Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Samsons Vs Nidji

Dua band pendatang baru tanah air, Samsons dan Nidji terus melebarkan sayapnya. Sama-sama menjadi nominator MTV Indonesia Music Awards 2006, band dengan vokalis Bams dan Giring tersebut sama-sama membuat berita pekan ini.

Diawali dari Samsons, tak dipungkiri lagi sejak meluncurkan album debut Naluri Lelaki, band ini menjadi sangat populer terutama di kalangan anak muda. Musiknya yang ngepop dan lirik yang mudah dicerna membuat mereka kian disukai.
Kesuksesan ini rupanya membuat Samsons ingin berterima kasih pada para penggemarnya. Untuk itu diluncurkan VCD karaoke Samsons. Dipilihnya format VCD, menurut Daniel Tumiwa --Direktur Pemasaran Universal Music Indonesia selaku label band ini-- karena karaoke merupakan salah satu bentuk hiburan yang populer di Indonesia. Tembang hits Naluri Lelaki dan Kenangan Terindah menjadi andalan dalam VCD ini.
“Berdasarkan permintaan yang tinggi dari masyarakat, kami juga harus mengemas produk ini secara bagus dan menarik. Dan kami menargetkan penjualan antara 50 ribu-100 ribu keping,” kata Daniel.

VCD karaoke ini memiliki 2 bagian, disk satu dan disk dua. Disk satu berisi karaoke dari 10 lagu yang diambil dari album Naluri Lelaki, dengan 5 lagu menggunakan videoklip asli dan 5 lagu menggunakan exclusive footage dari tur dan kegiatan Samsons. Disk dua berisi video klip, exclusive interview yang belum pernah dipublikasikan dengan para anggota Samsons dan juga exclusive footage dari tur dan kegiatan Samsons dalam bentuk orisinal tanpa karaoke. Selain itu juga diperkenalkan videoklip baru Bukan Dirimu.

Sementara itu Nidji juga mendulang sukses berkat album pertamanya, Breakthru. Selama enam bulan penjualan, album mereka terjual 300 ribu keping. Atas prestasinya tersebut, band yang digawangi Giring (vokal), Ariel (gitar) Run (kibor) Adri (drum) Rama (gitar) dan Andro (bas) mendapatkan penghargaan khusus dari Musica Studio sebagai label mereka, belum lama ini.
“Nidji kini sudah mencapai target, lagunya diminati banyak orang, termasuk anak muda,” kata Acin dari Musica beberapa waktu lalu.
Ia menambahkan, kesuksesan Nidji tidak luput dari kerja keras mereka selama ini. Mereka telah menunjukkan performa yang baik, bahkan mampu bersaing dengan Samsons dan Ungu. “Nidji memang pantas untuk mendapatkan penghargaan ini, pasalnya lagu mereka unik dan enak didengar,” puji dia.

(surabaya post)

No comments: