Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Charity Concert di Porong

Seperti yang di beritakan oleh beberapa media bahwa pada Kamis (12 April 2007) Nidji melakukan charity concert atau lebih tepatnya konser kecil-kecilan di Pasar Baru Porong Sidoarjo (camp pengungisan korban lumpur panas Lapindo).

Cerita tentang konser amal itu dututurkan Giring & Andro pada kesempatan saat melalukan survey kantor dan base camp Nidji di kawasan Tebet Jakarta. Berikut hasil penuturan Giring & Andro.

Rencananya mereka maen jam 2 tapi gara-gara nyasar Nidji baru sampe Pasar Baru Porong Sidoarjo jam 4 sore, menurut Giring Pasar Baru Porong emang pasar baru yang dibuat pemerintah untuk menggantikan pasar yang lama. Namun karena terjadinya musibah luapan lumpur di Sidoarjo maka pasar itu dijadikan pusat pengungsian warga setempat. Waktu awal-awal mereka mengungsi disana ada sekitar 10.000 pengungsi yang menempati kios2 yang hanya berukuran 4X5 M (bayangin aja kios sekecil itu di tempati oleh 4 KK) tapi sekarang pengungsinya juga sudah berkurang, sekitar 1500 orang dan satu kios itu ditempati 2 KK.
Sebelum Nidji memulai Konser kecil-kecilannya itu, mereka sempat keliling-keliling dulu disitu. Menurut Giring, banyak bapak-bapaknya yang stress mungkin karena beban yang dirasa terlalu berat buat mereka. “Ada yang suka ngomong sendiri, ngitung pake kalkulator". Andro menambahkan "bayangan aja loe punya rumah sendiri yang loe bangun sendiri tiba-tiba hilang gitu aja", (jadi sedih dengernya....)

Bagi anak-anak NIDJI, konser tersebut benar-benar diluar jadwal yang sudah ada. Awalnya Giring bilang ke pak Albert (mega pro) kalo Nidji mau maen disana untuk menghibur para korban lumpur Lapindo. Jadi di sela-sela tour jawa timur mereka kemaren nidji mampir kesana. Disana mereka maenin 5 lagu dengan alat yang seadanya, namun mereka puas banget dengan reaksi yang bagus dari para pengungsi.


Giring juga menambakan menurut pihak mega-pro nidji merupakan band pertama yang maen disana, “Jadi gue pikir kemana semua orang?” kilah Giring.
Diakhir wawancara Giring menitipkan pesan buat Nidjiholic "kalo bisa kirimlah baju, mainan, buku buat anak-anak" untuk para korban lumpur Lapindo. Giring meminta buat Nidjiholic utuk lebih care sama korban2 disana...

written by: RIRI


No comments: