Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Nidji Luncurkan Album Baru Pada November 2007

Paris (ANTARA News) - Kelompok musik anak muda yang sedang naik daun, Nidji, berencana akan meluncurkan album baru pada November 2007.

Hal itu dikatakan vokalis Nidji, Giring, kepada ANTARA News di sela-sela acara berbuka puasa bersama di rumah Duta Besar RI untuk Unesco di Paris, Prancis, Aman Wirakartakusumah.

"Tema album baru ini sesuai dengan pengalaman kehidupan kita. Kita berusaha jujur," ujar Giring tersenyum.

Rencananya akan ada 12 lagu dalam album ini, diantaranya enam lagudiramalkan akan menjadi hits seperti lagu pada album sebelumnya.

"Judul album masih rahasia, tunggu saja sampai mendekati bulan November", celoteh vokalis yang berambut keriting ini.

Namun, Giring sempat memperdengarkan salah satu lagu dari album tersebut kepada ANTARA News. Ia menyebutkan judul lagu itu `Biarlah`, seraya berpesan untuk tidak lupa membeli albumnya yang asli.

Ketika ditanya mengenai target, Giring menjawab bahwa kelompok musikNidji tidak memiliki target tertentu.

"Seperti juga saya katakan pada teman-teman lain, kita tidak menetapkan target apa-apa (penjualan album) mengingat maraknya pembajakan saat ini," kata Giring sambil membetulkan syalnya.

Menurut Giring, para artis termasuk kelompok musik Nidji hanya bisaberharap pemasukan dari iklan, nada sambung pribadi handphone, pementasan, dan royalti. Meskipun begitu, ia sangat bersyukur kalau ada penggemarnya yang membeli albumnya secara resmi.

Kedatangan kelompok musik Nidji ke Prancis karena mereka memenangkan hadiah jalan-jalan ke Paris selama tiga hari dua malam. Mereka adalah pemenang pementasan Soundrenalin yang bertema `Sound of Change`di Jakarta.

Giring menuturkan, ia dan teman-temannya dapat memenangkan hadiah itukarena para juri dalam Soundrenalin menganggap kelompok musik Nidjipaling banyak melakukan perubahan selama setahun terakhir.

Selain mengunjungi obyek wisata seperti Museum Louvre, Gereja Notre-Dame dan Menara Eiffel di Prancis, Nidji juga sempat menyaksikan konser kelompok musik legendaris The Police.

PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Prancis dalam kesempatan berbukapuasa itu juga menuturkan akan mengundang Nidji dalam acara pesta musik (fete de la musique) di Prancis sekita bulan Juni.

Giring mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan berbuka puasabersama dengan PPI dan sebagian masyarakat Indonesia yang bermukim di Prancis. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

No comments: