Lets Search!

Loading...

All Time Stories

Nidji & Sinetron


Sukses dalam penjualan album dan laris manis manggung di berbagai kota, bukan berarti lagu-lagu “Nidji”, juga di pakai untuk soundtrack sinetron.

Personel “Nidji” mengakui kalau lagu yang di pakai untuk musik latar sinetron bagus untuk promosi. Apalagi jika sinetronnya bagus. Ada banyak band yang lagunya di pakai untuk sinetron, seperti “Ungu”, “Gigi”, “Letto” atau “Drive”. Tetapi hingga kini belum ada satu pun sinetron yang memakai lagu-lagu “Nidji” sebagai musik latar. Padahal, lagu dari kelompok yang digawangi oleh Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro (bass), Randy (keyboard) dan Adri (drum) ini banyak yang sukses dan menduduki tangga lagu di radio.

Cuma saja, seperti yang diakui oleh para personel “Nidji” ketika di temui di Bandung beberapa waktu lalu, dalam sebuah konser yang disponsori oleh salah satu perusahaan seluler, dimana Nidji sebagai salah satu bintang iklannya. Mereka mengaku kalau hoki Nidji bukan di soundtrack, tetapi di panggung.

“Kita tugasnya buat karya. Itu sudah hukum di Indonesia, dan kalau menempatkan lagu kita di soundtrack itu salah satu promosi yang bagus. Mungkin kita bukan band yang hokinya di soundtrack,” kata Giring.

Nidji Terpacu Lulus Kuliah

Kutipan Dari: Kroscek

Ariel, gitaris “Nidji” kini sedang berbangga hati. Pasalnya kini, ia merupakan satu-satunya personel “Nidji” yang menjadi Sarjana. Ariel secara resmi lulus menjadi sarjana strata satu dari sebuah Universitas swasta yang terletak di daerah Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, dua bulan silam. Sementara lima personel lain, Giring, Rama, Adrie, Andro dan Run-d, masih berstatus mahasiswa.

Keberhasilan Ariel ini rupanya mendorong personel Nidji yang lain untuk segera menyelesaikan kuliah. “Gara-gara Ariel, semuanya disuruh cepat-cepat lulus. Tapi nggak apalah. Buat kita Ariel jadi cambuk buat kita untuk menyelesaikan pendidikan”, ujar salah satu personel Nidji.

Sebagai band yang sedang naik daun,“Nidji” memang memiliki jadwal yang cukup padat. Bahkan, “Nidji” hanya sempat satu hari saja menggelar konser yang disponsori salah satu perusahaan telepon seluler di Palembang. “Nidji” tiba di Palembang sekitar pukul 9 pagi. Jam 10 pagi Nidji langsung jumpa pers dan jumpa penggemar di kota mpek-mpek tersebut.

Sekitar pukul tiga sore, band yang sedang menjadi bintang iklan dari perusahaan telepon tersebut konser di sebuah mall di Palembang, selama satu setengah jam. Usai konser mereka langsung terbang ke Jakarta, karena pada malam harinya mereka harus tampil lagi menyanyi di Ibu Kota.

Dengan kesibukan seperti itu, sulit membayangkan jika harus menyelesaikan kuliah tepat waktu. Hal ini diakui pula oleh para personel “Nidji”. Cuma saja biar bagaimana pun, mereka tetap bertekad untuk menyelesaikan pendidikan hingga menjadi sarjana.

Jakarta Seaside Festival (Ancol, 31.12.07)


Date: 31 Dec 2007
Location: Pantai Carnaval
Events:
Konser Musik Pop, Live RCTI (Nidji, Samson, Kangen Band, Drive)

Pacari Adik Sahabatnya

Vokalis grup band Nidji itu ternyata sudah mempunyai kekasih yang telah dipacarinya sejak enam lalu. Inka, itulah nama sang tambatan hati. Bagi pria berambut kribo itu, Inka bukanlah sosok perempuan yang baru hadir dalam kehidupannya. Bahkan ia telah mengenalnya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Maklum, Inka adalah adik dari sahabat Giring.

"Kita sudah jadian selama enam bulan. Saya sama Inka sudah kenal lama, sejak gue SD karena dia adik sahabat gue. Saya sempat putus hubungan sama dia, karena saya jarang main ke rumah sahabat saya itu. Tapi, karena waktu itu saya ada kepentingan dan saya datang ke rumah sahabat saya lagi, eh ketemu dia," paparnya seraya menunjuk Inka yang berada disampingnya.

Setali tiga uang dengan Giring, Inka ternyata juga memendam perasaan yang sama. Makanya, ia menampik kalau menyukai pria pemilik nama lengkap Giring Ganesha itu lantaran ia adalah penyanyi utama grup musik yang sedang naik daun. "Sejujurnya, saya suka Giring dari kecil. Kalau saya dibilang suka dia karena dia vokalis Nidji, itu nggak benar. Saya suka dia dari kecil. Dia lucu dan ngegemesin. Kita punya kecocokan karena kita berdua punya dunia sendiri. Dan yang paling utama, dia care sama keluarganya sendiri, berarti care juga sama saya," terangnya.

Ketika disinggung hal apakah yang menyatukan mereka, Giring menjawabnya dengan santai. "Kita merasa ada banyak kecocokkan satu sama lain. Kita sama-sama tidak menyukai pesta dan dugem (dunia gemelap-red). Tapi, kita berdua sangat menyukai dunia teater," tukas Giring. Nah loh?

MTV Ampuh Minggu Ini


minggu ini, akhirnya video klip "biarlah" single pertama album top up dari nidji nangkring di posisi pertama ajang mtv ampuh. video klip yang lain dari album yang sama "arti sahabat" juga udah sering diputer di mtv karena jadi theme song-nya mtv staying alive tahun ini.

berikut list mtv ampuh minggu ini:

1. biarlah (nidji, musica)
2. munajat cinta (the rock, emi)
3. lagi dan lagi (andra & the backbone, emi)
4. OK! (T2, nagaswara)
5. Butterfly (melly ft andhika, aquarius)
6. sang penghibur (padi, sonybmg)
7. selamanya cinta (d'cinnamons, aquarius)
8. cinta dalam hati (ungu, trinity)
9. jatuh cinta lagi (matta band, emi)
10. pandangan pertama (slank feat nirina, virgo ramayana)
11. aku tetap milikmu (rini idol, sonybmg)
12. hanya untukmu (ten 2 five, emi)
13. sebelum cahaya (letto, musica)
14. betapa aku mencintaimu (vagetoz, sonybmg)
15. untuk pertama kali (kerispatih, nagaswara)
16. mengapa harus terjadi (bunga citra lestari, aquarius)
17. sally sendiri (peterpan, musica)
18. ikan laut (musisi jalanan feat gigi, sonybmg)
19. akal sehat (ada band, emi)
20. kau curi lagi (j-rocks feat prisa, aquarius)

buat yang pengin lirik lagu atau kord-nya bisa dilihat di: http://lyric-song.blogspot.com/

20 Album Terbaik Indonesia 2007


Seminggu lagi tahun 2007 akan berganti dengan tahun 2008. Selama setahun industri musik Indonesia tetap tegak dan menggelegak,walau didera pembajakan yang kian menggila.

Berikut ini ada 20 album yang sepanjang tahun 2007 saya anggap (sekali lagi....saya anggap) terbaik. Siapa tahu ada kesamaan antara anda dan saya.Jikalau pun tak sama.....ya gak papa... Let me know.....apa album terbaik versi anda.

Apakah Nidji jug masuk di daftar berikut? Klik aja di:
SINI

Meet With Nidji (03.01.2008)

Nidji At Kamasutra

Event: A Mild Live
Location: Kamasutra bali
Date: 28.12.2007, 11pm on wards

Biarlah (Live at TRANS BI6)

Kau Yang Terindah

telah lama kau pergi dariku / telah lama kau tinggalkan aku /
dan aku pun masih menunggu / dan aku pun masih menunggu /

kau kembali tapi bukan untukku / rasa hati masih tetap untuk mu /

salahkah bila hati berharap / dan aku pun masih berharap /

kau yang terindah untukku / kau yang terindah untukku /

kau yang terindah untukku /kau yang terindah untukku /

dan aku masih tetap untukmu / aku masih disini untukmu /

rasa hati masih untuk yang terindah /

kau yang terindah untukku / kau yang terindah untukku /
kau yang terindah untukku /kau yang terindah untukku

Interview Album Top Up


Dikutip Dari: Indonesia Selebriti

Grup band yang satu ini memang terbilang sangat fenomenal. Lewat debut album perdananya, Breakthru', grup musik yang digawangi Giring Ganesha (vokal), M. Ramadhista Akbar (Rama-gitar), Ariel (gitar), M. Andro Regantoro (Andro-bass), Randy Danistha (RunD-keyboard), dan M. Adri Prakarsa (Adri-drummer) ini berhasil memikat dan mencuri dengar penikmat musik Indonesia.

Warna musik yang easy listening dan bernuansa Brit Pop (sebutan musik dari dataran Inggrins Raya-red), Nidji memberikan warna tersendiri dalam jagad musik tanah air. Alhasil, album Nidji bertajuk Breakthru' pun berhasil mendapatkan penghargaan double platinum. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis bagi sebuah band pendatang baru. Tidak hanya itu, album Breakthru' yang memuat lagu dalam bahasa Indonesia dan Inggris itu pun dibuatkan album dalam versi full bahasa Inggris.

Kabar terakhir menyebutkan, penjualan album Breakthru' itu pun sudah nyaris mencapai angka 400 ribu keping kopi!!! Kini, Nidji menjelma menjadi salah satu band papan atas Indonesia dengan jadwal kesibukan yang seabrek dan menggelar pertunjukan musiknya di seantero pelosok negeri. Lagu-lagunya seperti Child, Disco Lazy Time, Hapus Aku, Sudah dan lainnya pun dihafal, mulai dari kawula muda hingga orangtua dan anak-anak.
Kini, setelah sukses album perdananya, Giring cs pun kembali merilis album keduanya yang bertajuk "Top Up". Jika Peterpan memilih cara mempromosikan album terbarunya di Indonesia dan Malaysia serta disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi, Nidji melakukannya dengan hal yang berbeda. Yakni, menyiarkan secara langsung peluncuran album Top Up lewat stasiun radio yang tersebar di Indonesia. Seperti apakah album teranyar Nidji, Top Up dan bagaimanakah proses pembuatannya? Berikut penuturan para personil Nidji (Giring, Rama, Ariel, Andro, Randy dan Adri) kepada sejumlah wartawan media massa, termasuk IndonesiaSelebriti,com, saat meluncurkan album Top Up di Blitz Megaplex, belum lama ini.

Mengapa diberi judul Top Up? Pertimbangannya apa?
Pada awalnya kita memang ingin membuat judul album yang arti dan konotasinya ke atas. Lagi itu, ada beberapa judul. Antara lain; Fly Awat, Up Up and Away. Top of The Top. Pokoknya semua kata yang konotasinya ke atas. Terus akhirnya kita rembukan dan minta saran dari beberapa teman. Akhirnya Febby Lubis bilang, ya udah bikin aja judulnya Top Up. Emang sih konotasinya jadi kayak pengisian pulsa. Tapi setidaknya itu mewakili apa yang kita inginkan untuk menjadi judul album.

Makna judul album bagi Nidji?
Bagi kita, judul itu seperti sebuah doa. Top Up berarti merangkak naik. Kita masih merasa belum jadi apa-apa dan masih sedang menanjak. Kami masih ingin mewujudkan impian kita berenam. Yakni ingin menjadi band yang abadi yang dikenang sepanjang masa. Seperti Slank, Koes Plus atau Beatles.

Berapa lama sih proses pembuatan album ini?
Sebenarnya, kita sudah menyiapkan dan mengerjakan album kedua ini, sejak enam bulan setelah album perdana keluar. Kita sudah mulai menyicil-nyicil. Tapi menggarap intensifnya, ya sekitar 2 sampai 3 bulan.

Apakah perbedaan antara album Top Up dan Breakthru'?
Top Up lebih menyenangkan ketimbang album sebelumnya. Album ini juga lebih ekspresif. Kita tidak khawatir dengan album sekarang, karena sudah pede (percaya diri-red). Kalau di album sebelumnya, kita masih deg-degan. Musik kita bisa diterima masyarakat Indonesia atau tidak. Dalam album ini, kita banyak melakukan eksperimen sound dari berbagai macam instrumen. Termasuk, dari lemari besi miliknya Bu Acin (Indrawati Widjaya, bos Musica Studio, label rekaman dimana Nidji bernaung-red). Kita berenam itu suka mengkhayal dimanapun kita berada. Dan hasilnya ada di album kedua ini. Kita mengalir seperti air. Let it flow. Kita berusaha memberikan yang terbaik bagi album-album kita sekarang dan selanjutnya. Sebenarnya di album terdahulu kita juga sudah melayu banget. Lagu Child, Disco Lazy Time, itu kan melayu abis. Tapi di album sekarang, cuma gayanya aja yang berbeda.

Menurut Bu Acin (Indrawati Widjaya, bos Musica Studio, label rekaman dimana Nidji bernaung), album ini dikabarkan juga bakal beredar di Malaysia. Pendapatnya?
Wah, kita pastinya senang banget. Kata bu Acin, album Top Up bakal diedarkan di Malaysia. Selain itu, kita juga akan promo album di sana.

Apakah Nidji juga bakal merilis album versi Inggris lagi?
Kita sedang menjajaki kemungkinan untuk menerjemahkan lagu-lagu kita ke bahasa Inggris. Tapi kita masih menunggu. Yang pasti, kata Bu Acin, jika pengen bikin album dalam versi Inggris harus lebih meledak dari album sebelumnya.

Kalau boleh tahu, kenapa sih dalam setiap album, Nidji selau menyelipkan lagu berbahasa Inggris dan juga lagu bahasa campuran Indonesia-Inggris?
Aslinya, kita dalam setiap bikin lagu selalu dalam bahasa Inggris. Baru kemudian disesuaikan ke dalam bahasa Indonesia. Ada beberapa kata yang menemukan padanan katanya, ada juga yang tidak. Hasilnya, ada lagu yang pure Inggris, pure Indonesia dan ada lagu yang liriknya campuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Dalam album ini, siapa yang memberikan kontribusi terbesar?
Soal lagu, kebanyakan dari hasil kreasi kita berenam, kemudian diekskutor oleh produser lagu mana aja yang bisa masuk. Tapi kalau untuk lirik, kebanyakan diolah oleh Giring.

Gambarkan album terbaru kalian dengan 3 kata?
Top up wonderful.

Belakangan banyak lagu dari penyanyi yang sedang ngetop diaransemen ulang menjadi musik dangdut, apakah kalian setuju lagu di album ini dijadikan lagu dangdut?
Mungkin bisa ditanyakan kepada Nidjiholic (penggemar fanatic Nidji-red). Tapi kayaknya mereka tidak setuju deh.

Untuk album ini, adakah angka target penjualan khusus?
Rilis album kedua aja, kita sudah bersyukur banget. Tapi kalau boleh bicarak tentang target, kita berharap album ini bisa menyamai perolehan angka penjualan seperti album sebelumnya. (yun/indoseleb)

Giring Ingin Kalahkan Ahmad Dhani

Dikutip dari: WhatzUp

Kesuksesan Nidji kian tak terbendung. Baru juga menelurkan dua album, Giring dan kawan-kawannya banyak dinilai telah mencapai puncak popularitas. Nggak heran jika cap sebagai anak-anak muda kaya raya pun melekat pada mereka. Bahkan Giring sang vokalis pun mulai merancang masa depan. Dia ingin segera mewujudkan impian lamanya membangun rumah dari hasil jerih payah sendiri. "Saya sedang menabung dan inginnya di akhir tahun 2008 beli rumah di luar Jakarta, di kawasan Bintaro, Tangerang, Karawaci. Soalnya sudah tidak enak lagi untuk tinggal di Jakarta," kata Giring.

Impian Giring membangun rumah idaman memang bukan sekedar khayalan. Dari hasil kerja kerasnya manggung dibanyak tempat bisa tebak berapa besar penghasilan yang berhasil didapat. Jadi wajar jika gambaran akan sebuah rumah besar dan nyaman, melebihi rumah Ahmad Dhani pun telah menari-nari dalam benaknya. "Saya menginginkan rumah yang bisa buat ketenangan, main games, karaoke bareng anak-anak, berenang dan rumah yang bisa ngangenin tiap hari. Kalau bisa rumahnya yang lebih keren dari rumahnya Ahmad Dhani," kata Giring berkhayal. Amin!

Giring, Penyanyi Tenor Yang Beralih Ke Rock

Dikutip Dari: OKEzone

Siapa sangka vokalis grup band Nidji, Giring memiliki cita-cita menjadi penyanyi tenor layaknya Pavarotti. Namun, nasib berkata lain ia malah menjadi penyanyi rock.

"Dulu gue suka musik klasik, karena almarhum bokap gue itu memang mengarahkan gue menjadi penyanyi tenor. Dan gue juga dulunya pengen jadi penyanyi tenor, tapi enggak tahu kenapa gue malah jadi penyanyi rock," ujar Giring.

Sementara itu, berbicara mengenai inspirasi musik dan lagu Giring mengaku enam puluh persen berasal dari pengalaman pribadinya. Begitu pula pada album kedua Nidji.

"Menurut gue, pengalaman pribadi memang sesuatu yang paling jujur yang ada dalam hati gue," tegasnya.

Di album kedua Nidji, ada dua lagu yang amat mendekati pengalaman pribadi Giring yaitu Jangan Lupakan dan Akhir Cinta Abadi. Mengenai lagu Jangan Lupakan, Giring punya cerita di balik itu.

"Lagu Jangan Lupakan itu punya pengalaman tersendiri buat gue. Ceritanya, gue lagi cinta-cintanya sama seseorang tiba-tiba diputusin. Jadi, lagu itu memang benar-benar punya makna buat gue dan dalam artinya," tuturnya.

Giring Ngefans Ariel?

Dikutip dari: Indonesia Selebriti (12 Desember 2007)


Pesona yang dipancarkan Ariel Peterpan, ternyata tidak hanya menghipnotis kaum perempuan saja.

Tidak sedikit kaum lelaki yang juga ngefans berat dengan vokalis grup band Peterpan tersebut. Fansnya pun tidak hanya berasal dari kalangan awam, tapi juga dari artis. Salah satunya, Giring Ganesha. Vokalis grup band Nidji ini mengaku, sangat mengidolai pelantun tembang Menghapus Jejakmu itu.

"Jujur dulu, waktu belum kayak sekarang, gue ngefans banget sama Ariel dan Peterpan. Gue merasa mereka itu hebat bisa mencuat dengan cepat. Dari situ gue mulai terpacu bahwa gue harus seperti dia," ungkapnya.

Layaknya fans kebanyakan, pria berambut kriwil ini juga mengaku, sangat takut saat bertemu untuk pertama kali dengan Ariel. Kini, bak dicinta ulam tiba. Giring bersama bandnya, Nidji, ternyata tergabung dalam label rekaman yang sama dengan sang idola.

"Awalnya saya takut mau foto bareng. Takut Ariel sombong. Ya sudah akhirnya gue memberanikan diri mumpung ketemu dan gue berdoa supaya enggak ditolak minta foto bareng. Ternyata dia langsung mau dan baik banget," ujarnya. "Gue enggak mengira dan merasa senang bisa satu label sama dia. Pokoknya, dari pengalaman foto bareng itu jadi inspirasi buat gue. Walaupun sukses nggak boleh sombong karena waktu itu dia baik banget dan tetap asyik," pungkasnya.

Sudah (Karaoke Version)

Bila Aku Jatuh Cinta (Karaoke Version)

Child (Karaoke Version)

2012, it's never too late?

menyambung tulisan smalem yg keputus [kebetulan malem itu abis dari acara pernikahan salah satu basist kelompok music jogja, oh ya keliatan jg bu acin - bos musica - dan pak handi juga hadir]. sebenernya nh jakarta seharusnya lebih potensial di banding nh daerah, apalagi nh yg ada di malaysia misalnya. selain satu kota dgn basecamp nidji juga kalo ada even di tv atau outdoor misalnya sering kebagian tiket gratisan..

even langka seperti transbig kmarenpun nh jakarta yang kebagian. cuma banyak ketidakpuasan nh jak yang gak mau ngerti. sebagai moderator yg sifatnya volunteer jg sering kena sasaran. usaha kita udah maksimal termasuk even relaunch top up di rcti sabtu ini.

:: jogjastory, 201207 ::

1912, arti sahabat?

nidjiholic surabaya udah diresmiin beberapa bulan yg lalu. nidjiholic bandung baru minggu lalu di launch. bagaimana dengan nidjiholic jakarta sendiri? .

nh jakarta yg jadi pusatnya fansclub malahan belum dibentuk, komunitas mereka malah menyebar, ada yang bilang nh milis, ada yg bangga berasal dari nh dot com. trus ada lagi yg bilang nh lama.. kalo ada even pun keliatan bedanya. sampai saat ini gw sebagai salah satu nh punya keinginan menyatukan mereka, gak ada lagi nh milis atau nh ng yg laen.. kebetulan jg gw ditunjuk jadi moderator di milis, admin di nh dot com dan owner di nidjizone blog.

gak tau juga diperhatiin nh yg aktif akan silih berganti, nh yg lama ilang diganti baru, begitu seterusnya.. maunya yg lama gak ilang lagi, gak bosen lagi, so nh jadi nambah.. mungkin nh di daerah lebih solid lebih fanatik. tp nh jak?

[to be continued]

Nidji Bikin Kejutan di BEC

Kutipan Dari: Pikiran Rakyat

TAK diduga sebelumnya, pengunjung Bandung Electronic Centre di Jln. Purnawarman dibuat kaget dengan kehadiran grup Nidji yang hadir langsung di tiga lantai tempat penjualan handphone. "Ini pengalaman untuk pertama kalinya bagi Nidji di Bandung bisa ngobrol dengan pengunjung mal," ujar Giring sebelum tampil di acara "Kejutan Bintang StarOne" di BEC, Kamis (29/11) sore. Usai melakukan kunjungan menemui pelanggan handphone, Nidji langsung diajak ke lantai tiga. Di tempat food court Nidji bisa dapat kembali menjalin komunikasi dengan pengunjung Nidjiholic -- sebutan fans Nidji -- di BEC.

"Kita di sini ayo senang-senang," ujar Giring seraya melompat dan langsung menghibur dengan nomor "Ngorbit" yang belakangan kerap dinyanyikan sebagai jingle iklan. Tanpa basa-basi pula penampilan Nidji direspons dan meluncurlah lagu "Heaven", "Arti Sahabat", dan "Kau dan Aku". Sejenak gaya jingkrak dan patah-patah Giring dihentikan, laki-laki kribo ini langsung memperkenalkan rekan-rekannya satu per satu seperti Andro (bas), Aril (gitar), Rama (gitar), dan Adri (drum). Musik kembali meraung dengan menyuguhkan nomor "Hapus Aku", "Biarlah", dan diakhiri dengan "Disco Lazy Time".

Giring Cs "Gemparkan" Nidjiholic


Kutipan Dari: Sumatera Ekspres

ImageGrup band papan atas Nidji, tampil memukau dalam konser mini yang diusung StarOne Indosat di Atrium Palembang Square (PS) kemarin, Kamis (6/12). Grup band yang diawaki enam anak muda asal Jakarta yang terdiri dari Giring (vokal), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bass), dan Run-D (keyboard) ini, sukses bikin hesteris kawula muda dan berhasil mengajak goyang bersama.


