Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Nidji To Djogja


Band Nidji antusias mengikuti konser musik amal yang diadakan Yayasan Bhakti Yogya, Sabtu (28/11) di Yogyakarta. Konser amal kali ini terasa istimewa karena vokalis Nidji, Giring Ganesha, punya kedekatan emosional dengan Yogyakarta.

”Buat saya, ayo banget diajak berpartisipasi dalam acara seperti ini. Apalagi untuk Yogya, tempat dari mana saya berasal,” katanya.

Meski besar di Jakarta, Giring merasa Yogyakarta sebagai rumah. Itu karena almarhum ayahnya yang juga pernah aktif di Yayasan Bhakti Yogya berasal dari Yogyakarta, tepatnya di daerah Langenharjan yang berlokasi tak jauh dari Keraton Yogyakarta.

Sejak masih kecil Giring sering diajak sang ayah ke Yogyakarta. Ia biasa menghabiskan waktu dengan mengitari kawasan Keraton Yogyakarta dengan sepeda milik sang bude.

”Kacang jangan lupa kulitnya, jadi saya tidak lupa berasal dari Yogya. Makanya kami (Nidji) selalu ingin memberi lebih pada Yogya,” katanya.

Melalui konser amal ini, Nidji yang terdiri dari Giring, Rama, Ariel, Andro, Adri, dan Run-D membantu Yayasan Bhakti Yogya mengumpulkan sumbangan. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga kurang mampu di Yogyakarta.

Source: Kompas

No comments: