Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Giring: Dari Anti Korupsi Hingga Kasus Prita


Persoalan korupsi hingga kasus Prita Mulyasari merupakan 2 masalah bangsa yang juga menarik perhatian Giring Ganesha, 26, vokalis grup band Nidji. Ia meminta Pemerintah tetap serius dalam memberantas korupsi di Indonesia dan berencana ikut aksi Penggalangan Koin untuk mendukung Prita.

"Aku harap Indonesia dapat segera bebas dari masalah korupsi, karena ini kan penyakit sosial yang udah menggerogoti bangsa kita. Aku minta juga Pemerintah tetap serius memberantas korupsi," kata Giring kepada Waspada Online yang menemuinya di Plaza Semanggi, Jakarta (9/12).

Giring mengungkapkan hal itu menanggapi peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang pada 9 Desember kemarin memang tengah dirayakan oleh berbagai kelompok demonstran di Jakarta. Ia bersyukur aksi demonstrasi itu berlangsung damai hingga tak mengganggu ketertiban umum, tidak membuat jalan-jalan di Jakarta macet.

Dalam kesempatan itu, Giring juga mengungkapkan rasa simpatinya pada Prita Mulyasari, yang dihukum denda Rp 204 Juta akibat dituduh mencemarkan nama Rumah Sakit (RS) Omni Internasional, Tangerang. Sebagai bentuk simpatinya, Giring berencana ikut menyumbangkan uang receh dalam Aksi Penggalangan Koin untuk mendukung Prita.

Aksi ini kini memang tengah dilakukan masyarakat sebagai bentuk simpati mereka pada nasib Prita. Salah satu posko yang relatif terkenal dari aksi pengumpulan koin itu terletak di kawasan Jati Padang, Jakarta Selatan, posko yang juga akan menjadi tempat Giring menyumbangkan uang recehnya.

"Ya karena aku memang bersimpati banget sama dia. Dia korban ketidakadilan. Rencananya secepatnya, paling telat tanggal 20 Desember ini juga aku akan ke Jati Padang itu untuk ikut menyumbang juga. Sekarang aku lagi kumpulin semua uang recehnya, termasuk dari teman-temanku, sebanyak mungkin teman," tandasnya.


.::Harian Waspada::.

No comments: