Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Melihat Konser Nidji di Stadion Lokajaya Tuban

Hafal Lirik Lagu, Tak Hapal Semua Personel

Minggu, 11 Feb 2007, Radar Bojonegoro.
Jumat malam lalu, Nidji hadir di Stadion Lokajaya Tuban. Ternyata, tak semua penonton yang hadir di konser itu kenal dengan nama-nama personel grup band tersebut.

Hujan rintik-rintik yang sempat mengguyur Tuban membuat beberapa sudut lapangan di Stadion Lokajaya tergenangi air. Kondisi lapangan tersebut tak menyurutkan niat kawula muda kota setempat untuk menyaksikan konser Nidji di stadion itu. Sebagian besar Nidjiholic, --sebutan untuk fans berat Nidji,-- datang secara berkelompok.

Sebelum Nidji tampil, konser diawali dengan penampilan grup band lokal. Sekitar pukul 20.30, duo pembawa acara naik ke panggung dan mengumumkan bahwa Nidji segera tampil. Pengumuman itu disambut gemuruh sorak sorai penonton. Mereka pun memanggil-manggil nama Nidji.

Namun, sebelum Nidji benar-benar tampil, pembawa acara itu "memancing" pengetahuan Nidjiholic. Ada dua cewek dan dua cowok yang dipilih untuk naik ke atas panggung. Bersamaan dengan itu, di layar raksasa yang terbentang di bagian belakang panggung, muncul enam nomor pilihan. Masing-masing penonton yang terpilih itu diminta memilih nomor. Dan setelah itu, muncullah wajah-wajah personel Nidji.

Ternyata, dari empat remaja yang naik ke atas panggung itu, ada yang tak hafal dengan nama-nama personel Nidji. Salah satu cewek yang di atas panggung itu pun "dipaksa" turun. "Waduh, siapa ya namanya itu," ujar salah satu cowok sambil berpikir keras mengingat nama personel Nidji yang wajahnya muncul di layar.

Kebetulan, cowok itu adalah pacar cewek yang diminta turun karena tak mampu menyebutkan nama personel yang berkaca mata dari band itu. Nidji akhirnya mulai manggung sekitar pukul 21.00.

Grup band yang digawangi Giring (vokalis), Rama (melodi), Ariel (gitar), Andro (bass), Randy (keyboard), dan Adri (drummer) itu kemudian menyuguhkan lagu-lagu hits mereka. Para penonton pun kompak untuk mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan Giring. "Kalau kamu Nidjiholic sejati, ayo sama-sama angkat tangan kanannya tinggi-tingi," pinta vokalis berambut kribo itu.

Lagu-lagu seperti Breakthrough, Manusia Sempurna, Kau dan Aku, Bila Aku Jatuh Cinta, dan Disco Lazy Time, tampaknya, sudah cukup familiar di telinga kawula muda Tuban. Vivi Bambang Priyambadha, istri Kapolres Tuban, juga ikut hanyut menyanyikan lagu-lagu Nidji.

Konser Nidji malam itu ditutup dengan lagu Hapus Aku. Saat membawakan lagu tersebut, Giring terus mengajak seluruh penonton untuk bernyanyi bersama. Sementara itu, saat konser akan berakhir juga dimeriahkan pesta kembang api yang berlangsung hampir lima menit. (*)

taken from: jawapos.co.id

No comments: