, Sidoarjo. Acara ini akan dilaksanakan hari ini sekitar pukul 15.30.

Tour Manager Group Band Nidji Budi Permana mengatakan ide pelaksanaan konser sosial ini terbersit begitu saja dari vokalis NIDJI Giring kemarin malam.

"Giring mengatakan ingin melakukan konser sosial, lalu kami sarankan untuk mengadakan konser di Pasar Baru Porong untuk menghilangkan kepenatan dan keresahan warga korban lumpur dan dia setuju dengan ide ini," jelasnya.

Rencananya Nidji akan membawakan 3 buah lagu, adapun saat ini kru Nidji sedang melakukan check sound. Nidji sendiri masih dalam perjalanan dan belum tiba di lokasi pengungsian.

Kompas.com
Kamis, 12.April.2007, 17.05 WIB

Lanjutan NIDJI LA Light Concert

Tanggal 11 April Nidji ngelanjutin LA Light Concert di Jawa Timur buat bayar utang di daerah Tuluangung yang beberapa waktu lalu batal karena ada Pilkada dan dilanjutin ke daerah pasuruan untuk tanggal 13. April.

Konser LA Light Concert Nidji di Tulungagung:
Konser berjalan aman, namun ada penonton yang berantem jadi sempat agak rame. Ada yang luka-luka dan digigit anjing pelacak. Alhamdulillah anak-anak NIDJI aman dan konser dilanjutkan sampai selesai. 15000 penonton memadati stadion pasar pahing tulungagung. Satu lagu berjudul Bento (milik SWAMI, Iwan Fals) tidak jadi dimainkan

>>message from: vele, 11.04.07, 23:08:00

Giring Go International



Nidji Popular Tapi Album Lembap

Nidji yang kini berada di Kuala Lumpur untuk mempromosilakn Heaven yang dijadikan sebagai lagu tema Heroes
Nidji, kumpulan yang berasal Padang, Sumatera Barat (tam: ????) ini seharusnya tidak boleh dipandang rendah sebelah mata.
Sungguhpun band yang terdiri daripada enam orang anak muda yakni Giring (vokalis), Rama (pemain gitar), Adri (pemain drum), Ariel (pemain gitar), Andro (pemain bass) dan Randy (pemain keyboard) memulakan kerjaya sebagai anak-anak band secara sederhana di arus muzik underground, Nidji cukup berbakat.

Malah, pemilihan genre yakni Brit-Pop turut mengasingkan Nidji daripada kumpulan-kumpulan Indonesia yang lain seperti Samsons, Letto, Naff mahupun kumpulan-kumpulan lama seperti Gigi, Dewa 19 serta Peterpan.
Namun impak daripada album sulung mereka yang berjudul Breakthru berjaya membuktikan bahawa usia muda dan perbezaan muzik bukanlah penghalang untuk menguasai industri muzik yang penuh dengan saingan sengit.

Kini, Nidji diberi penghargaan bertaraf antarabangsa apabila lagu mereka bertajuk Heaven digunakan sebagai lagu soundtrack untuk mempromosikan rancangan bersiri 'Heroes' yang ke udara menerusi siaran Star World.
"Kami berterima kasih banget kepada pihak pengnajur terutamanya Star World kerana memilih lagu Heaven kami untuk dimainkan di lima buah negara Asia termasuk Filipina, Singapura dan Thailand

"Sememangnya ini merupakan satu penghargaan terhadap perjuangan muzik kami," ujar Giring selaku jurucakap kumpulan itu ketika sidang akhbar yang diadakan di Ruums baru-baru ini.
Malah, lagu mereka dipilih secara eksklusif kerana pihak Star World merasakan senikata Heaven begitu sinonim dengan jalan cerita 'Heroes' yang mengisahkan kehidupan enam manusia biasa yang mempunyai kuasa ajaib untuk mengubah dunia.
"Lagu Heaven memberi nilai-nilai positif kepada pendengar-pendengar kami. Kami mahukan mereka percaya kepada diri mereka sendiri dan jangan berhenti daripada mengejar impian meskipun dipandang rendah oleh orang lain," ujar Giring lagi mengenai relevan lirik Heaven kepada Heores.

Nidji antara band yang popular di Indonesia dan semakin meningkat di Malaysia

Penjualan album lembap?
Walaupun lagu-lagu mereka menjadi siulan ramai serta kegilaan anak-anak band di Indonesia, penjualan album Breakthru ternyata tidak begitu memberangsangkan di Indonesia.
Malah, populariti mereka yang sudahpun memintas band-band senior seperti Dewa 19, Peterpan, Gigi mahupun Sheila On Seven ternyata tidak mencukupi untuk menjual album mereka di sana.
"Kami kini menghadapi masalah serius dengan pembajakan (cetak rompak) di Indonesia. Hampir kesemua artis di sana mengalami kesulitan yang serupa dari segi penjualan album di sana.

"Ramai pendengar di Indonesia lebih gemar membeli CD bajakan (cetak rompakan) kerana ianya senang dijumpai serta lebih murah," ujar Rama lagi mengenai masalah yang sedang melanda industri muzik di sana.

"Bukan itu sahaja, malah ramai yang gemar download lagu menerusi komputer, telefon bimbit serta MP3 mereka. Oleh itu, mereka tidak perlu membeli CD mahupun kaset," tegasnya lagi mengenai album yang sudah terjual kira-kira 500,000 unit di Indonesia setakat ini.
Namun terdapat jua desas-desus yang mengatakan syarikat produksi mereka sendiri kurang melaksanakan aktiviti promosi album Breakthru di Indonesia.

"Itu tidak benar. Mereka giat mengadakan roadshow serta tour untuk mempromosikan album kami.
"Kekurangan promosi bukan punca utama album ini susah untuk dijual," tegas Giring mengenai promosi lembap album Breakthru.
Kumpulan yang popular dengan lagu-lagu Hapuskan Aku, Kau dan Aku serta Disco Lazy Times ini juga kini dalam proses mengumpul bahan-bahan untuk dimuatkan ke dalam album kedua mereka.

Sudah semestinya Nidji turut menghadapi tekanan yang tinggi untuk menghasilkan album yang dapat memberi impak maksimum kepada pasaran Indonesia mahupun di negara-negara jiran yang lain.
"Sudah semestinya kini kami sibuk banget untuk mencari bahan-bahan yang sesuai kerana album pertama kami Breakthru mengecapi sukses yang luarbiasa.
"Oleh itu, kami harus mengambil masa untuk memilih dan memastikan bahawa kualiti lagui-lagu untuk album kedua lebih baik daripada yang pertama," ujar Rama mengenai harapan tinggi yang diletakkan ke atas mereka untuk meneruskan sukses mereka menguasai industri muzik Indonesia.


Giring selaku vokalis Nidji kecewa dengan cetak rompak yang kini merundungi industri muzik Indonesia

Tidak sabar untuk beraksi di Ruums
Tanggal 23 Mac ini, Nidji bakal menggegarkan kelab Ruums untuk acara Nidji Breakthru Tour nanti.
"Kami senang berjumpa dengan peminat-peminat kami di sini. Kami amat merindui mereka sejak kali terakhir kami berada di Kuala Lumpur iaitu pada bulan Mei tahun yang lalu," ujar Randy mengenai reaksi mereka terhadap lawatan kedua kumpulan tersebut di Kuala Lumpur.
"Pada malam itu nanti, kami akan menyanyikan kira-kira sepuluh buah lagu daripada album Breakthru termasuk Hapuskan Aku, Sudah, Bila Aku Jatuh Cinta dan sudah semestinya Heaven yang menjadi satu kemestian untuk showcase itu nanti," ujar Randy mengenai persiapan band tersebut sebelum malam Jumaat nanti.

Selain daripada itu, Nidji turut akan melakukan persembahan secara akustik.
Showcase yang akan bermula pada 7.30 malam itu juga akan dirakamkan oleh siaran televisyen muzik popular, Channel V.
Sejurus selepas persembahan Breakthru Tour di Kuala Lumpur, Nidji akan kembali meneruskan tour mereka di Indonesia.

"Kami dalam proses mengadakan konsert bergerak di seluruh Indonesia dan kini kami sudahpun membuat persembahan di 22 buah daerah.
"Selepas saja show kembali dari Kuala Lumpur, kami akan menghabiskan tour di lima buah daerah lagi," ujar Randy lagi.

source: mstar.com.my



Foto & Video Acara 1 Jam Bersama NIDJI

Hari Selasa tanggal 3 April 2007, tepatnya mulai jam 10 malam, NIDJI tampil selama 1 jam di studio Indosiar secara live di acara yang bertajuk “Satu Jam Bersama NIDJI”.

Yang special di acara itu adalah penghormatan NIDJI terhadap pahlawan musik Indonesia “CHRISYE” dengan cara bawain lagu almarhum Chrisye “Seperti yang Kau Minta”.
Selain penampilan NIDJI, bintang tamu Maia Ahmad tampil pula di panggung.

Beberapa penampilan NIDJI sempat direkam pake kamera (akan diposting lain kali…) dan ada beberapa foto-foto jepretan gerry yang ditampilkan kali ini di: SINI

1 Jam Bersama Nidji

indosiar.com, Jakarta -
Grup satu ini menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan penggemar musik Indonesia belakangan ini, siapa lagi kalau bukan Nidji. Dan sebagai persembahan spesial, Indosiar menghadirkan acara 1 Jam Bersama Nidji.

Dengan set panggung yang mencengangkan, grup yang dimotori oleh vokalis Giring tersebut membuka penampilan perdananya lewat Disco Lazy Time, disambung dengan Hapus Aku yang diwarnai oleh aksi penonton di studio yang kompak melakukan wave.

Sukses tidak membuat Nidji melupakan jasa seniornya di dunia musik. Untuk menghormati maestro yang baru saja meninggal Chrisye, Giring dkk memberikan sebuah persembahan spesial lewat tembang Seperti Yang Kau Minta.

Menampilkan sejumlah adegan yang menghibur serta interaktif, Nidji tidak berlama-lama membuat penonton terhanyut dalam suasana sendu. Kembali mereka menggeber dua lagu Manusia Sempurna - Angel dan tembang sukses Kau dan Aku.

Setelah menggeber penonton dengan sejumlah lagu berirama cepat, Nidji berusaha meredam suasana dengan membawakan tembang-tembang berirama pelan secara akustik. Dua tembang siap hadir menghibur pemirsa dan penonton di studio : Child dan Bila Aku Jatuh Cinta.

Sebagai penutup, Nidji membawakan sebuah tembang yang terpilih sebagai sebagai lagu tema serial sukses Amerika Heroes berjudul Heaven. Sudah tentu, adegan pamungkas ini bakal digarap dengan spektakuler dan dijamin membuat penonton puas.

Apa lagi yang Anda tunggu, pastikan untuk tidak melewatkan acara spesial Satu Jam Bersama Nidji yang ditayangkan pada hari Selasa 3 April 2007 mulai pukul 22.00 WIB dan ditayangkan ulang tanggal 07.04.07 jam 16.00 WIB.

sumber: indosiar.com
foto: gerry.nidjiholic

Kaget & Salah Tingkah Nidji Ketemu Idolanya

indosiar.com, Kupang -
Keributan dalam sebuah konser musik, belakangan ini sering terjadi. Bukan hanya Ungu, Konser Nidji pun diwarnai insiden lemparan batu dan botol minuman di antara penonton, seperti yang terjadi Sabtu (31/03/07) lalu di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Menanggapi peristiwa tersebut, Giring dan kawan-kawan mengatakan bahwa konser mereka di Kupang itu relatif aman. Kalau pun ada insiden, tidak sampai menimbulkan kerusuhan besar.
Menurut Rama (Nidji), "Sebenarnya kalau di bilang rusuh itu tidak terjadi kerusuhan dan kita sendiri selesai manggung kalau lihat di televisi baru kelihatan rusuhnya dan semua berjalan dengan aman."
"Tidak ada yang rusuh selama kita di panggung dan proses keamanannya cukup baik", ujar Rama.

Yang membuat kaget Giring adalah justru saat tampil dalam program Satu Jam Bersama Nidji yang di tayangkan Indosiar, Selasa (03/04/07) kemarin. Vokalis berambut kribo ini sama sekali tidak menyangka, ketika Maia Ahmad muncul sebagai bintang tamu.
Terlihat jelas bagaimana ekspresi Giring yang kaget dan salah tingkah, saat melihat idolanya itu muncul di panggung. Sementara Maia juga mengaku surprise dan senang ketika di tawari menjadi bintang tamu, karena ia mengaku ngefans pada Nidji.

Menurut Giring, "Wah surprise aku sempat kaget dibelakang saya ada orang ternyata Maia dan dia selain wangi juga cantik"
"Nidji group yang super fresh, mereka secara musik baru dan sangat anak muda banget aku pun juga ngefans", ujar Maia.

sumber: indosiar.com


Giring Sempat Ngga PD & Pengen Rambut Lurus


indosiar.com, Jakarta -
Bicara tentang rambut keriting nan kribo, ingatan Anda pasti akan tertuju pada sang vokalis Nidji, Giring. Ya.. rambut keriting ala Giring kini menjadi trend dan mengilhami anak muda laki-laki saat ini. Namun siapa sangka si pemilik nama asli Giring Ganesha ini ternyata pernah merasa tak percaya diri dan ingin memiliki rambut yang lurus.



Giring ternyata punya pengalaman unik dengan rambutnya ini ketika berhadapan dengan para penggemarnya. Tapi ngomong-ngomong ada keinginan untuk merubah gaya rambut ngga sih ? Apalagi saat ini model rambut ala Giring sudah mewabah dan banyak penirunya. "Memang rabut ini ciri khas gue. Tapi tetep aja gue selalu ingin menciptakan sesuatu yang baru," ungkap Giring. (Dian/rev)

sumber: indosiar.com
foto: gerry.nidjiholic

Maia Ramadista Akbar



Nidji @ Prambors Jammin'

Hari Senin kemarin (02.04.07), NIDJi jadi bintang tamu di acara Prambors Jammin' secara live dari Studio Ratu Plasa Jakarta dari jam 8 pagi yang dibawain Ari Dagienkz.
Karena acara ini cuman bisa didengerin di radio jaringan Prambors aja makanya NIDJIholic bisa liat penampilan mereka yang apa adanya dan santai. Coba perhatikan di foto2 berikut di: SINI


Prambors Jammin': Nidji Siap Go International

Pramborsfm.com, 2007-04-03 18:27

Senin, 2 April 2007, Nidji kembali mampir ke Prambors. Wah, padahal kan baru Juni 2006 lalu mereka Jammin’ di Prambors. Tampaknya mereka seneng banget ni main ke Prambors hehehe...Tapi ada acara apa mereka main ke Prambors lagi?

Ternyata Nidji baru aja merilis album Breakthru’ versi internasional mereka. Maksudnya versi internasional adalah semua lagu di album mereka ini berbahasa Inggris. Padahal sebenernya materinya sama aja dengan album Breakthru’ yang mereka rilis di Indonesia. Tapi semua liriknya diubah jadi bahasa Indonesia aja gitu...Wah, makin semangat untuk go international nih!

Peluang Nidji untuk go internasional makin terbuka ketika lagu Heaven karya mereka dijadikan salah satu theme song untuk serial TV Heroes di Asia Tenggara. Jadi lagu Heaven-nya Nidji bisa didenger di iklan serial TV Heroes di Asia Tenggara. Ckckck...keren!

Kok bisa lagu mereka jadi theme song serial internasional yang lagi beken banget? Ternyata simple. Kebetulan orang Star World tau dan suka lagu Nidji yang Heaven. Makanya Nidji langsung dihubungi oleh orang Star World untuk minta ijin agar Heaven dijadikan theme song Heroes. Ya pastinya tawaran itu langsung disambut gembira sama Nidji dong!

Tapi ada juga kawula muda yang protes karena teks di album Breakthru’ English Version ini banyak yang salah. Hehehe...Nidji sendiri juga mengaku kesalahan cetak di teks album Breakthru’ English Version ini. Huhuhu...kalau mau teks yang bener, beli lagi aja albumnya hehehe...

Ada kejadian kocak yang gak bakal kawula muda denger waktu on-air kemarin. Setelah selesai Jammin' para personil Nidji diminta untuk memfoto kopi muka mereka di mesin foto kopi kebanggaan Prambors. Gokilnya, mereka malah jadi nyandu! Hahaha...tiap orang malah jadi fotokopi sekali lagi buat kenang-kenangan di rumah. Hahaha...kocak banget...

Wah, goodluck untuk go internasional-nya! Semoga makin sukses!

Source: pramborsfm.com

Duet Super Band NIDJI vs LETTO


Barusan gw dapet undangan dari RCTI (sebenernya undangan tsb buat fans LETTO & NIDJI) untuk acara DUET SUPER BAND yang kali ini antara LETTO vs NIDJI.
Setelah dikonfirmasi dengan Vele (NIDJI), Noe & Aldi (LETTO) dan pihak RCTI (Mas Siswoyo), emang ada acara DUET Super Band tapi kali ini taping alias rekaman aja dan kemungkinan ditayangkan minggu depan juga.

Rekaman Duet Super Band tersebut dilakukan Hari Senin (09.04.07) mulai jam 10 malem sampai selesai dari Studio 4 Kawasan RCTI di Kebon Jeruk Jakarta.

Selain acara DUET Super Band, LETTO & NIDJI juga mendampingi IWAN FALS sekitar jam 8 malem, cuman mereka masing2 cuman bawain satu lagu.

Acara itupun kita boleh dateng meski tidak disiarkan secara langsung alias tapping alias rekaman dan kemungkinan disiarkan minggu depan juga.

written by: TAM


Nidji Duet Dengan Penyanyi Kupang

GRUP band yang tengah bersinar, Nidji menggebrak Kota Kupang dalam rangkaian konser L.A. Lights Concert Nidji Breakthru' Tour di Stadion Oepoi-Kupang, Sabtu (31/3/2007). Dalam konser ini, grup band yang dimotori vokalis Giring ini bakal berduet dengan penyanyi asal Kota Kupang.

Penyanyi yang mendampingi Nidji dalam aksi panggungnya nanti merupakan orang terpilih dalam audisi yang digelar oleg D&B Enterprise dengan juri personil Nidji.

Manajer D&B Enterprise, Jimy Sianto yang dihubungi di kantornya di Jalan A Yani-Kupang, Minggu (19/3/2007), mengatakan, pemilihan vokalis yang mendampingi Nidji yang bertajuk Play Your Voice Live With Nidji digelar dalam bentuk audisi karaoke. Para peserta diwajibkan membawakan lagu-lagu Nidji.

"Audisi dengan membawakan lagu-lagu Nidji ini akan dibawakan di halaman radio Suara Timor FM dan akan disiarkan secara langsung oleh Radio Suara Timor," kata Jimy.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan audisi tahap pertama berlangsung Kamis (29/3/2007). Peserta yang lolos dalam audisi pertama berhak tampil di audisi tahap dua yang berlangsung Sabtu (31/3/2007) pukul 14.00 Wita di Ball Room-Flobamora Mall, Kupang. "Audisi tahap dua ini akan dinilai langsung oleh personil Nidji. Dan, Nidji memilih satu vokalis yang bakal berduet dengan Nidji saat manggung," jelasnya.

Jimy juga mengatakan, saat konser Nidji juga akan tampil satu lokal sebagai band pembuka. Untuk itu pihaknya sudah mengundang lima band terbaik di Kota Kupang untuk ikut dalam audisi tersebut.

indomedia

Nidji Gelar Tribute to Chrisye

Grup band Nidji tak bisa melepaskan kenangan mereka saat berkolaborasi dengan Chrisye. Sebagai bentuk belasungkawa, Nidji yang tengah tur 22 kota akan membuat tribute untuk Chrisye.

Giring (vokal), Ariel (gitar), Randy (keyboard), Andro (bass) dan Adri (drum) akan menyanyikan 'Seperti yang Kau Minta' dalam konser mereka di Kupang, NTT. "Rencananya juga mengheningkan cipta dulu," kata Rama saat dihubungi detikhot melalui telepon genggamnya, Jumat (30/3/2007).

Nidji berduet dengan Chrisye pada Juli 2006 di acara spesial satu jam Nidji yang tayang di TV7 (sekarang Trans 7). Pada saat menyanyi bersama tersebut, lagu yang dibawakan adalah Seperti yang Kau Minta.

Hingga kini, ada satu hal dari Chrisye yang selalu diingat para personel band penembang Kau dan Aku itu. "Semangat di musiknya kuat banget. Walau keadaannya seperti itu, masih punya semangat untuk bermusik lagi," tutur Rama.

Wafatnya Chrisye didengar para personel Nidji melalui Pimpinan Musica Studio, Ibu Acin sekitar subuh. Ketika mendengar meninggalnya sang legendaris itu, Nidji cukup bersedih karena mereka belum sempat berkolaborasi lagi dengan Chrisye.

detikhot

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video