Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


>>Breakthru' English Version


.... and i just want to hear... try to believe.... looking to your eyes.. say you don't leave me... don't leave...... (Hard To Feel, Breakthru' Album English Version)

Bulan Maret 2007 (tanggal tepatnya belum boleh diumumkan di sini tapi yang jelas di awal bulan), album NIDJI Breakthru’ versi bahasa inggris bakalan diluncurkan di pasar musik indonesia melengkapi album Breakthru' versi sebelumnya yang telah dilaunching di Hard Rock Cafe (18.05.2006). Salah satu band di bawah naungan Musica ini sebelumnya udah merilis album Breakthru' versi English yang diedarkan SonyBMG untuk pasar mancanegara seperti Thailand, Philipina, Korea dan beberapa negara asia lainnya. Untuk pasar mancanegara sendiri harga CD-nya juga lebih mahal kalo di kurs ke rupiah contohnya harga CD Breakthru' di Thailand dipatok sekitar 269 sampai 300 bath alias sekitar 70ribu-an Rupiah (mahal banget kan? CD yang versi Indonesia aja cuman 35Ribu rupiah....).

Untuk versi mancanegara ada tambahan 1 track, lagu Heaven yang di remix ama RunD, dan lagu lainnya 10 track sama dengan versi indonesia yaitu: Hard To Feel (=Hapus Aku), Child, Lights Of Love (=Bila Aku Jatuh Cinta), Heaven, Don't Stop (=Engkau), Believe (=Sudah), Disco Lazy Time, Breakthrough, Angel -Walk, Talk, Sing & Bleed (=Manusia Sempurna), Adam And Eve (=Kau & Aku) dan terakhir di track 11 Heaven (Remix Version).

Tidak semua lagu NIDJI versi english liriknya (atau arti dari bahasa inggris) sama dengan versi Indonesia, kecuali Heaven, Child, Breakthrough dan Disco Lazy Time. Hapus Aku di versi english diganti jadi Hard To Feel yang isi lagunya berbeda (coba cek petikan lirik Hard To Feel di atas). Di lagu Manusia Sempurna pake judul Angel (Walk, Talk, Sing & Bleed) barisan kata-kata lagu Manusia Sempurna di album versi indonesia. Begitu juga di lagu Engkau, Sudah, Bila Aku Jatuh Cinta dan lagu Kau dan Aku di track ke 10 dengan judul Adam & Eve.


Dari segi musik, ada versi lain dari lagu CHILD yang berbeda dengan yang versi indonesia (tapi menurut gw.. masih lebih bagus yang versi album indonesia... mungkin karena lebih familiar, tapi gak apa-apa biar beda aja...), kalo Heaven-Breakthrough-Disco Lazy Time tidak ada bedanya alias persis dengan versi album indonesia. Untuk lagu lain yang aslinya berbahasa indonesia-pun, di versi english ini selain beda artinya juga ada bebarapa improvisasi dari Giring yang bikin asik dan beda di versi englishnya.

Kalo Heaven yang versi Remix?
Salah satu karya RunD yang mengolah lagu Heaven jadi bener-bener beda, vokal giring yang juga beda dan aneh (bukan seperti Giring yang nyanyiin..), track ini enak buat yang doyan ajeb-ajeb. Dari segi lirik gak semua lirik aslinya nongol di lagu ini, cuman teriakan refrain Heaven berkali-kali disela-sela keyboard RunD.

Penasaran dengan album Breakthru' versi English-nya? Tunggu aja launching-nya bulan depan atau kalo masih penasaran juga dengan track HEAVEN yang versi Remix-nya boleh denger preview-nya di: Our Friendster dan sekalian joint di FS itu.
written by: tamtomo


3 comments:

pimpies50 said...

di indonesia udah dijual blon ?

bravo said...

baru mo launching besok sabtu brng slank, tp... bajakan udah d mana2... mmm....

NikiWonoto said...

love this band.
they're -in my opinion- one of the better "mainstream" indonesian bands.
they have such unique character musically.

no wonder they also released the English version of their album.
I think they have this "international" quality/appeal.

MAJU TERUS MUSIK INDONESIA!