Lets Search!

Loading...

NIDJI, Tahun Baru Tanpa Show

Taun baru kali ini NIDJI gak ikutan acara pergantian taun terutama di pantai karnaval ancol yang dipenuhi ama band-band utama indonesia.

Berikut kutipan yang diambil dari "seputar indonesia":

..... "Total ada lebih dari 10 tawaran manggung yang datang ke kami,"beber Vele, manajer Nidji. Namun, semua tawaran itu terpaksa dilepas. Sebab band dengan line-up Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), RunD (kibor), an Adri (drum) ini ingin menghabiskan tahun baru
di Bali. Rencana itu sebetulnya tak lepas dari kegiatan tur yang djalani Nidji. Bali adalah destinasi ketiga dalam rangkaian tur "Kau dan Aku with Nidji", yang disponsori sebuah perusahaan rokok.

Nidji dijadwalkan tampil pada Kamis (28/12) besok, di Kafe Kamasutra, kawasan Pantai Kuta, Bali.Vele menegaskan, "Nidji manggung di Bali hanya untuk kegiatan tur, bukan acara tahun baru. Jadi, setelah tampil di Kafe Kamasutra, kegiatan kami di Bali sampai tahun baru hanya jalan-jalan,"serunya. Vele mengakui, anak-anak Nidji sebenarnya ingin sekali tampil dalam sebuah acara tahun baru di Bali. Namun, hingga pertengahan Desember tak ada event organizer (EO) setempat yang mengontak mereka.

Lho, apa nantinya enggak bentrok dengan kontrak tur? "Justru enggak masalah. Urusannya beda banget. Cuma, mungkin EO di Bali terlambat tahu kalau kami sebenarnya main tanggal 28 Desember saja.Tepat tahun baru kami malah menganggur," bebernya. Kalau gitu nyesel dong ngelepas puluhan order yang udah datang? Ditanya begitu, Vele hanya tertawa.
"Enggak kok karena kami udah niat tahun baruan di Bali," tandasnya.

"Hanya, kalau manggung kan lebih asyik," ia menambahkan. Seandainya Nidji menerima tawaran tersebut, bisa dibayangkan berapa besar uang yang bisa mereka kantongi. Kata Vele, untuk tampil di show biasa, tarif Nidji mencapai Rp40 juta.
.....

NIDJIevent January 2007

01-Jan: NEW YEAR, Bali
03-Jan: Xlusive Nidji, Trans TV
04-Jan: Shooting Video Klip
05-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Jogyakarta
06-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Jogya & Close Up – Prambors, Jogya
08-Jan: VT Xlusive Trans & Promo Radio
11-Jan: HUT Indosiar Visual Mandiri, Jakarta
12-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Palembang
13-Jan: Indie Jambi, Jambi
18-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Batam
19-20-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Medan
22-Jan: VT Promo Tour Deteksi
23-24-Jan: Promo Musica
25-26-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Samarinda
27-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Balikpapan
29-Jan: Shooting OB, RCTI
30-Jan: Promo Musica
31-Jan: Tour Amild & Telkomsel, Malang

Gitaris Nidji Pernah Diikuti Preman Usai Latihan

M. Ramadista Akbar atau Rama, gitaris Nidji, pernah diikuti segerombolan pemabuk usai latihan grupnya pada dini hari. Untungnya Rama berhasil menyelamatkan diri dengan berhenti di sebuah kantor polisi.

Nama grup band Nidji mulai dilirik para pecinta musik Tanah Air. Kini, Giring Ganesha (vokal), Ariel (gitar), M. Ramadista Akbar (gitar), Randy Danistha (keyboard), M. Andro Regantoro (bas), dan Adri (drum) sibuk memperkenalkan album baru mereka Breaktru. Konser di berbagai mal pun menjadi agenda rutin mereka.

Kesuksesan itu memang bukan hal yang mudah diraih. Mereka harus melewati berbagai rintangan dan cobaan. M. Ramadista Akbar atau Rama, misalnya, pernah mendapat teror dari para preman sepulang latihan dini hari. "Dari lampu merah aku merasa udah ada yang gak beres... Tiba-tiba pas aku jalan, dia [penjahat] mengejar," cerita sang gitaris baru-baru ini.

Saat Rama menengok, di dalam mobil pengejarnya terdapat banyak orang. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan para preman tersebut. Cowok berkacamata ini akhirnya berhasil menyelamatkan diri dengan berhenti di sebuah kantor polisi. Menurut Rama, polisi sempat mendatangi kendaraan para pengejarnya. Tapi, mobil sang penjahat segera kabur.

Belakangan ketahuan gerombolan yang diyakini Rama tengah mabuk hanya pergi sesaat. "Mereka hanya putar di situ," kata Rama. Untungnya Rama tak langsung meninggalkan kantor polisi hingga memutuskan untuk tetap tinggal sampai keadaan benar-benar aman. Pengalaman pahit itu menjadi pemacu Rama untuk lebih berhati-hati.

(MAK/Darnifawan dan Nurwanto at liputan6.com)


NIDJI di AKSI AQUA (Parkit Senayan)

Tanggal 10 Desember 2006 (Minggu), NIDJI menghibur kegiatan yang diadain AQUA Danone yang sedang gelar kampanye AKSI (Aqua Untuk Keluarga Sehat Indonesia) yang diadain di Parkir Timur Senayan.
Acaranya sendiri berlangsung dari jam 6 pagi ampe jam 10 siang yang dibawain oleh Indra Bekti dan sebelumnya diadain aerobic bareng2 dan games-games lainnya.

NIDJI tampil siang hari saat terik matahari menyengat tubuh. Dan sambutan penonton yang meriah gak bikin lemes penampilan mereka.

Lihat Foto2 Penampilan Mereka di: SINI


Exclusimode Seventeen at La Piazza

NIDJI, hari Sabtu (16.12.06) tampil di acara Exclusimode Seventeen Fashion Beauty Festival 2006 yang diadain di La Piazza Kelapa Gading. Nidji tampil jam 9.30 malem dan baru kelar jam 10.30 malem. Untuk event kali ini hanya bisa liat foto2nya aja yang dipinjemin dari FifiGiringHolic tanpa reportase karena saat itu lagi absent ikutan event NIDJI.

Foto-foto bisa klik di: SINI

Penta5 Trans TV


Dalam rangka Ultah Trans TV yang ke 5, NIDJI tampil di acara Penta5 Trans TV yang disiarkan langsung Trans TV & TV7 dari Plenary Hall JHCC. Selain NIDJI tampil juga Iwan Fals, Ungu, Samsons, Agnes Monica, Radja, Ratu, Trio Macan dan juga Dewi Persik. Nidji sempat berkolaborasi dengan Iwan Fals serta Ungu.

Kali ini NIDJIholic cuman bisa nonton dari rumah aja, kecuali Gerry yang sempat dateng dan kitapun bisa liat hasil jepretannya.

Link Buat Liat Foto Klik Di: SINI

Video Clip: Kau & Aku


Video Klip buat lagu KAU & AKU udah ditayangkan, video klip tersebut dibuat di daerah Jalan Tongkol Kawasan Kota Tua Jakarta Utara tanggal 23 November 2006 yang juga melibatkan beberapa NIDJIholic. Video yang kelima dari album Breakthru' setelah CHILD, SUDAH, HAPUS AKU dan BILA AKU JATUH CINTA.

Untuk Liat Video Clipnya klik di: SINI
Untuk Liat Foto2 saat syuting klik di: SINI

Gebyar BCA Indosiar Part 2

Untuk yang kedua kalinya NIDJI tampil di acara Gebyar BCA (Indosiar) Sabtu, 10. Des.06 kemarin. Sebelumnya tgl. 07.10.06 sempat tampil secara utuh bawain lagu2nya, kali ini NIDJI tampil bersama Ecoutez dan Bunga Citra Lestari. NIDJI cukup bawain 3 lagu aja yaitu Sudah, Bila Aku Jatuh Cinta dan Disco Lazy Time sebagai penutup acara.

Kita dateng di studio 1 jam 06.15 pas Ecoutez bawain lagunya, satu lagu dari NIDJI pun udah lewat, kita cuma liat personil NIDJI lagi nungguin tampil berikutnya di ruang rias. Akhirnya kita berdua kluar lagi ketemu aja ama mereka dan masuk studio bareng2 mereka waktu mau tampil lagu keduanya. Kali ini orang dari Astro TV juga ngliput NIDJIholic yang nonton (cuman sayang yang nyampe indosiar cuman 5 orang ajah) ampe selesai acara waktu kita berlima ketemu ama NIDJI di ruang rias meski di depan pintu udah nungguin beberapa infotainment dengan kameranya. Penampilan Rama kali ini gak sampai loncat2 karena keadaan fisiknya yang kurang fit (40 derajat panasnya...!) dan sempet crita2 ttg sakitnya di ruang rias. Semoga aja cepet sembuh buat tampil di Senayan besok paginya dan di Penta5 Transtv...

Sebelum pulang NIDJI sempat diinterview beberapa infotainment di depan studio yang nanyain tentang album terbaru, tour ampe tentang NIDJIholic (ada 2 org yang kena juga diinterview). Akhirnya kita berpisah dengan mobil-nya masing2 (Giring plus ceweknya, Run-D plus ceweknya juga, Rama ama Bimo, mobil terakhir berisi Ariel, Andro, Adrie dan Vele).

Mo liat foto2nya di: SINI
Foto2 pas interview infotainment di: SINI
Mo liat video rekamannya di: SINI

NIDJIholic Gathering

Bertempat di markas NIDJI kawasan Gudang Peluru Tebet beberapa NIDJIholic berkumpul buat saling kenal satu sama lain karena biasanya cuman sms-an atau cuman kenal via imel or YM aja. kadang-kadang kalo ada event pun jarang sekali saling mengenal karena biasanya sibuk deket-deket ama NIDJI. Gathering kali ini diadakan yang kedua kalinya setelah diadain Buka Bersama NIDJI di Marzano Pizza beberapa bulan yang lalu.

Rencananya diadain di Starbuck Plaza Indonesia, tapi pada saat acara berlangsung tempat yang tersedia tidak memadai dan harus dipindahin ke GP, sambil ngobrol santai dan ngrasain CwieMie-nya. Dari Rencana awal emang gak ngundang NIDJI karena selain jadwal mereka padet (hari itu juga di Indosiar) juga pertemuan kali ini bener2 antar NIDJIholic.

Gathering kali ini juga diliput Astro TV untuk acara GayaQ, beberapa NIDJIholic seperti Owner Milis (Eko), Trio Macan (Abel dkk) diinterview berlatar belakang Award and foto2 NIDJI untuk acara GayaQ, jadi lebih banyak menyorot masalah milis NIDJIholic-nya.

Jam 05.3 kita langsung cabut ke Indosiar untuk acara Gebyar BCA, kita dalam 3 mobil yang berbeda dan ternyata yang sampai Daan Mogot cuman 2 mobil (mobil kita yang berisi 5 orang dan mobil Astro TV).

Liat foto2nya dan pengin tau siapa2 NIDJIholic yang aktif klik aja di: SINI

Merasakan Energi Nidji

"NAH benar kan, Giring melakukannya," ujar seorang rekan wartawan tatkala menikmati penampilan Nidji di Stadion Diponegoro Semarang, baru-baru ini.
Rupanya, rekan wartawan tersebut berseloroh setelah melihat aksi panggung sang vokalis grup band yang dipunggawani Giring (vokal), Andro (bas), Rama (gitar), Randy (gitar), Ariel (gitar), dan Adri (drum) tersebut.

Seperti biasa setiap kali manggung, vokalis berambut kriwil itu tampil energik. Seluruh tubuhnya seakan enggan berdiam diri. Sudah menjadi ciri khasnya, saat berdendang salah satu tanganya dia goyangkan ke kanan dan ke kiri.
Berpadu padan dengan dendangan tembang yang dia lantunkan, Giring tampil penuh semangat. Kalau boleh dibilang, pelantun tembang "Hapus Aku" itu menjadi daya pikat Nidji tanpa menafikkan lima personel lainnya.

Sekelebat dia berada di bibir panggung untuk menari. Beberapa detik kemudian dia sudah menyambangi ujung panggung lainnya sembari berloncatan. Tak hanya berlarian, penyanyi yang getol mengenakan scarf itu, berkali ulang menunjukkan gerakan dan raut muka yang ekspresif.
Tentu saja, hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Terlebih, beberapa hit mereka yang dinukil dari album Breakthru sudah tak asing bagi para penggemarnya. Tembang seperti "Hapus Aku", "Sudah", "Heaven", dan "Child?" pelan tapi pasti bertengger di tangga lagu terfavorit di sejumlah radio.

Nilai Plus
Maka tak heran, jika grup band asal Jakarta tersebut dianugerahi penghargaan The Most New Artist versi MTV Indonesia 2006. Kepopuleran enam personel Nidji seakan bisa ditebak. Bahkan sejumlah kalangan menengarai, band itu digadang-gadang bakal menandingi ketenaran Peterpan dan Ungu.
Performa, kepiawaian bermain musik, dan gaya panggung yang berkarakter menjadi modal perjalanan karier Nidji. Sosok Giring yang berkarakter saat berdendang menambah deretan nilai plus band tersebut.

"Terima kasih buat sambutannya untuk Nidji. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kalian semua. Di Semarang pun kami merasakan sambutan yang luar biasa," tandas Giring.
Di atas panggung dia bercerita saat dia dibawa ke rumah sakit menjelang digelarnya konser tersebut. Berkali ulang dia haturkan rasa terimanya buat suster yang telah merawatnya.
(fahmi z mardizansyah suaramerdeka.com)

The Rising Star NIDJI







Giring Nidji Diketawain Karena Berambut Kribo

Kalau saja Eddie Brokoli tidak membawa trend rambut kribo masuk ke dunia entertainment, pasti pria-pria kribo lainnya tidak akan tercatat di ‘peradaban’. Termasuk Giring, vokalis band Nidji. Dulu sebelum beken, dia pernah diketawain orang satu mall karena berambut kribo.

Waktu gue jalan-jalan di plaza senayan sini, gue pernah diketawain karena rambut gue,” cerita Giring ditemui di Plaza Senayan, Minggu (3/11).

Mulanya dia tengsin berat, tapi lama-lama cuek aja tuh. Mau dibonding juga percuma kan.

Sekarang, posisi berbalik 180 derajat. Orang-orang malah gemas dengan rabut kribo plus aksi panggungnya yang kayak orang ayan.

Gue sih maunya kayak gini terus, enggak ada yang berubah, ya gue masih nyaman sih,” imbuh cowok bernama lengkap Giring Ganesha ini.

Dia enggak peduli kalo rambutnya itu bisa jadi ‘penanda’ bagi fans untuk mengenalinya.
Seperti pengalamannya dikerubungi ratusan fans di Manado.
Di Manado, waktu itu sampe ratusan yang ngrrubungin, gue sampe enggak bisa belanja,” ujar cowok kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 seraya terkekeh. Namanya juga anak muda, mereka antusias banget lihat Giring Cs di kota asalnya. Untung kegilaan fans itu tidak bikin siapa-siapa marah. Maksudnya? Maksudnya pacar giring enggak reseh banget gitu lho.

Ohya dijari manis sebelah kiri Giring melingkar sebuah cincin. Ketika ditanya apakah makna cincin itu, Giring mendadak nervous. “Ah mau tau aja!" cetusnya. Tunangan? “Tunangan belum,” jawabnya masih dengan wajah gugup. Iya deh, ditunggu aja kabar bahagianya.

:: kafegaul.com ::

MTV Staying Alive Music Summit 2006

senayan, minggu, 03.12.2006. gelaran musik dalam rangka hari aids 1 desember yang diselenggarakan MTV di lapangan D senayan jakarta dan menampilkan nidji, ungu, samsons, the upstairs, ari lasso, marcell, malliq D'Essentials, steven & the coconut tress, dan superglad.

hari itu hari yang sangat melelahkan…. dari jam 12 udah nongkrong di lokasi nungguin NIDJIholic yang mau ambil tiket. ada beberapa telpon udah di lokasi dan nungguin tiketnya, padahal saat itu masih di EX ambil tiketnya. informasi tentang NIDJI mo tampil jam berapa juga simpang siur. ada yang bilang jam 6, ada yang jam 8, ada yang jam 9. acara sendiripun emang mulai jam 12 sesuai di tiket dan buat band-band yang tertera di tiket ternyata mulainya juga jam 5an.

dari 25 tiket yang tersedia, udah keambil 2 biji buat nova, abel, chichi dan intan (yang kayaknya juga gak dateng tau NIDJI main malem). trus 2 biji lagi buat Fifi Cs. sisanya dibagiin di lokasi dan ampe akhir acara masih kepegang ama Om Eko – mbak Nita 7 lembar tiket alias 14 NIDJIholic. NIDJIholic yang gak ambil tiketnya misalnya nia (2 org), sherly, rio (3 ogr), welly, ferry, roy, shanti, hendra, ryo, dido, ucup. padahal sayang kalo udah daftar tapi gak mau ambil ataupun gak mau konfirmasi batal padahal NIDJIholic lain banyak yang berminat pada detik-detik terakhir. ada yang perlu ditelpon or di sms mo ambil tiket kapan. emang di lokasi juga dijual majalah gadis ama teen yang ada tiketnya dan ditawarin dengan harga 10rb pada siang hari.

gw sendiri masuk lokasi jam 2an setelah beberapa NIDJIholic ambil tiket dan perlu nongol ke pager lapangan dulu sambil telpon2an kalo ada yang mo ambil, ampe jam 4 cuman muter2 liat2 stand karena toh lapangan belum dibuka dan belum kepingin kesana. setelah jam 4an baru dibuka dan penonton mulai mbludak… banyak banget… tapi terpaksa kita harus pulang gak nerusin nonton (selain males karena terlalu penuh) sambil nyerahin tiket yang tersisa ke Om Eko dan Nita…

dan menurut cerita dari NIDJIholic yang nungguin NIDJI tampil baru main jam 10 malem ampe jam 10.30 dan bawain lagu heaven, kau dan aku serta lagu breakthrough yang jarang ditampilin kalo manggung dan 2 lagu lainnya dari album breakthru’.... so kali ini gak ada reportase or foto2 yang kita posting di blog or di milist kecuali ada yang baik hati mengirimkan foto-fotonya ke kita buat diposting dan ngelangkapin reportase kali ini, salah satunya "FifiGiringHolic" yang sukarela mengirimkan hasil karyanya.

Foto2 lengkapnya klik aja di: SINI

:: TAM ::

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video