Konser mini diawali tema salah satu lagu di jingle iklannya yang berjudul Ngorbit. Lagu yang simple sebagai tanda perjumpaan Nidjiholic (sebutan penggemar Nidji, Red) bersama band kesayangannya itu. “Suer. Gue paling seneng konser di Palembang. Suasana enak, apalagi para cewek-ceweknya,” sapa Giring, vokalis berambut kriwil ini.
Usai mengalunkan satu tembang Ngorbit, Nidji langsung mempersembahkan Heaven. Lagu yang memang sudah akrab di telinga para pecinta musik di Metropolis ini, langsung disambut hangat dengan nyanyi dan bergoyang bersama-sama.

Lagu Kau dan Aku, Jangan Lupakan, menjadi tembang keempat dan kelimanya yang juga tak kalah seru. Terlihat jelas, bagaimana mulut para Nidjiholic berkomat-kamit mengikuti lirik lagu yang dibawakan sang idola. Disusul lagu Bila Aku Jatuh Cinta (Lakuta), liriknya yang terasa cukup kental dengan nuansa cinta ini, makin membuat penggemarnya larut seraya melambai-lambaikan tangan. Beberapa penonton yang berada di lantai II dan III juga tak kalah heboh.

Giring kemudian memperkenalkan kelima sohibnya, meskipun para penggemar mayoritas sudah kenal mereka. “Ini adalah Rama. Kalau kita memanggilnya pak kiai. Dia tuh paling santri di antara kita. Dia tuh tidak pernah ketinggalan salatnya,” katanya dan diteruskan dengan memperkenalkan rekannya yang lain.
Tanpa buang-buang waktu, usai cuap-cuap, Giring lalu menyuguhkan kembali beberapa lagu hitsnya Hapus Aku dan Biarlah menjadi lagu keenam dan ketujuh. Meski baru melemparkan album terbarunya November yang lalu, lagu yang memang sering nongol di layar televisi ini mendapat tempat yang luar biasa. Sebagian besar, lagu yang bertema enerjik namun penuh nuansa cinta ini dinyanyikan secara bersamaan.

Dan lagu Disco Lazy Time menutup perjumpaan Nidji bersama penggemarnya dan StarOne. Janner Hutasoit, head of southern Sumatera Region Indosat menjelaskan, konser Nidji bersama StaOne ini merupakan puncak acara ulang tahun Indosat yang ke-40.

[more photo from olive-nidjiholic palembang]

Jingle Ngorbit


Nidji @ December 2007



12 des : tamu istimewa mtv, bandung
13 des : v channel show case, jakarta (hard rock/ equinox)
14 des : promo radio - jamin hard rock fm & jamin trax fm, jakarta
15 des : hut trans tv & trans|7, jhcc, jakarta
16 des: hut radio dahlia, lap. tegallega, bandung
16 des : launch nidjiholic bandung, bandung
17 des : in store signing disctara, istana plaza, bandung
18 des : promo radio, bandung
22 des : hits all for one, rcti, jakarta
23 des : promo cetak hut gadis, lapiaza, jakarta
28 des : event bali, kama sutra, bali
29 des : road show starone, tunjungan plasa 3, surabaya
31 des : new year's event, ancol, jakarta

*) sewaktu-waktu dapat berubah

Invitation Nidji at Trans BI6

dalam rangka ultah trans tv & trans|7 yang ke enam diadaian acara variety show yang dikemas dalam TRANS BI6, acara ini digelar hari sabtu, 15.desember.2007 mulai dari jam 7 malam dan bertempat di plenary hall jhcc. secara live juga disiarin stasiun tv trans|7 dan trans tv pada jam yang sama.

Beberap artis yang akan tampil antara lain: nidji, letto, slank, ungu, samsons, matta, agnes monica, bunga citra lestari, she, peterpan dan dewi persik.

Buat nidjiholic yang mau joint di acara ini bisa join dan daftar dengan cara mengisi form yang beralamatkan:

http://www.baseportal.com/cgi-bin/baseportal.pl?htx=/nidjizone/big_transtv&cmd=add

Giring Akui Eks Personel Nidji Kena HIV


Kutipan: KapanLagi, 30 November 2007 23:11

Kesediaan grup Nidji untuk menjadi duta atau spokesperson MTV Staying Alive bukannya tanpa alasan. Selain membantu dan mengajak anak muda untuk kembali ke gaya hidup yang sehat, mereka juga ikut berpartisipasi dalam kampanye hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

Sementara, sang vokalis Nidji, Giring, mengaku kesetujuannya ikut terlibat di kegiatan ini lantaran beberapa orang yang ia sayangi terinfeksi virus yang masih belum ada obatnya ini.

"Ada tiga orang yang saya sayangi kena virus HIV. Mereka adalah mantan bassis, keluarga dan teman. Umumnya mereka terinfeksi karena jarum suntik," katanya, saat dijumpai di Hard Rock baru-baru ini.

Namun, sambung laki-laki berambut kribo itu, dirinya tetap merasa bersalah karena tidak menghentikan kebiasaan bekas bassisnya tersebut. Apalagi ketika Giring melihat sendiri saat si bassis tengah 'menyuntik'.

"Bodohnya saya saat itu nggak menghalangi tindakan dia. Akhirnya saya menyesal begitu tahu dia terinfeksi HIV," kenangnya.

Lalu, apakah Nidji kini juga takut untuk berdekatan dengan para penderita HIV atau AIDS? Ditanya seperti itu Giring beserta anggota Nidji yang lainnya serta merta menggeleng.

"Itu yang salah kaprah. Sebagian masyarakat masih takut berdekatan dengan penderita AIDS. Padahal sebenarnya mereka hanya butuh kasih sayang dan kepedulian dari kita," tandas Giring yang bakal tampil besok, Sabtu (1/12), di Senayan, dalam acara 'MTV Staying Alive 2007'. (kpl/opa)

Kau Dan Aku (Karaoke Version)

Disco Lazy Time (Karaoke Version)

Staying Alive 2007, Nidji Ingatkan Bahaya AIDS

Kutipan Dari : DetikHot, 02.12.2007 01:23 WIB

Ajang tahunan Staying Alive kembali digelar. Kali ini Nidji jadi duta besar. Giring cs pun ingatkan bahaya penyebaran HIV/AIDS seraya memberi penjelasan secara detil seraya bermusik.

Musik bisa jadi salah satu cara termudah untuk menyebarkan pesan anti HIV/AIDS di kalangan remaja. Sekedar informasi, kebanyakan orang yang terkontaminasi virus HIV dan menderita AIDS berada dikisaran usia 15-24 tahun.

Jika tahun lalu VJ Rianti dan Christian Sugiono didapuk jadi duta, kali ini jatahnya band Nidji. Lagu mereka yang bertajuk Arti Sahabat juga dipilih sebagai theme song.
"Stay awake, stay aware dan stay alive ya," teriak Nidji di tengah acara yang digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2007).

Sejak siang hari, ratusan penonton telah memadati arena pertunjukan. Ten2Five, Cock Pit, Andity, Canonball dan Kungpow Chicken menghibur penonton di mini stage. Tak lama kemudian panggung utama mulai bersuara. Rama, ST 12, Drive juga Steven & Coconutz Tree membuka perjumpaan. Selepas adzan Magrib konser kembali dibuka sampai puncak acara. Tampil J-Rocks, Radja, Ungu, Naif, Repvblik dan tentunya Nidji.

Semua pengisi acara tampil kompak dengan berkali-kali mengelukan kepedulian kita terhadap HIV/AIDS. Konser ini bisa jadi salah satu cara jitu membuat para remaja sadar bahwa semua orang mengkhawatirkan penyebaran virus yang belum bisa ditemukan obatnya itu.

Secara keseluruhan konser berjalan lancar. Meski sore hari sempat dihiasi kehebohan saat seorang penonton yang asik berjingkrak menonton Steven & Coconut Tree tiba-tiba jatuh dan kejang-kejang. Rupanya penyakit ayan yang diderita pria itu kumat. Panitia dan beberapa penonton membawanya ke samping lapangan. Sayang, hingga ia sadar dan kembali tenang, tak terlihat satupun petugas medis yang menolong. Peduli AIDS bukan berarti tak peduli penyakit lain bukan. Selamat hari AIDS sedunia, tetap waspada!

Change The Formation




source: veleholic11

1 Dec: World Aids Day

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video