Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Rama Nidji: Musik Indonesia Wajar Dibilang Sampah

Banyaknya musik Indonesia di Malaysia sampai-sampai diibaratkan sampah bagi warga negeri Jiran itu. Rama Nidji berpendapat wajar saja kalau musik kita disebut sampah. Kok?

Salah satu pemerhati musik di Malaysia sempat menyuarakan komentarnya di situs berita di sana. Berikut dikutip detikhot dari Utusan, Selasa (1/5/2007).

Sebahagian besar daripada mereka ini akan membawa masuk apa saja yang boleh mendatangkan keuntungan.
Sementara karyawan muzik pula berjiwa kecil sehingga membiarkan kepala dipijak orang.
Lihatlah bagaimana mereka ini mencanang kebanggaan hanya kerana 'berjaya' menembusi Indonesia. Lagu Indonesia yang dibawa ke sini kelihatan besar kerana kita yang berjiwa kerdil dan berselera rendah. Masih tidak sedar lagi?

Warga Malaysia menilai bahwa dunia musik mereka telah terlalu banyak dirasuki musik Indonesia. Peredaran musik Indonesia di negerinya laris manis dan terlalu banyak hingga melebihi karya dari negerinya sendiri.

Nidji sebagai salah satu musisi Indonesia yang promo dan pernah konser di Malaysia pun angkat bicara. Bagi Rama, sang gitaris wajar saja jika musik Indonesia dibilang sampah, musik kita memang terlalu banyak di sana. Bahkan musik Malaysia jadi kalah bersaing.

"Wajar dibilang sampah. Sampah itu kan berceceran dimana-mana. Jadi bener kalau musik Indonesia berceceran di sana. Konser-konser lebih banyak juga dari Indonesia," ujar Rama lewat ponselnya.

Rama pun berkisah tentang pengalamannya promo musik di Malaysia. Saat itu Rama yang mendatangi radio-radio Malaysia sempat kaget karena di tangga lagu mereka posisi 10 besar keseluruhannya diisi oleh musik Indonesia.

"Musik mereka adalah melayu. Kalau mereka keluar dari originalnya juga nggak mungkin," tandas Rama menutup pembicaraan. (Yulia Dian - detikHot)

source: detikcom


1 comment:

Anonymous said...

rama said;

"Musik mereka adalah melayu. Kalau mereka keluar dari originalnya juga nggak mungkin," tandas Rama menutup pembicaraan. (Yulia Dian - detikHot)"

oiya???hmm...
aku cuma anak malay yg suka mendengar music yg bisa di cerna...
=)no matter where it comes from...
'no comment'

-acu_teddy-