Lets Search!

Loading...

Sempat Minder, Grup Band Nidji Tembus Double Platinum

Rabu, 18 Oktober 2006
Doa Kompak dari Tanah Suci, Sempat Minder, Grup Band Nidji Tembus Double Platinum

Grup band Nidji tengah naik daun. Kelompok yang berdiri sejak Februari 2002 itu bukan hanya terkenal dan lagu-lagunya diminati banyak orang. Album perdana mereka berjudul Breakthru meraih sukses di pasaran, terjual sebanyak 300 ribu kopi.
Atas prestasinya itu, grup band beranggotakan Giring (vokal), Ariel (gitar), Run-d (keyboard), Adri (drum), Rama (gitar) dan Andro (bas) itu meraih penghargaan double platinum. Penghargaan diberikan secara langsung oleh pimpinan Musica, ibu Acin, saat acara buka bersama di Hotel Gran Melia, Jakarta, Senin malam.

Sejak promosi lagu pertama berjudul Sudah, Nidji memang langsung menarik perhatian. Lagunya selalu diputar di banyak radio dan klip videonya sering tayang di TV. Meski begitu, tetap saja para personil Nidji itu kaget ketika albumnya disebut meledak di pasaran.
Saat diminta naik panggung, ekspresi para personel yang rata-rata masih kuliah itu terlihat surprise. Giring sampai berkali-kali berucap terima kasih kepada pihak yang telah membantu kesuksesan karir grup bandnya. "Kita nggak nyangka. Terima kasih banyak semuanya," kata cowok berambut kribo itu. Personel yang lain pun sama kagetnya. Adri misalnya. Dia memang
menyadari Nidji mulai mempunyai banyak penggemar. Tapi, tidak pernah menyangka bisa menembus double platinum. Dia hanya menebak albumnya bisa terjual sekitar 100 ribu kopi saja. Adri sempat minder dengan eksistensi Ungu dan SamSonS.

"Iya, kita pikir ada Ungu dan SamSonS yang sedang sukses, jadi kita sempat berpikir tidak mungkin dalam satu momen ada dua atau tiga band baru yang sukses," katanya merendah.
Usai acara, musisi senior Iwan Fals sempat memuji grup band yang mengambil nama dari bahasa Jepang dengan arti Pelangi itu. Menurut pelantun lagu Bento itu, lagu Nidji asyik didengar. Tidak heran, saat Nidji manggung membawakan tiga lagu, Iwan ikut bernyanyi. "Saya suka pemain drumnya. Vokalisnya juga unik, punya ciri khas. Tapi, kesuksesan tidak bisa diukur hanya dari satu atau dua album saja," pujinya sambil mengingatkan.

Ke depan Nidji memang berusaha sebisa mungkin mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Bila mungkin, mereka berharap bisa jauh lebih baik lagi. Adri hanya bisa menjanjikan bahwa grup bandnya akan tampil apa adanya, sesuai dengan apa yang telah mereka buat dan
rencanakan di hari ini dan sebelumnya. "Kita apa adanya saja. Nggak akan keluar dari jalur yang sudah kita buat," jelas Adri.

Sayangnya, Nidji tidak mau terbuka soal bonus atau perayaan atas kesuksesan yang sudah diraih. Menurut Adri, masalah bonus itu tidak baik untuk diceritakan. "Ada (bonus), tapi jangan diomongin lah. Dengan kesuksesan ini saja, kita sangat bersyukur. Jadi, mungkin kita akan banyak-banyak beramal. Kebetulan, ini bulan puasa," ujarnya, memberi sedikit bocoran.
Di acara itu, Iwan Fals terlihat asyik bernyanyi mengikuti lagu yang dibawakan Nidji. Indra Bekti sebagai pembawa acara yang semula hanya mempersilakan Nidji menyanyi jadi ikut-ikutan mendampingi. Indra ikut bernyanyi menirukan suara dan gaya Giring di atas panggung. Giring yang melihat tingkah konyol Indra itu pun tertawa. Tapi, suara Indra tidak mengganggu penampilan mereka. Sebab, Indra pun menyanyikannya dengan baik dan penuh penghayatan, terutama saat lagu Hapus Aku.

Saat menerima penghargaan itu, tidak terlihat sang gitaris, Rama. Sejak hari Minggu lalu, dia pergi ke Tanah Suci untuk beribadah umrah. Giring mengatakan, personel Nidji titip doa kepada Rama agar mereka selalu diberikan kekompakan dan kesuksesan. "Dia sedang mendoakan kita di sana. Dan ini salah satu hasilnya, ucap Giring di atas panggung sambil mengangkat tropi double platinum bertulisan Nidji.(gen)

Video: CHILD (Live at Soundrenaline 2006)

Penampilan NIDJI di panggung Soundrenaline 2006, Pantai Carnaval beberapa waktu yang lalu dengan lagu CHILD.

Untuk melihat video rekaman yang versi panjangnya boleh liat di: SINI

ExtravaganzABG


Video SUDAH (live accoustic at BBN)

Penampilan Giring (minus Adri & Andro) di acara Buka Bersama Nidji & Nidjiholic secara akustik bawain lagu SUDAH, liat penampilan RunD & Ariel sebagai penari latarnya.

Videonya dapat dilihat di: SINI

Fantastic Four At Global TV Anniversary

Jumat (13.10.06), Nidji tampil di acaranya Ultah Global TV “Fant4stic Four” yang diadain di Istora Senayan dan disiarin langsung RCTI ama Global TV sendiri. Selain ultah ke 4 stasiun Global TV juga launching logo.

Acara on air jam 8-an dibuka ama Agnes Monica, giliran berikutnya Nidji dengan Hapus Aku. Seperti biasanya Giring joget sambil muter2 ke seluruh panggung diikuti ama Andro, Ariel dan Rama, seperti biasanya juga Giring muter2 in syalnya dan dilempar ke penonton dan sengaja jatuh or jatuh beneran. Pas lagu Hapus aku juga diselingi Solo atau Duo drum yah (dari siapa tau gak jelas).

Penampilan berikutnya yang ditunggu-tunggu sekitar jam 10an dengan lagu Disco Lazy Time, Nidji diiringi beberapa penari yang juga sebagian berambut kribo (gak tau itu ide siapa?), setelah lagu itu pun kita langsung cabut aja.
Beberapa Nidjiholic juga ada di sana dengan kaos kebanggaannya warna item ngumpul di depan panggungnya Nidji.

Artis lain yang tampil mulai dari Radja, Ratu, Titi DJ, Samson, Ihsan & Dirly (Indonesian Idol), Bintang2 KDI, Grup Lawak Cagur, Orchestra dari Erwin Gutawa, dan presenternya Indra Bekti, Indy Barends, Anisa Pohan & Nirina.

Buat liat foto-fotonya yang berhasil diambil dengan sisa-sisa batere yang ada dan hasil yang kurang memuaskan bisa klik di SINI

Video: Heaven (performance at Indosiar)


Saat nyanyiin lagi Heaven di Indosiar ini, mic wireless yang baru dibeli Giring terjatuh, perhatiin aja ekspresi Giring sambil liat ke Rama & Ariel.

Klik aja di: SINI

Nidji at Gebyar BCA



Sabtu (07.10.06) kemarin Nidji tampil satu jam penuh dari 19.30 ampe 20.30 di Gebyar BCA-nya Indosiar. Tujuh lagu dibawakan terus menerus diselingi beberapa kali break mulai dari Kau & Aku, Heaven, Hapus Aku, Tuhan (lagunya Bimbo), Bila Aku Jatuh Cinta, Sudah dan ditutup dengan Disco Lazy Time.

Saat itu kita datang abis magrib dan buka puasa di kawasan grogol (di tempat biasa dulu nongkrong... ) sekitar jam 18.30an. Ada beberapa nidjiholic yang mo dateng juga dan sempet sms-an ama ucup. Jam 18.45 kita langsung ke Studio 1 Indosiar, dulu pernah kesini juga waktu ama LETTO di acara yang sama. Saat kita dateng Nidji masih check sound dan nyanyiin Bila Aku Jatuh Cinta, say hello bentar ama Giring di panggung trus ketemu Vele and nunggu ampe acara mulai.

Jam 19.15 penonton dah mulai masuk dan cari tempat duduk, kelihatan juga ucup cs langsung cari posisi biar keliatan kamera, kita sih cari posisi yang aman biar gak ketangkep kamera. Trus ada lagi Sonora ama temennya. Kita kluar aja ngikutin Nidji ke arah ruang rias. Jam 19.30 pas acara dimulai dengan lagu Kau & Aku, Giring muter2 di lantai dan suasana di studio heboh banget dilanjut ama Heaven yang tambah heboh. Saat itu mic-nya giring sempet jatuh (padahal baru ya..). Lagu demi lagu dilantunkan Giring, kadang 3 personil lain maju ke depan. Nidji sempet bawain lagunya Bimbo (Tuhan) dengan versi Nidji tentunya yang juga heboh. Gak tau kalo di TV heboh gak ya soale di studio penontong jingkrak-jingkrak and teriak-teriak sambil nyanyiin lagu Nidji.

Jam 20.30 acarapun diakhiri dengan penutup Disco Lazy Time, yang berarti penonton tambah goyang aja.. Beberapa kali Giring mendekat ke arah penonton di sisi kanan maupun kiri. Tapi mata si Giring lebih banyak liat ke arah kanan (ada seseorang sih duduk di sebelah situ...)
Dah gitu aja reportasenya.... selesai acara penonton seperti biasa maju ke panggung, potret sana-potret sini.

Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di SINI dan kita sempet ngrekam lagu Tuhan, Heaven ama Hapus Aku, lain kali kita posting juga.

Buka Puasa Bersama NIDJI & NIDJIholic

BBN? Buka Bersama Nidji, bisa diartikan juga Bener Bener Nyesel buat yang gak bisa dateng ke acara itu. Selain limited seat juga saat yang tepat buat ngobrol ama personil Nidji tanpa digangguin protokoler alias security, puas berfoto ria ama semua personil Nidji sambil santai dan bisa liat tingkah laku sebenernya personil Nidji.
Cuma sayang Andri (sang drummer) gak bisa gabung soalnya baru ngikutin tour drummer ama GIGI.

Bertempat di Pizza Marsano kawasan Skyline Building Thamrin, BBN yang merupakan acara pertama yang diadain Nidjiholic sempat bikin stres selain Jakarta di hari Jumat yang super macet juga ada beberapa perlengkapan yang kececer, ntah kabel, kaos yang masih di cipularang (kasihan si chicha), screen projector belum kepasang ampe video rekaman yang mo diputer masih kebawa Vele, sang manager. Sambil ngedengerin lagu Nidji yang versi bahasa inggris, para nidjiholic yang udah datang nungguin bedug magrib dan yang pasti nungguin kedatangan personil Nidji yang terkena kemacetan.
Yang pasti saat itu Nidjiholic yang terdaftar udah pada dateng plus beberapa rekan dari media seperti MTV (What’s Up!), Indosiar (Kiss), Global TV dan Majalah HAI yamg mo ngliput acara, beberapa keluarga personil Nidji juga udah pada dateng.

Jam 6-an Rama dateng, dan ditemenin Fay muterin Nidjiholic buat dikenalin plus foto-foto. Abis dikenalin Fay ama Wita buka acara plus Rama yang jadi Host dadakan. Baru sekitar jam 6.40 RunD dateng trus muter juga (meski kelaperan dia…!), 10 menit berikutnya si Ariel nongol (plus pasangannya….. hanya dia yang bawa tuh curang…) dan muter juga ke Nidjiholic dikenalin ama Eko plus dikuntit ama beberapa kamera TV (beruntung tuh yang kena sorot…). Pas jam 7 lewat 15 menit Giring nongol juga disambut Nidjiholic dengan hebohnya (maksudnya beberapa Nidjiholic minta foto bareng plus tanda tangan) sambil muterin kenalan ama Nidjiholic semua tanpa terkecuali.

Sambil nunggu Andro plus Vele, Personil Nidji yang udah ada maju di deket screen dan ngenalin beberapa crew-nya secara lengkap sambil dibecandain masing2. Dilanjut ama penampilan ekslusive Nidji buat Nidjiholic lagu Sudah Aku versi indonesia plus inggris secara akustik oleh Rama, RunD & Ariel jadi penari latarnya. Tempat yang sempit bukan halangan buat Giring jingkrak2 seperti biasanya plus Nidjiholic yang nyanyi bareng. Lagu berikutnya Bila Aku Jatuh Cinta dengan nyanyi bareng2 juga dan tak kalah ramenya juga karena disorot beberapa kamera TV. Session berikutnya pemberian doorprize dari pizza marsano buat lima Nidjiholic yang berani tampil di depan dan yang bisa jawab pertanyaan.
Jam 8an Andro ama Vele dateng (katanya sih ampe 4 kali kena kemacetan!) dan video yang ditunggu-tunggupun bisa diputerin. Mulai dari Video klip Nidji termasuk yang terbaru (Bila Aku Jatuh Cinta) dan ideo klip yang lainnya, rekaman tour mereka seperti di clasmild dan soundrenalin tempo hari, kita bisa liat betapa riuhnya penonton kalo mereka lagi manggung.
Sambil nikmati video, para personil Nidji juga sempet wawancara dengan media sperti MTV dan Global TV dan yang jelas Nidjiholic juga ada yang kena wawancara juga.

Jam di Marsano udah nunjukin 21.00, Nidjiholic belum beranjak juga dari sana. Setelah Nidji selesai rekaman buat TV, dilanjut ama tanda tangan personil Nidji di kaos Nidjiholic (kaosnya bagus dan special bangaet!) maupun poster yang keduanya telah dibagikan panitia ke Nidjiholic. Penampilanm terakhir Nidji secara akustik bergantian mulai dari Andro, Ariel dan Rama beberapa lagu…. Termasuk lagu Hapus Aku dengan goyang sama-sama para Nidjiholic, ada RunD juga yang naik kursi buat motret mereka. Liat aja di Fotonya…. Ribet banget….!
Jam 21.30 beberapa Nidjiholic mulai bubar, personil Nidji plus “panitia dadakan” pun masih ada, beres-beres plus itung2, ampe jam 10an baru kelar.

Begitulah reportase singkat dan emang nyesel sih gak dateng di acara itu. But buat pengobat kekecewaan Nidjiholic bisa liat foto-fotonya di www.galerinidji.blogspot.com. Kalo video rekamannya waktu nyanyiin Sudah dan Bila Aku Jatuh Cinta lain kali gw posting.

CHILD

I am one
I am child
I'm the saint who marches in love

I'm the pain
Electric pain
Bolt of thunder in the rain

I'm the blood
I'm the key
You are evergreen
Who blessed in union

Let them born into this world
Let them sing into the sky

Reff: I will be fading.. i will be fading..
And i will be fading
As your child ... as your child..

Don't let go
Don't be frightened
Don't be scared and don?t be late

I am one
I am child
I'm the saint
Who marches in love

Back to Reff. 2x

Song by : Nidji, Lyric by : Giring

lirik yang lainnya di sini

Buka Bersama Nidjiholic

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video