Lets Search!

Loading...

All Time Stories

Konser Nidji Di Banyuwangi

Puncak perayaan Hari Jadi Banyuwangi (harjaba) ke-237 ditutup dengan konser grup band Nidji di Taman Blambangan kemarin malam (28.12.08). Acara itu ditutup dengan pesta kembang api yang diklaim paling lama di Bumi Blambangan.

Grup musik ibu kota itu mampu menghipnotis ribuan penggemarnya malam itu. Mereka secara serentak ikut bernyanyi dan menari mengikuti alunan musik yang dibawakan grup band yang beranggotakan enam musisi muda itu.

Sekitar 1,5 jam, Nidji menghibur ribuan fans yang sudah lama menunggu mereka sejak sore. Band yang dimotori vokalis Giring, duo gitaris Rama dan Ariel, serta drummer Adri, bassist Andro serta pemain keyboard RunD membawakan belasan tembang hitsnya.

Mereka menyanyikan lagu arti sahabat, biarlah, jangan lupakan, cinta tidak pernah sama, airin, shadows, dan lainnya. Selain tembang tersebut, Nidji juga membawakan lagu gres berjudul Laskar Pelangi. Sambil menari, giring Nidji membawakan lagu tersebut diikuti ribuan penggemarnya.

Di penghujung acara, penonton dimanjakan dengan sajian pesta kembang api. Bola-bola api meluncur ke angkasa dan memancarkan warna warni cahaya. Kejadian itu berlangsung tanpa henti selama beberapa menit.

source: jawa pos

Nidji Merayakan Tahun Baru Di Basecamp


malam tahun baru kali ini nidji manggung di mana ya? sepertinya malam nanti nidji akan bergabung bersama nidjiholic di malam pergantian tahun.

menurut rencana di basecamp nidji akan ada acara menyambut tahun 2009, yang pasti gak ketinggalan barbeque acara bakar bakar.. dan menurut om vele, nidji bakal join karena ada acara bersama anak anak yatim piatu.

buat nidjiholic, datang ya siapa tahu bisa ketemu nidji di malam taun baru ini..

Nidji Di La Piazza Tonite


Malam ini NIDJI mengisi salah satu acara yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut "New Year Celebration & 4th Anniversary, Around The World in 3 Days". selain NIDJi di hari sebelumnya ada Afgan dan di tanggal 31 Desember bakal tampil Ari Lasso.

Tiket untuk hari ini cukup 40 ribu aja dan bisa didapetin di lokasi La Piaza Kelapa Gading, menurut rencana NIDJI bakal tampil jam 10an malam.

Foto Giring Pulang Dari Tanah Suci

Shadows, The Making Video Clip (Slide Show)



Nidji Dikejar Bayangan Hitam

Source: DetikHot - Eny Kartikawati

Grup band Nidji tengah beraksi di atas panggung. Tiba-tiba sebuah bayangan muncul. Bayangan dari masing-masing personel Nidji itu lama-kelamaan mendominasi sang empunya bayangan. Apa yang terjadi?

Apa yang diceritakan di atas adalah sekelumit kisah dari video klip Shadows' milik Nidji. Lagu Shadow terpilih sebagai soundtrack serial televisi Heroes musim ketiga. Untuk pertama kalinya video klip tersebut akan tayang di situs resmi Channel (V), 19 Desember ini.

Seperti dari rilis yang diterima detikhot dari Star, Jumat (19/12/2008), lagu Shadow dibuat Nidji karena terinspirasi serial Heroes. Lagu itu juga jadi penghargaan untuk semua orang yang setiap harinya pasti tergoda oleh sisi buruk mereka namun pada akhirnya tetap bisa menonjolkan sisi baik dari orang tersebut.

Selain dibintangi para personel Nidji, Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, video klip Shadow juga diramaikan oleh Nicholas Saputra dan Fahrani. Dikisahkan Giring cs harus bertarung melawan Nicholas untuk menyelamatkan Fahrani.


Giring Pulang Dari Tanah Suci





GIRING Ganesha terharu dan bahagia. Ia baru saja selesai menunaikan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi.

Kemarin Giring mengadakan syukuran di Basecamp NIDJI. Sejumlah rekan dan kerabat Giring hadir di sana. Mereka mengucapkan syukur vokalis Nidji itu selesai berhaji.

Sejumlah pengalaman mengesankan dialami Giring di Tanah Suci. Ia merasakan pula segala urusan dia dimudahkan Allah. Hampir semua yang menunaikan haji di sana ramah dan membantu dia.

"Merasa dicintai sama Allah di sana," ucap penyanyi kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983. Soal status haji sekarang, Giring enggan disapa Haji Giring.

"Karena yang gue hajikan hati gue," jelas dia

Nidji Melawan Bayangan Kejahatan dalam Video Klip ‘Shadows”.


Sudahkah kamu mendengar kabarnya? Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, alias Nidji, baru saja menyelamatkan seorang gadis cantik beserta seluruh dunia dan semua orang di dalamnya dari kehancuran di tangan seorang penjahat misterius yang diperankan oleh bintang film papan atas Indonesia dan VJ Channel [V], Nicholas Saputra.

“Shadows”, video klip terbaru dari Nidji menembus layer kaca dengan visual yang mengagumkan yang meyajikan pertarungan antara sisi terang dan sisi gelap yang diiringi dengan musik pemacu jantung yang dikomposisi oleh Nidji, salah satu band paling berbakat di Indonesia.
Kekuatan kata-kata gubahan Giring, vokalis dan penulis lirik Nidji, meningkatkan faktor emosi dari lagu yang dibuat dengan penuh energi ini, sehingga dapat mencerminkan pertempuran antara kebaikan dan kejahatan yang mencerminkan jalan cerita dari siri televisi “Heroes” (Season 3) yang sekarang sedang ditayangkan diseluruh Asia di channel STAR WORLD. Sangat mengesankan!

Ceritanya berawal dengan Nidji beraksi megah diatas panggung, ketika sesuata yang aneh mulai terjadi; tubuh mereka terlihat transparan dan tak kasat mata; bayangan mereka mulai mendominasi panggung, hingga kita sudah tak bisa lagi mengenali mereka. Hanya musiknya yang terdengar jelas, berkontras dengan kegelapan yang mulai menyelimuti mereka.
Tanpa sepengetahuan Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, sebuah pertarungan dasyat telah mulai di dalam diri mereka, sebuah pertarungan yang pengaruhnya akan terasa di seluruh dunia. Seiring kuatnya lantunan lagu “Shadows” disertai visual-visual yang gelap dan mencekam, kita melihat Nidji mencoba melawan dan melepaskan diri dari bayangan yang berniat untuk memeras segala cahaya yang ada di diri mereka.

Penggambaran visual adegan pertempuran masing-masing anggota Nidji dengan sisi gelap yang mereka temukan di dalam diri mereka sendiri adalah hasil dari dua hari shooting yang penuh tantangan yang dilaksanakan di berbagai tempat seperti di atas kereta yang berlaju cepat, di dalam hutan yang gelap dan mencekam, dalam stadion yang kosong, dan di dalam gedung kotor yang terbengkalai.

Dalam klip ini, Nidji membuktikan bahwa mereka tidak hanya piawai dalam menyanyi, bermain instrument, serta menggerakkan jiwa penonton dengan aksi panggung mereka, tapi mereka juka memiliki stamina dan kelincahan fisik untuk bisa beraksi di dalam video klip yang sangat megah dan enerjetik ini.

Seiring berlangsungnya drama dalam video klip ini, Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D mulai menyadari bahwa bayangan yang mengejar mereka hanyalah sisi gelap mereka sendiri. Mereka sadar bahwa jika mereka ingina selamat, mereka harus menghidupkan kembali cahaya kebaikan yang ada di dalam diri mereka.

Masing-masing anggota band mulai mengalahkan sisi gelap mereka, yang seakan dikendalikan sebuah keuatan lain yang tak merek ketahui, seiring dengan naiknya tempo dan crescendo lagu “Shadows” mereka.

Setelah mereka menang melawan sisi gelap masing-masing, Nidji bersatu kembali. Lalu mereka mulai menyadari bahwa perjuangan mereka adalah sebagian kecil dari sebuah perang yang lebih besar melawan sebuah sumber kejahatan yang belum mereka kenal tapi yang pengaruhnya dapat mereka rasakan disekeliling mereka.

Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, mengumpulkan segala kekuatan cahaya dalam diri mereka, seiring dengan munculnya visual-visual Nico sebagai sang penjahat misterius yang menjadi dalang dari segala yang telah terjadi. Nico telah menculik dan menawan seorang gadis yang diperankan oleh Fahrani (seorang model dan aktris terkenal di Indonesia), yang telah berusaha sekuat tenaga untuk melawan kekuatan gelap Nico tanpa hasil.

Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, mulai menggunaka keuatan mereka untuk melawan Nico dan menyelamatkan Fahrani. Yang tak mereka ketahui adalah, Fahrani memiliki kekuatan yang dasyat yang Nico ingin gunakan untuk kejahatan.

Giring, Adri, Andro, Ariel, Rama dan Run-D, berhadapan dengan Nico ketika dia sedang menghisap tetes-terakhir dari kekuatan Fahrani.

Seiring meningkatnya energi lagu, aksi di atas layer mulai meningkat. Pertempuran terakhir untuk menyelamatkan dunia beserta Fahrani telah dimulai!

“Shadows”, sebuah lagu yang terinspirasi oleh “Heroes” dan digunakan untuk mempromosikan season 3 “Heroes” di STAR WORLD, adalah sebuah video klip yang berusaha mencerminkan segala perjuangan atara kebaikan dan kejahatan yang kita alami tiap hari di seluruh dunia. “Shadows”, pada intinya, adalah penghargaan Nidji terhadap pengaruh positif “Heroes” terhadapa penontonnya di seluruh dunia, dan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap semua orang yang tiap harinya pasti tergoda oleh sisi buruknya tapi masih tetap bisa menonjolkan sisi baik mereka.

Jangan lewatkan World Premiere Video Klip “Shadows” oleh Nidji pada hari Jumat Desember 19 secara eksklusif di www.channelv.com/nidji! Saksikanlah segala keseruan dan ketegangan dari video klip “Shadows”!

Press Release, Shadows Premiere On Channel [V]

ALL-NEW NIDJI VIDEO PREMIERES EXCLUSIVELY ON CHANNEL [V] WEBSITE ‘Shadows’ Video Sees First Light on Friday, 19 Dec


Nidji, Jakarta’s premier alt-pop band, will debut its latest video, ‘Shadows’, first and exclusively on CHANNEL [V]’s Website.

From Friday, 19 Dec, fans can log onto www.channelv.com/nidji to be among the first to watch Nidji’s effects-laden, action-packed clip.

Directed by Sim F, one of Indonesia’s most sought-after commercial directors, the ‘Shadows’ video features the six Nidji bandmates squaring off against a hooded villain, played by CHANNEL [V] VJ Nicholas Saputra.

Nidji fans who log on to the CHANNEL [V] website will also find a behind-the-scenes photo gallery and an exclusive making-of video. As a special treat, [V] is also giving away a Gibson Flying V Electric Guitar signed by Nidji. To be in the running to win this one-off prize, fans should log on to www.channelv.com/nidji and enter before Dec 31.

Since ‘Shadows’ accompanies the on-air promotions for the all-new third season of Heroes on STAR WORLD, the video has a Heroes-inspired vibe. As well as Nicholas’s Sylar-like villain, the clip also features Nidji as super-powered warriors.

“The biggest challenge was to make the fight scenes look real because we’re not action-movie stars,” notes Nidji drummer Adri. “But they had a professional stuntman on set so I’m looking forward to seeing how our kick-ass fight scenes turned out.”

In Indonesia, Nidji continues to top the charts and win new fans. Last month, the band drew over 1,000 fans to Jakarta’s Hard Rock Café where they performed songs from their debut album, Breakthru’, and the follow-up release, Top Up, including ‘Shadows’, ‘Arti Sahabat’, ‘Biarlah’, ‘Hapus Aku’ and ‘Heaven’.

Hosted by Meira Anastasia and CHANNEL [V] VJ Nicholas Saputra, the show was recorded for a [V] Special airing exclusively on Sunday, 7 Dec at 6pm WIB.

Nidji sheds light on ‘Shadows’ on Friday, 19 Dec by premiering its all-new video exclusively on CHANNEL [V]’s website. Fans can log onto www.channelv.com/nidji to catch this epic clip and be in the running to win a Gibson Flying V Electric Guitar signed by Nidji.

[V] Special – Nidji Live at Hard Rock Café, Jakarta
Premieres Sunday, 7th December at 6pm WIB
Repeats (All times listed in WIB):
Tuesday, 9th December at 4pm and 8pm
Wednesday, 10th December at 7am
Sunday, 14th December at 12.40pm

Shadows, New Music Video Premiere



Video Promo, Spotlight Artist Of The Month



Making The Video "Shadows"



Tayangan Perdana Video Klip Shadows Dari NIDJI


hari jumat ini (19.12.2008) video klip 'shadows' dari nidji akan ditayangkan secara perdana dan ekslusif di website Channel [V] dengan alamat www.channelv.com/nidji. video klip penuh aksi dan effect ini disutradarai oleh 'sim f' seorang sutradara yang juga pernah menggarap salah satu video milik peterpan.

adegan action di video klip 'shadows' ini selain diperankan ke-enam personil nidji juga akan diramaikan oleh salah satu vj channel [v] nicholas saputra yang menjadi musuh dari enam nidji.

nidjiholic yang menjelajah website channel [v] ini selain menyaksikan premier 'shadows' juga tersedia foto-foto dan video ekslusif di balik pembuatan video klip ini. dan yang paling seru adalah ada kuis untuk memenangkan sebuah 'gitar elektrik flying v gibson' yang udah ditandatangani personil nidji dan kuis ini hanya dibuka sampai tanggal 31 desember aja.

video klip 'shadows' ini yang juga menjadi lagu tema trailer film 'heroes season 3' di 'star world' ini terisnspirasi oleh tema film ini, nicholas saputra akan memainkan watak jahat seperti karakter 'sylar' dan seluruh personil nidji masing-masing mempunyai kekuatan luar biasa buat melawan nicholas saputra.

menurut dari nidji, banyak adegan yang sulit dan berat kerena nidji bukan pemain film untuk pembuatan video klip ini didukung kru film yang profesional. bahkan saat pengambilan gambar 'shadows' nicholas saputra secara tidak sengaja memukul rund dengan agak kuat sehingga bibirnya agak cedera.

ok deh. tunggu aja penampilan perdana nidji & nicholas saputra di video klip 'shadows' hari jumat ini hanya di website channel [v], dan yang pasti buat nonton video klip ini di televisi indonesia baru diputer minggu depan.

written by: tamtomo

BNBB, 15.12.08

Arti Sahabat Feat Ariel Peterrpan (Live @ TRANS7UARA)



Brani Ngomong Brani Buktiin Prambors FM


hari sabtu (20 desember 2008) nidji akan mengisi acara persembahan dari prambors fm, unilever peduli foundation dan ycab yang diberi nama "brani ngomong brani buktiin". acara ini dimulai jam 3 sore sampai jam 9 malam dari hall a basket senayan jakarta, selain nidji juga akan tampil kelompok musik ran dan drew., ada juga rianti cartwright dan christian sugiono dengan mc ari dagienkz, desta dan cici panda.

acara ini juga diselenggarakan dalam rangka hari aids setiap tanggal 1 desember so.. selain pertunjukan musik juga ada games/ permainan sebagai bentuk kepedulian terhadap hiv/ aids, ada juga stand-stand khusus dan food area. tiket masuknyapun cukup membawa kemasan pastagigi close up 65 gram itupun kalo beruntung ada hadiah total senilai 30 jutaan...

buat nidji, ini adalah penampilan pertama secara lengkap setelah kepulangan giring dari tanah suci tanggal 17 desember ini.... don't miss it..!

NIDJI di TRANS7UARA


NIDJI di hari Senin (15,12.2008) akan ikutan mengisi acara ultah Trans TV & Trans|7 yang disiarkan langsung dari Plenary Hall JHCC Jakarta. Selain NIDJI juga ada beberapa artis lain seperti Peterpan, SamsonS, D'Masiv, Andra & The Backbone dan beberapa artis papan atas lainnya.

Di acara itu ada penampilan yang menarik dari NIDJI, apa sih? tunggu aja... yang jelas saat dilangsungkan acara ini, Giring Ganesha masih berada di tanah suci dan baru balik ke tanah air tanggal 17 Desember ini. Tunggu aja tanggal mainnya di Trans TV & Trans|7 dari senin nanti mulai jam 7 malam selama 3 jam atau klik di SINI untuk informasi selengkapnya.

NIDJI as Channel [V] Spotlight Artist Of The Month


Bulan Desember ini, NIDJI menjadi "Spotlight Artist Of The Month" di stasiun TV musik Channel [V], pemilihan NIDJi dikarenakan memiliki keunikan tersendiri dalam bermusik. Sebagai member dari "Channel [V]’s AMP (Asia’s Music Platform) Artist", NIDJI akan membawa misi memperkenalkan musiknya gak hanya di Indonesia saja tapi di luar negeri.

Buat NIDJIholic yang berada di Malaysia, hari minggu tanggal 21 Desember ini, NIDJi akan perform di Zouk Club Kuala Lumpur Malaysia di acara "Channel [V] Presents Nidji Live in KL", tempatnya terbatas dan buat keterangan lebih lanjut log on: Channel [V] Website.

Dan menangkan juga gitar Gibson Flying V yang khusus di desain khusus dengan tanda tangan seluruh NIDJI, keterangan selengkapnya di website yang sama.

berita terkait:

Rising quickly to the top is our spotlight artist of the month, Nidji.

Formed in 2002, Nidji is an Indonesian band who has distinguished themselves from the pack, both musically and socially.


The award-winning, alternative rock band’s debut album, Breakthru, has sold over 500,000 copies and is the first Indonesian album with both an English and Indonesian version. They were first known as an Indonesian version of a British rock band but they became a band of their own when their hit single Heaven was used on the soundtrack for the hugely successful Heroes TV series.


Other than rocking it in the music scene, Nidji is very involved with Indonesia’s social issues as an anti-AIDS ambassador for the Staying Alive program and Indonesia’s very own ‘Friends of World Food Program’ appointed by the UN. In addition, they have created a movement called Nidjiholicare, where they encourage their fans to become more aware of what is happening in Indonesia and make a change for the better.


[V] will be rocking it out with Nidji at the AMP Live show in Jakarta and you have a chance to come along! For your chance to win tickets to the concert, [V] is holding a contest equally as awesome.


Win a Nidji designed Gibson Flying V guitar by logging onto www.channelv.com – then tell us how you find meaning in NIDJI’s songs.


Drum Clinic Adri Nidji & Penampilan Pertama Bang Haji


tanggal 1 ampe 13 desember ini, nidji dalam "masa libur" dengan keberangkatan giring naik haji tahun ini, tetapi buat nidjiholic di pekanbaru dan batam ada kegiatan drum clinic bersama adri prakarsa (nidji) ... pertama di pekanbaru dari tanggal 6 dan 7 dilanjutkan ke batam tanggal 8.....

trus dalam rangka hari raya iedul adha tanggal 8 desember ini, nidjiholic boleh dateng ke basecamp buat kumpul2 dan yang jelas makan sate bareng2....

lantas acara pertama nidji bersama bang haji giring di bulan desember apa ya? tgl 14 di mtv staying alive? atau tanggal 15 di ultah transtv?

bulan desember ini nidji menjadi "channel [V]’s spotlight artist of the month" dan akan tampil di kualalumpur di acara milik channel [V] tanggal 21.desember ini.

jadi tunggu penampilan nidji di jhcc di ultah trans tv dan buat nh malaysia tunggu tanggal 21 desember..

trus ada yang sempet merhatiin account facebook milik giring gak ya? coba cek deh.....

Schedule NIDJI Bulan Desember 2008


01 – 13.Desember: Off (Giring Ke Mekah)
15.Desember: Hut Trans TV, JHCC Jakarta
20.Desember: Show BNBB Prambors, Hall Basket Senayan
21.Desember: Show Channel V, Kualalumpur Malaysia
24.Desember: Show Kamasutra, Crown Plasa Jakarta
27.Desember: Show HUT Banyuwangi
29.Desember: Musik Spesial RCTI
30.Desember: Show LaPiazza Kelapa Gading Jakarta
31.Desember: Show New Year 2009 (tbc)

*) acara dapat berubah sewaktu-waktu

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video