Lets Search!

Facebook Connect


Randy Danistha, 09.10.84 - 09.10.08


hari ini rund alias randy danistha genap 24 tahun, keyboardis nidji ini punya banyak hobi termasuk salah satunya main video game, dan yang lebih gokil dia salah satu personil nidji yang nidji yang paling kocak. dari keseringan bercanda ini beberapa waktu yang lalu rund juga sempat mengisi suara untuk film kartun ninja turtle, hobi ngoceh dengan suara-suara aneh ini kepake juga untuk mengisi suara general gato di film kartun ini. rupanya mengisi suara untuk film kartun ninja turtle sudah keinginan lamanya, pasalnya dia sejak kecil suka banget dengan film kartun lucu ini. bahkan sempat ngoleksi turltenya dan dia paling suka sama michael angelo karena menurut rund dia tokoh paling konyol dan seru.

berikut profil rund yang sempet dimuat di haistar tahun lalu:

Awalnya main gitar, terus berubah haluan. Sempat kabur dari les piano gara-gara dihukum sama instrukturnya. Eh, jatuh cinta sama keyboard gara-gara Yton Club 80’s.

Kok bisa?Sering tampil sebagai penggagas dalam sebuah band seringkali bikin bete. Makanya semua band Run-D nggak ada yang jalan. Tapi begitu ketemu Nidji kesuntukannya kontan musnah. Abis bareng lima orang temannya ini, semua persoalan kreatif bisa dibagi rata.

Dengan situasi yang kondusif kayak begini bukan kejutan kalo Run-D kerasan sama band barunya itu. Udah gitu dia juga bisa kenal banyak orang bareng Nidji. Sesuatu yang belakangan menimbulkan tudingan kalo cowok ini playboy.

Menjadi bagian dari Nidji emang nggak bisa mengelak dari ketenaran. Dan itu juga yang terjadi pada diri Run-D. Meski awalnya dia juga nggak menyangka kalo band yang awalnya cuma senang-senang ini malah bisa menembus industri musik nasional dan dianggap sukses.

Keluarga Harmonis
Anak yang tumbuh dalam keluarga yang harmonis cenderung mampu berkreasi dan mewujudkan mimpinya. Itu juga yang terjadi pada diri Run-D. Lahir dari keluarga yang suka musik dan harmonis memudahkan cowok yang suka musik ini mampu mengembangkan bakat.

Berayahkan soerang pegawai negeri yang juga pemain band membuat pengagum New Order ini ketularan. Sementara nyokapnya yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi juga santai-santai aja dengan hobi bermusiknya. Meski sama-sama bekerja kedua orang tuanya nggak pernah lupa mengurus perkembangan anak-anak mereka.

Modal Nekat
Hidup itu kadang perlu nekat sekali-sekali. Sebab seringkali dari kenekatan, hal yang nggak terduga muncul. Entah hasilnya bikin untung atau bikin rugi sekalipun. Tapi biar pun hasilnya merugikan toh ada pelajaran yang bisa ditarik. Yaitu jangan sekali-sekali nekad kalo nggak yakin. Sebab kalo hasilnya bikin nggak enak bisa-bisa kaget ngeliat efeknya.

Lantas apa hubungannya nekad dengan seorang Run-D?
Kalo seseorang menerima sebuah pekerjaan dalam bidang yang belum dikuasainya, mestinya masuk dong dalam kategori nekad. Dan itu yang dilakuin Run-D. Ceritanya cowok keriwil ini menerima sebuah job untuk ngisi sound effect pada pertandingan bola basket. Padahal aslinya Run-D belum menguasai alat yang bakal dimainkannya. Makin parah itu kali pertama dia menerima job main keyboard dan mengisi efek pertandingan.

Kalo soal musik, sejak SMP Run-D emang udah kenal. Masalahnya instrumen yang dipelajarinya bukan keyboard seperti yang dia pegang sekarang. Justru gitar yang berusaha dikuliknya ketika baru kenal ngeband.

Berhubung tumbuh di keluarga yang menyukai musik nggak heran kalo sejak kecil musik menjadi hal yang akrab buatnya. Lagian bokapnya juga termasuk anak band jaman muda dulu. So, buah emang jatuh nggak jauh dari pohonnya. Begitu menginjak SMP kelas 2, Run-D mulai kenal gitar.

Meski begitu perkenalannnya dengan instrumen keyboard juga nggak terjadi begitu aja. Pasalnya pas SMP kelas 3, cowok yang suka Oasis ini mulai belajar piano. Tapi belum mahir, cowok yang sering nongkrong di Kemang Food Festival ini mental duluan.

Lewat perkenalan inilah cowok yang kabarnya belajar ngedeketin cewek dari Giring ini jatuh cinta sama keyboard. Lewat instrumen inilah Run-D menyalurkan kecintaannya akan musik.Band yang diperkuatnya dulu bernama StressPast alias kelewat stres. Seperti ketebak lagu-lagunya Stone Roses yang biasa mereka bawakan. Sebagai penggemar musik brit, Stone Roses dianggapnya cocok sama seleranya.

Awal embrio Run-D bermain bersama Nidji dimulai menginjak SMA. Saat yang sama Delight Setting bubar jalan. Run-D pun digaet Giring untuk ikutan band bernama FIN.

Untuk seorang keybordis nekad apa yang diraihnya boleh lah diajungi dua jempol.

16 comments:

Anonymous said...

selamat ultah deh buat rund..... semoga makin gokil di segala hal....
:)

Susi Andriani said...

HAPPY BIRTHDAY bwt Randy Danistha yang konon katanya anak SOMAY! hhe
wish u all the best . sukses truss yaa bg!. *amiin* :)

Anonymous said...

BuaT k' RunD meT ULtaH yakk...
Rund Muah muah

Anonymous said...

happy birthday ya kak RunD ,
semoga ide gila nya makin banyak ,,
heheheh

Anonymous said...

met ultah iahh ka rund ..
moga mkin gokil , lucu , mkin sgala.glanya lahhh .
wish u oll de bessst ....

ichaaa said...

met ultah iahh ka rund ..
moga mkin gokil , lucu , mkin sgala.glanya lahhh .
wish u oll de bessst ....

ichaaa said...

mettt ultah iahh ka rundd .
moga mkin gokil , lucu dan mkin sgla.glanya lah ,,,
hehehe*
wishh u olll de bessst .

ichaaa said...

mettt ultahh iah ka rund ...
moga mkin gokil , lucu dan mkin sgla.glanya lah ,,,,
wish u oll de best .

" miitaa's JOURNEY " said...

happy b'day y bwt k'runD...
smuga makin gokill, hhaha!
=p

pu3 said...

run_d....

happy b'day yuppsss

wish u all the best...

amieen

Anonymous said...

hhaii ,, k rund ,,

medd ultah iah , smga pnjng umr , sht slalu , en , sukses trus ma nidji .

en ,, clalu kocak iah ,,

baim's sytle... said...

Happy Birthday bwat k' runD ye...

moga" permainan musik n' unsur synthesizernya makin gokil..kil..kil..

Ha..Ha..

Anonymous said...

ponda_resex
haPpy B'dAy Ye Bwt kA' rUnD,,..
mGa2 tMbah uMr,, TmbH rZki,,
cPet kWin,,
hE..He..

Unknown said...

waaa happy birthday rund.. mau ngasih kado deh..

well, wish u all the best rund!

Anonymous said...

hi pliz check thiz out..
another nidjiholic or giring wannabe? heehee..

http://www.youtube.com/watch?v=ile4BMXQs3s

*must hear* *recomended*
:)

Anonymous said...

HAPPY B'DAY..
RunD makin gokiL..
pastinya..