Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Giring Akui Eks Personel Nidji Kena HIV


Kutipan: KapanLagi, 30 November 2007 23:11

Kesediaan grup Nidji untuk menjadi duta atau spokesperson MTV Staying Alive bukannya tanpa alasan. Selain membantu dan mengajak anak muda untuk kembali ke gaya hidup yang sehat, mereka juga ikut berpartisipasi dalam kampanye hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang.

Sementara, sang vokalis Nidji, Giring, mengaku kesetujuannya ikut terlibat di kegiatan ini lantaran beberapa orang yang ia sayangi terinfeksi virus yang masih belum ada obatnya ini.

"Ada tiga orang yang saya sayangi kena virus HIV. Mereka adalah mantan bassis, keluarga dan teman. Umumnya mereka terinfeksi karena jarum suntik," katanya, saat dijumpai di Hard Rock baru-baru ini.

Namun, sambung laki-laki berambut kribo itu, dirinya tetap merasa bersalah karena tidak menghentikan kebiasaan bekas bassisnya tersebut. Apalagi ketika Giring melihat sendiri saat si bassis tengah 'menyuntik'.

"Bodohnya saya saat itu nggak menghalangi tindakan dia. Akhirnya saya menyesal begitu tahu dia terinfeksi HIV," kenangnya.

Lalu, apakah Nidji kini juga takut untuk berdekatan dengan para penderita HIV atau AIDS? Ditanya seperti itu Giring beserta anggota Nidji yang lainnya serta merta menggeleng.

"Itu yang salah kaprah. Sebagian masyarakat masih takut berdekatan dengan penderita AIDS. Padahal sebenarnya mereka hanya butuh kasih sayang dan kepedulian dari kita," tandas Giring yang bakal tampil besok, Sabtu (1/12), di Senayan, dalam acara 'MTV Staying Alive 2007'. (kpl/opa)

No comments: