Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Laskar Pelangi, Pengalaman Baru Nidji

Selama ini, Nidji adalah kelompok musik yang identik dengan lagu-lagu berirama ceria. Kali ini, Nidji mendapat sebuah tantangan baru membuat lagu untuk soundtrack sebuah film. Dalam album soundtrack LASKAR PELANGI, Nidji dipercaya membuat dan membawakan lagu utama dalam film ini yang berjudul Laskar Pelangi pula.

Membuat lagu Laskar Pelangi tersebut, sang vokalis Nidji, Giring, memerlukan waktu yang lebih banyak. Karena, menurutnya harus membaca berulang-ulang novel karya Andrea Hirata tersebut, agar bisa masuk ke dalam cerita LASKAR PELANGI.

Untuk materi musiknya, drummer Nidji, Adri, mengaku musik yang dibuat untuk lagu Laskar Pelangi, sangat berbeda dengan materi musik Nidji biasanya.

"Kalau biasanya kami menggarap materi musik Nidji dengan musik urban-electric yang cenderung riang, bahkan cenderung ngerock sampai disko, tapi di sini kita garap lebih minimalis. Di situ juga di beri sentuhan orkestra oleh Wong Aksan dan memakai paduan suara anak-anak," pungkas Adri ketika dijumpai di acara release album soundtrack film LASKAR PELANGI di Planet Hollywood, Jakarta, Jumat (05/09/08). - Kapanlagi.com -

No comments: