Lets Search!

Loading...

All Time Stories

Fakta Album Laskar Pelangi

giring: sebelum menulis theme song laskar pelangi, giring terlebih dahulu baca novel laskar pelangi, cerita laskar pelangi dahsyat. dalam perjalan tour luar kota jakarta, pagi-pagi buta giring bilang ke temen-temen nidji, jika ada orang yang nawarin bikin theme song laskar pelangi, tawaran itu kita ambil karena udah ngebayangin kayak apa lirik dan melodi lagunya, tetap ada warna urban music ala nidji, tapi minimalis, banyak pake gitar akustik.

adri: beda lagu laskar pelangi dengan lagu-lagu rekaman reguler nidji, kami biasa menggarap musik dengan urban elektrik yang terkesan riang bahkan kadang cenderung nge-rock atau disco. laskar pelangi, kami menggarapnya dalam gaya minimalis, mengawal lirik ciptaan giring

semua personil nidji sepakat menyebut lagu laskar pelangi menjadi amat indah, tatkala dikasih orkestrasi oleh wong aksan, juga memakai choir (paduan suara) anak-anak,

dalam album soundtrack laskar pelangi ada dua versi lagu laskar pelangi, yang satu pake string orchestra karya wong aksan dan choir anak-anak dan lagu karya nidji

album laskar pelangi menjadi salah satu album yang paling ditunggu peredarannya.

The Rainbow

Giring Siap Naik Haji

Vokalis grup band 'Nidji', Giring rupanya sedang mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji bersama ibunda tercintanya. Ibadah haji kali ini merupakan ibadah haji kedua Giring.

Kini ia mengaku cukup siap untuk menunaikan rukun Islam yang ke-lima. "Ya, kalau tahun lalu niatnya cuma untuk temenin mama doang, kali ini gue harus lebih serius," ujar pria berambut kribo disela-sela acara buka bersama anak yatim di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (26/9) malam.

Mendekati hari-H Giring mengaku lebih deg-degan. Ia pun mempersiapkan mental dengan niat dan keikhlasan. Selama perjalanan, pelantun 'Laskar pelangi' itu berharap tidak akan terjadi sesuatu yang berarti selama di Tanah Suci.

Gelar haji yang ia dapatkan sepulangnya dari rumah Allah itu pun, tak ingin dipakai olehnya. Ia lebih mengharapkan, sepulangnya dari Tanah Suci bisa menjadi lebih dekat dengan penciptaNya dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah.

Kekasih Inka itu pun mengaku masih belum maksimal dalam menjalankan ibadah kepada Allah. "Untuk secara total, ibadah gue aja masih banyak yang bolong-bolong, makanya pengin gue perbaiki," harapnya

Sumber: DetikCom

Album Laskar Pelangi Beredar?

sedikit bocoran tentang album laskar pelangi yang filmnya akan mulai diputerin besok (25.09.08), ada beberapa band yang akan mengisi album ini seperti nidji garasi, netral dan beberapa vokalis lain yang ngetop seperti sherina dan gita gutawa. di album ini nidji bahkan membawakan 2 versi lagu laskar pelangi, salah satunya versi orchestra yang digubah oleh aksan syuman (wong aksan). promo album ini gencar banget seperti promo filmnya, video clip udah ditayangkan di beberapa tv nasional terus versi radio-nya pun udah mulai diperdengaran.


baca selanjutnya di sini ya....

Warna Warni Nidji


setiap penampilan nidji selalu mengundang decak kagum dan dalam penampilannya selalu selalu berbeda. pada saat membawakan laskar pelangi di hajatan tahunan mtv indonesia awards 2008, nidji tampak warna warni dengan baju etnik yang dikenakan seluruh personil nidji.

foto lain yang diambil fotografer detikcom dapat diliat di: SINI

Parade Bedug 2008 (Depok)


parade bedug 2008 yang diikuti oleh nidji di dua kota berakhir hari minggu (21.09.08) di depok, selain dimeriahkan nidji dengan laskar pelanginya dan juga dandanan baju koko dari nidji, malam itu diramaikan juga oleh band lain eperti andra & the backbone, d'masiv, seventeen dan beberapa artis lain. acara parade bedug dimulai dari jam 3 sore ampe jam 11 malem di lapangan brimob kelapa dua depok.

foto lain dapat diliat di: SINI

BBN 20092008

MTV Indonesia Awards 2008


meski tidak meraih penghargaan mtv indonesia awards 2008, nidji tetap tampil memukau membawakan beberapa lagu hitsnya. nidji menjadi nominator untuk most favorite band/ grup/ duo yang dimenangkan oleh yovie & nuno seperti waktu di mtv asia wards 2008.

list lengkap peraih penghargaan MIA 2008 dapat diliat di SINI.
foto-foto lain penampilan nidji dapat juga diliat di SINI.

Laskar Pelangi (Live On Inbox SCTV)

video

YouTube Link

Song: Laskar Pelangi
Event: Inbox SCTV
Venue: ITC Permata Hijau
Date: 18.09.2008

Akhir Cinta Abadi (Video Klip)



YouTube Link

Laskar Pelangi Podcast (Original, Live On Inbox & Wed'Party)


Laskar Pelangi Podcast


buat yang belum pernah dengerin versi asli lagu Laskar Pelangi dapat memutar playlist di atas, atau pengen dengerin perform live saat di Inbox SCTV (18.09.08) atau saat di acara wedding kakaknya andro? selamat menikmati dan beri komentar, makasih...

Laskar Pelangi (Video Klip)

video

NIDJI On Inbox SCTV

Besok pagi (Kamis, 18 September 1008) NIDJi akan jadi bintang tamu acara Inbox di SCTV mulai jam 7.30 pagi dan berlokasi di ITC Permata Hijau, yang mau datang ke sana langsung bisa tau kalo gak bisa nonton di tipi ajah.

Hari ini di Inbox juga Laskar Pelangi juga udah diputerin video klipnya, video Laskar Pelangi dibikin langsung di lokasi shooting film Laskar Pelangi di Belitung digabung ama frame film aslinya. Yang penasaran dengan versi aslinya juga bisa dengerin lagu yang didominasi permainan gitar (atau mandolin?) dari Rama dan ada juga koor anak-anak di akhir lagu.

Bagaimana komentar anda sebagai NIDJIholic?

Road To MTV Indonesia Awards 2008


Untuk kesekian kalinya MTV Indonesia Awards digelar, tahun ini MTV Indonesia Awards 2008 yang merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi dunia permusikan di Indonesia akan dilangsungkan di Tenis Indoor Senayan Jakarta tanggal 19 September 2008 (Jumat) mulai jam 8 malam sampai kelar jam setengah sebelas malam. Yang jelas selain bia disaksikan langsung di Senayan, acara ini juga ditayangkan live di Global TV pada jam yang sama.

Tema yang diambil tahun ini bernuansa karnaval, semacam panggung sirkus gitu dan beberapa artis yang akan ikutan perform antara lain Nidji, Changcuters, Afgan, RAN, D’Massive, Nineball, ST12, Saint Loco, Netral, Vicky Sianipar, Prisa, Gita Gutawa, Bondan feat Fade 2 Black, UDW Dancers, Oni Orchestra. Ada pula Special Appereance dari Christian Sugiono, DI3VA, VJ Marissa, VJ Rizki, Asmiranda, Jasmeen Leeds, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Eva Celia, Kaka Slank, Tyas Mirasih, Ronald, Syahrini, Nabila Syakieb, Kartika Indah Pelapori, Aura Kasih, Sarah Sechan, Alex Abbad.

Ada beberapa penghargaan yang akan dibagikan berdasarkan voting antara lain:
1. Most Favourite Female : Gita Gutawa, Rossa, Bunga Citra Lestari (BCL), Agnes Monica, Mulan Jameela
2. Most Favourite Male : Tompi, Ari Lasso, Once, Afgan, Glenn Fredly
3. Most Favourite Band, Group or Duo : Andra and the Backbone, Nidji, RAN, Yovie Nuno, The Changcuters
4. Most Favourite Breakthrouh Artist : d’Masiv, Afgan, RAN, Alexa, Nine Ball

Dan ada beberapa kategori penghargaan yang yang berdasarkan penilaian juri antara lain 5. The Best Video clip, The Best Director, The Best Album, The Best Artist of the Year dan Lifetime Achievement.

Apakah NIDJI akan tampil bawain Lakar Pelangi? atau mendapatkan penghargaan lagi? tunggu aja Jumat malam.

Nidji On TV (Empat Mata Sahur & Takbir Cinta)



beberapa waktu yang lalu tepatnya tanggal 12 September dini hari, Nidji menjadi bintang tamu untuk kesekian kalinya di acara milik Tukul Arwana - Empat Mata di Trans7, kali ini di edisi Ramadhan Nidji dikerjain habis-habisan atau malah ngerjain Tukul. Foto-fotonya ada di SINI.

hari berikutnya, sabtu 13 September di studio Trans TV, Nidji melakukan pengambilan gambar untuk acara lebaran mendatang yang diberi judul Takbir Cinta, penasaran dengan acara ini? liat aja beberap fotonya di SINI.

Launching Album Laskar Pelangi

video

Konser Ramadhan SCTV

video

Malam ini, Selasa, 16 September, Nidji menjadi salah satu pengisi acara Konser Ramadhan Sctv, acara ini disiarkan secara langsung dari Sidoarjo Jawa Timur mulai jam 10.30 malam sampai tengah malam. Selain Nidji juga akan tampil Yovie & Nuno, Wali dan Five Minutes.

Dua hari sebelumnya, Nidji ikutan Parade Bedug di Kota Solo dan mereka langsung ke Sidoarjo melalui perjalanan darat selama 7 jam.

Di acara Parade Bedug, untuk pertama kalinya lagu Laskar Pelangi dibawain langsung di depan Nidjiholic, dan yang pasti heboh banget dan menjadi salah satu kejutan. Kejutan laen, malam itu Giring bawain lagu Cinta Tak Pernah Sama sambil menabuh bedug raksasa yang sedang diarak.

Tentang single Laskar Pelangi, video klipnya udah bisa direquest untuk diputer di Inbox SCTV pagi ini sambil nunggu beredarnya album dan film Laskar Pelangi.

moblog by tamtomo on nidjiberry

Laskar Pelangi On Kick Andy Metro TV

video

YouTube Version

hari jumat (12.09.08) dan re-run hari minggu ini (14.09.08) tayangan kick andy di metro tv menampilkan tentang laskar pelangi the movie yang akan tayang serentak akhir september ini di bioskop seluruh indonesia.

yang hadir di acar tersebut beberapa kru dan pendukung film laskar pelangi, termasuk anak-anak asli belitung sebagai pemeran anak-anak laskar pelangi. nidji juga melantunkan laskar pelangi yang menjadi lagu tema film tersebut.



Teenage Mutant Ninja Turtles (Poster)


Trailer Teenage Mutant Ninja Turtle

video


In This Video:
Nicholas Saputra (Leonardo)
Surya Saputra (Raphael)
Desta Club 80' (Donatello)
Indra Bekti (Micheangelo)
Fauzi Baadilla (casey)
Julie Estelle (April O'Neill)
Atiqah Hasiholan (Karai)
Tio Pakusadewo (Winters)
Kris Biantoro (Splinter)
Rama Nidji (Dinner Cook)
Run-D Nidji (General Gato)

Nidji Bikin Lagu Buat Soundtrack The Simpsons?

Setelah menyelesaikan lagu Laskar Pelangi untuk Film Laskar Pelangi yang rencananya akan diputer di bioskop tanggal 25 September ini, menurut kabar dari Musica Studio's, label tempat Nidji bernaung selama ini, Giring-RunD-Ariel-Andro-Adri-Rama akan menggarap lagu untuk Soundtrack film kartun The Simpsons.

Kita tunggu juga tentang kabar ini dan yang pasti salah satu lagu dari album pertama Nidji (Breakthru') yaitu Heaven pernah menjadi lagu tema untuk trailer film The Heroes untuk kawasan Asia di jaringan Star World.

RunD & Rama Nidji Di Teenage Mutant Ninja Turtle

Dua personil Nidji, RunD dan Rama dipercaya untuk menjadi salah satu pengisi suara (dubber) film kartun Teenage Mutant Ninja Turtle versi bahasa Indonesia yang akan disiarkan perdana oleh Star Movies tanggal 28 September 2008 ini. Teenage Mutant Ninja Turtle sempat menduduki posisi teratas pendapatan di jajaran Box Office Amerika Utara saat diedarkan pada tahun 2007 dan tahun ini akan dibuat versi bahasa Indonesia dan akan diisi suaranya oleh artis-artis seperti Nicholas Saputra (sebagai Leonardo), Surya Saputra (Raphael), Desta Club Eighties, Julie Estelle (senagai O'Neill), Tio Pakusadewo, Fauzi Baadila, Atiqah Hasiholan, Indra Bekti (senagai Michaelangelo), Kris Biantoro (senagai splinter) dan Rund - Rama Nidji.

Trus Rama dan RunD memerankan tokoh apa ya? Trus gimana dengan gaya kocak RunD?
Atau Rama yang udah biasa cuap-cuap di depan microphone?

Kita tunggu aja dio Star Movies mulai tanggal 28 sepetember ini mulai jam 8 malam.

More photos About Rund & Rama On TMNT

written by tamtomo

Laskar Pelangi, Pengalaman Baru Nidji

Selama ini, Nidji adalah kelompok musik yang identik dengan lagu-lagu berirama ceria. Kali ini, Nidji mendapat sebuah tantangan baru membuat lagu untuk soundtrack sebuah film. Dalam album soundtrack LASKAR PELANGI, Nidji dipercaya membuat dan membawakan lagu utama dalam film ini yang berjudul Laskar Pelangi pula.

Membuat lagu Laskar Pelangi tersebut, sang vokalis Nidji, Giring, memerlukan waktu yang lebih banyak. Karena, menurutnya harus membaca berulang-ulang novel karya Andrea Hirata tersebut, agar bisa masuk ke dalam cerita LASKAR PELANGI.

Untuk materi musiknya, drummer Nidji, Adri, mengaku musik yang dibuat untuk lagu Laskar Pelangi, sangat berbeda dengan materi musik Nidji biasanya.

"Kalau biasanya kami menggarap materi musik Nidji dengan musik urban-electric yang cenderung riang, bahkan cenderung ngerock sampai disko, tapi di sini kita garap lebih minimalis. Di situ juga di beri sentuhan orkestra oleh Wong Aksan dan memakai paduan suara anak-anak," pungkas Adri ketika dijumpai di acara release album soundtrack film LASKAR PELANGI di Planet Hollywood, Jakarta, Jumat (05/09/08). - Kapanlagi.com -

Buka Puasa Bersama NIDJI (lagi...)

seperti tahun-tahun sebelumnya nidji management dan nidjiholic akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama nidji, menurut rencana akan diadakan hari sabtu tanggal 20 september dan dimulai sebelum maghrib bertempat di basecamp nidji kawasan pengadegan-perdatam jakarta.

karena tempat terbatas, buruan daftar sekarang dan dapetin merchandise menarik dan saksikan penampilan live bersama nidji, siapa tau nidji bawain laskar pelangi secara live seperti tauh kemarin bawain lagu terbaru sebelum rilis di pasaran. buka puasa bersama nidji udah bebarapa kali diadakan untuk mendekatkan silaturahmi antara nidji dan nidjiholic ataupun sesama nidjiholic.

buka puasa taun kemarin

Thriler Laskar Pelangi The Movie

video

film laskar pelangi segera diputer di bioskop mulai tanggal 25 september ini, penasaran denger lagu laskar pelangi versi original dar inidji? liat aja triler film laskar pelangi.. video klip lagu laskar pelangi mulai minggu ini udah akan nongol di inbox, dahsyat or klik!... tungguin yah...

info: laskarpelangithemovie

NIDJIzone On Mobile

mulai saat ini NIDJIzone juga dapat diakses via handphone atau istilahnya Mobile Friendly di alamat: http://nidji.mofuse.mobi (bisa juga via http://nidjizone.mofuse.mobi - cek aja langsung klik di alamat itu via desktop atau hp, kalo yang versi iphone ada di http://nidji.mofuse.mobi/iphone).

akses via mobile akan lebih menghemat pulsa gprs dibanding membuka secara lengkap.... enak sekali kan kalo pas diperjalanan pengen nengok upadater terbaru tentang NIDJI dan NiDJIholic...

oh ya selain di Blogger dan Multiply, NIDJIzone juga sudah dapat dilihat di BlogDetik dengan alamat: http://nidjizone.blogdetik.com. lumayan buat liat-liat update NIDJI yang lagi promo single Laskar Pelangi.

segera menyusul juga blog NIDJizone di tempat-tempat lain... tungguin juga NIDJiholic.com versi baru...

tamtomo@nidjiholic.com

Behind The Scene Stills, Video Of Laskar Pelangi


Launching Album Songs Inspired Laskar Pelangi


Jumat ini (05.09.08) dilangsungkan pre-launching album Ost. Film Laskar Pelangi (The Songs Inspired By Laskar Pelangi) yang dilakukan di Planet Hollywood Jakarta berbarengan dengan acara buka puasa bersama. Ada beberapa artis pendukung theme song film Laskar Pelangi (yang akan edar tanggal 25 Sept 2008) seperti NIDJI, Ipang, Sherina dan Gita Gutawa. Di acara launching tersebut diperdengarkan pula secara langsung lagu tema yang terinspirasi dari cerita novel Laskar Pelangi.

Album Soundtrack Film Laskar Pelangi (Laskar Pelangi The Movie) berisi lagu-lagu yang dibuat khusus untuk film garapan Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana, musisi yang ambil bagian atara lain NIDJI, Netral, Garasi, Gita Gutawa, Gugun & The Blues Bug, Meng Float, Ipang, Sherina dan Veris a.k.a Mahar.

Semua lagu yang diciptakan berdasarkan kisah novel dan film Laskar Pelangi, seperti Nidji dengan lagu Laskar Pelangi, Netral dengan Lintang (nama salah satu anggota Laskar Pelangi), Garasi dengan lagu Sahabat yang menceritakan persahabatan antara Lintang & Ikal, Gita Gutawa membawakan lagu Tak Perlulah Keliling Dunia yang terinspirasi hubungan antara Ikal dan A Ling, kelompok Gugun & The Blues Bug dengan lagu Mengejar Harapan sesuai semangat para laskar Pelangi, lagu milik Sherina Ku Bahagia juga terisnpirasi persahabatan Laskar Pelangi.

Film Laskar Pelangi masih dalam taraf penyelesaian akhir dan rencana diputar di bioskop tanggal 25 September ini dan album soundtracknya juga akan beredar beberapa hari ke depan. Kita tunggu aja album plus film Laskar Pelangi the Movie, apakah juga akan meledak sama seperti Novelnya.

Foto lain Acara launching di : SINI
Foto Shooting VC laskar Pelangi di: SINI
Track List Album Ost.Laskar Pelangi di: SINI

Author: tamtomo

Ost. Laskar Pelangi, Giring Tak Berpikir Panjang


Mengagumi novel Laskar Pelangi, Giring 'Nidji' langsung bermimpi membuat soundtrack filmya. Tiba-tiba, Mira Lesmana menelpon dan menawarkannya. Wuih, tanpa pikir panjang, Giring langsung menerimanya. Giring pun menciptakan lagu yang berbeda.

"Sebelum mbak Mira ngajak kerjasama nulis theme song Laskar Pelangi, Gue sudah lebih dulu membaca novelnya yang dikasih sama mama. Jujur, ceritanya dahsyat. Dalam perjalanan tour luar kota, masih pagi-pagi buta, gue bilang sama teman-teman Nidji. Mereka pun terkesima,"kata Giring petang ini (05.09.08), usai berbuka puasa, di launching OST. Laskar Pelangi, di Planet Hollwood Jakarta.

Giring langsung menegaskan kepada teman-teman Nidjinya. "Pokoknya, jika ada orang yang nawarin bikin theme song Laskar Pelangi,tawaran itu harus langsung kita ambil. Pasti hasilnya bakalan bagus dan keren."

Maklum. Isi kepala Giring sudah dipenuhi bayangan seperti apa lirik dan melodi lagunya. Tetap ada warna urban music ala Nidji, tapi minimalis hanya dengan menggunakan banyak gitar akustik.

"Biar beda dengan musik Nidji selama ini. Biasanya kan, urban electrik yang riang dengan cenderung ngerock atau disko. Di Laskar Pelangi gue dan teman-teman menggarapnya minimalis sesuai lirik yang gue buat. Hasilnya jelas beda," aku Giring.

Mimpi Giring ternyata tidak sebatas angan. Tiba-tiba mbak Mira menelpon dan menawarkannya. "Kejutan yang menyenangkan. Nggak pikir apa-apa lagi, gue langsung terima tawaran itu. Tentunya didukung sama teman-teman Nidji. Ya, udah seperti apa lagu yang Nidji bawakan untuk Laskar Pelangi, dengarkan saja theme song Laskar Pelangi," tutur Giring.

info: laskarpelangithemovie

Show On September 2008


12 September - Empat Mata, Sahur Seru - Trans7
14 September - Parade Bedug - Solo
16 September - Musik Ramadhan SCTV - Sidoarjo
19 September - MTV Indonesia Music Award
21 September - Parade Bedug - Depok
26 September - Show - Senayan City

*)sewaktu-watu dapat berubah

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video