Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Nidji & Sinetron


Sukses dalam penjualan album dan laris manis manggung di berbagai kota, bukan berarti lagu-lagu “Nidji”, juga di pakai untuk soundtrack sinetron.

Personel “Nidji” mengakui kalau lagu yang di pakai untuk musik latar sinetron bagus untuk promosi. Apalagi jika sinetronnya bagus. Ada banyak band yang lagunya di pakai untuk sinetron, seperti “Ungu”, “Gigi”, “Letto” atau “Drive”. Tetapi hingga kini belum ada satu pun sinetron yang memakai lagu-lagu “Nidji” sebagai musik latar. Padahal, lagu dari kelompok yang digawangi oleh Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Andro (bass), Randy (keyboard) dan Adri (drum) ini banyak yang sukses dan menduduki tangga lagu di radio.

Cuma saja, seperti yang diakui oleh para personel “Nidji” ketika di temui di Bandung beberapa waktu lalu, dalam sebuah konser yang disponsori oleh salah satu perusahaan seluler, dimana Nidji sebagai salah satu bintang iklannya. Mereka mengaku kalau hoki Nidji bukan di soundtrack, tetapi di panggung.

“Kita tugasnya buat karya. Itu sudah hukum di Indonesia, dan kalau menempatkan lagu kita di soundtrack itu salah satu promosi yang bagus. Mungkin kita bukan band yang hokinya di soundtrack,” kata Giring.

3 comments:

CresceNet said...

Gostei muito desse post e seu blog é muito interessante, vou passar por aqui sempre =) Depois dá uma passada lá no meu site, que é sobre o CresceNet, espero que goste. O endereço dele é http://www.provedorcrescenet.com . Um abraço.

meity said...

nampaknya konsep promosi dengan cara ini sama seperti konsep yang dilakukan oleh para pelaku industri musik india yang menggunakan film sebagai salah satu media promosi untuk lagu-lagu yang akan dipromosikan.

anrathebadangel said...

ah, promotion is important.
nggak pake soundtrack juga sebenarnya musiknya udah terkenal atuh :]

as long, musiknya emang bagus, it's totally okay :]