Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Merasakan Energi Nidji

"NAH benar kan, Giring melakukannya," ujar seorang rekan wartawan tatkala menikmati penampilan Nidji di Stadion Diponegoro Semarang, baru-baru ini.
Rupanya, rekan wartawan tersebut berseloroh setelah melihat aksi panggung sang vokalis grup band yang dipunggawani Giring (vokal), Andro (bas), Rama (gitar), Randy (gitar), Ariel (gitar), dan Adri (drum) tersebut.

Seperti biasa setiap kali manggung, vokalis berambut kriwil itu tampil energik. Seluruh tubuhnya seakan enggan berdiam diri. Sudah menjadi ciri khasnya, saat berdendang salah satu tanganya dia goyangkan ke kanan dan ke kiri.
Berpadu padan dengan dendangan tembang yang dia lantunkan, Giring tampil penuh semangat. Kalau boleh dibilang, pelantun tembang "Hapus Aku" itu menjadi daya pikat Nidji tanpa menafikkan lima personel lainnya.

Sekelebat dia berada di bibir panggung untuk menari. Beberapa detik kemudian dia sudah menyambangi ujung panggung lainnya sembari berloncatan. Tak hanya berlarian, penyanyi yang getol mengenakan scarf itu, berkali ulang menunjukkan gerakan dan raut muka yang ekspresif.
Tentu saja, hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi penonton. Terlebih, beberapa hit mereka yang dinukil dari album Breakthru sudah tak asing bagi para penggemarnya. Tembang seperti "Hapus Aku", "Sudah", "Heaven", dan "Child?" pelan tapi pasti bertengger di tangga lagu terfavorit di sejumlah radio.

Nilai Plus
Maka tak heran, jika grup band asal Jakarta tersebut dianugerahi penghargaan The Most New Artist versi MTV Indonesia 2006. Kepopuleran enam personel Nidji seakan bisa ditebak. Bahkan sejumlah kalangan menengarai, band itu digadang-gadang bakal menandingi ketenaran Peterpan dan Ungu.
Performa, kepiawaian bermain musik, dan gaya panggung yang berkarakter menjadi modal perjalanan karier Nidji. Sosok Giring yang berkarakter saat berdendang menambah deretan nilai plus band tersebut.

"Terima kasih buat sambutannya untuk Nidji. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kalian semua. Di Semarang pun kami merasakan sambutan yang luar biasa," tandas Giring.
Di atas panggung dia bercerita saat dia dibawa ke rumah sakit menjelang digelarnya konser tersebut. Berkali ulang dia haturkan rasa terimanya buat suster yang telah merawatnya.
(fahmi z mardizansyah suaramerdeka.com)

No comments: