Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Staying Alive 2007, Nidji Ingatkan Bahaya AIDS

Kutipan Dari : DetikHot, 02.12.2007 01:23 WIB

Ajang tahunan Staying Alive kembali digelar. Kali ini Nidji jadi duta besar. Giring cs pun ingatkan bahaya penyebaran HIV/AIDS seraya memberi penjelasan secara detil seraya bermusik.

Musik bisa jadi salah satu cara termudah untuk menyebarkan pesan anti HIV/AIDS di kalangan remaja. Sekedar informasi, kebanyakan orang yang terkontaminasi virus HIV dan menderita AIDS berada dikisaran usia 15-24 tahun.

Jika tahun lalu VJ Rianti dan Christian Sugiono didapuk jadi duta, kali ini jatahnya band Nidji. Lagu mereka yang bertajuk Arti Sahabat juga dipilih sebagai theme song.
"Stay awake, stay aware dan stay alive ya," teriak Nidji di tengah acara yang digelar di Lapangan D Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2007).

Sejak siang hari, ratusan penonton telah memadati arena pertunjukan. Ten2Five, Cock Pit, Andity, Canonball dan Kungpow Chicken menghibur penonton di mini stage. Tak lama kemudian panggung utama mulai bersuara. Rama, ST 12, Drive juga Steven & Coconutz Tree membuka perjumpaan. Selepas adzan Magrib konser kembali dibuka sampai puncak acara. Tampil J-Rocks, Radja, Ungu, Naif, Repvblik dan tentunya Nidji.

Semua pengisi acara tampil kompak dengan berkali-kali mengelukan kepedulian kita terhadap HIV/AIDS. Konser ini bisa jadi salah satu cara jitu membuat para remaja sadar bahwa semua orang mengkhawatirkan penyebaran virus yang belum bisa ditemukan obatnya itu.

Secara keseluruhan konser berjalan lancar. Meski sore hari sempat dihiasi kehebohan saat seorang penonton yang asik berjingkrak menonton Steven & Coconut Tree tiba-tiba jatuh dan kejang-kejang. Rupanya penyakit ayan yang diderita pria itu kumat. Panitia dan beberapa penonton membawanya ke samping lapangan. Sayang, hingga ia sadar dan kembali tenang, tak terlihat satupun petugas medis yang menolong. Peduli AIDS bukan berarti tak peduli penyakit lain bukan. Selamat hari AIDS sedunia, tetap waspada!

No comments: