Lets Search!

Loading...

Hapus Aku (Live @ Gemilang Kebangkitan)

Kau & Aku (Live @ Gemilang Kebangkitan)

Cinta Masa SMU Inspirasi Lagu-lagu Nidji

Masa-masa menyenangkan di sekolah dirasakan anggota Nidji saat duduk di bangku SMU. Personelnya pernah jatuh cinta dan tak bisa melupakan kisah asmara tersebut.

"Masa SMU adalah masa yang menyenangkan. Waktu SMU gue pernah suka sama cewek, tapi karena cuma dipendam jadi nggak kesampaian. Gue nggak berani ngomong ke dia," ujar Giring, vokalis Nidji di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/6/2007).

Kenangan mencintai cewek itu samapai sekarang masih disimpan Giring di dalam hati. Begitu terkenangnya sampai dijadikan inspirasi lagu Nidji.

"Lagu "Bila Aku Jatuh Cinta" terinspirasi dari cewek itu," ujar pria berambut keriting ini.
Selain Giring, personel grup band yang tengah naik daun itu juga sama-sama punya kenangan cinta masa SMU. Hanya saja, tak semuanya "bernasib buruk" seperti Giring.

"Yang paling banyak punya cewek itu Run-D (keyboard). Kalau Andro (bass) dan Rama (gitar) pernah pacaran, tapi dengan satu cewek yang sama. Lucunya, mereka baru tahu memacari cewek yang sama selepas dari SMU," tuturnya

source: okezone.com

SCTV Music Awards 2007 (Photo)











Event: SCTV Music Awards 2007
Location: Jakarta Convention Centre
Date: 25.May.2007
Photo By: Gerry

Giring Menolak Menikah di Usia Muda


VOKALIS grup musik Nidji, Giring, mengulur rencana menikah hingga usia 29 tahun. Ia mengaku tidak ingin menikah di usia muda.
Menurut Giring kepada Hot Shot belum lama ini, ia kini lebih memikirkan karier bersama Nidji daripada mencari jodoh.
Keinginan pria berambut gimbal ini juga tak lepas dari pertimbangan ibunya, Irmawati.

"Ibuku menasihati kalau di usia muda aku masih bisa berkreasi tanpa harus berbagi konsentrasi" ujar lelaki berusia 23 tahun ini.

Setahun silam, Giring hampir menikah muda. Karena rasa sayang dan nasihat sang ibu, ia menunda pernikahannya.

source: hot shot sctv

Fruit Tea School Party Awards 2007

Tanggal 17 Juni 2007 (Hari Minggu), NIDJI tampil dia acara Frui Tea School Party Awards 2007 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta. Selain NIDJI akan tampil pula The Upstair, Steven and the Coconutreez, Ecoutez dan Seringai . Acaranya sendiri mulai jam 12 siang untuk Carnaval dan Jam 7 malam untuk pemberian awards.

Acara ini merupakan ajang penghargaan untuk pensi terfavorit dan artis pengisi pensi terfavorit sepanjang tahun 2006-2007 yang bakal diselenggarakan pada 17 Juni 2007 mendatang di Jakarta. Di ajang ini emang dilakukan pemilihan The Most Favourite School Party & The Most Favourite Artist untuk Band-band yang sering muncul di Pensi-pensi tahun 2006-2007 dan NIDJI menjadi salah satu nominatornya.

Untuk mendapatkan tiket masuknya bisa beli majalah HAI atau Kawanku, di setiap majalah terdapat kupon untuk dituker ma tiket masuk, atau kalo susah datang aja langsung di Istora pasti banyak yang jualan.

Indonesia Movie Awards 2007 (Photo)







Event: Indonesia Movie Awards 2007
Location: Stadion Tennis Indoor Senayan
Date Taken: 12.May.2007
Photo by: Mida

Ultah NIDJIholic Mailing List

Bertempat di Roti Bakar Wiwit Kawasan Fatmawati, beberapa member NH Mailing List kumpul buat ngrayain ultah milist. NIDJIholic Mailing List didirikan tanggal 12 Mei 2006, sebagai wadah alternatif kumpulnya NIDJIholic se Indonesia.

Acara itu sendiri akhirnya dihadiri beberapa personil NIDJI seperti Giring, Andro dan Vele.
Selain ngobrol2 juga ada jual beli kaos NIDJIholic yang khusus didesain buat NIDJIholic.



Location: Fatmawati Jakarta
Event: Gathering NIDJIholic (Ultah Milist)
Date: 17.May.2007
Photo By: Mida


Clas Music On Campus

Hari ini, tepatnya jam 7 malam, berlokasi di Universitas Mercubuana Jakarta, NIDJI akan rekaman untuk acara Clas Music On Campus. Rekaman acara ini biasanya ditayangkan stasiun ANTV pada hari minggu malam jam 10.

Clas Music On Campus, merupakan konser musik yang lain dari pada yang lain. Clas Music On Campus menghadirkan musisi-musisi dan band-band papan atas untuk menampilkan aksi-aksi terbaik mereka dari kampus ke kampus. Selain menghibur, Clas Music On Campus juga mampu membawa energi positif ke dalam kalangan akademis tersebut. Mereka pun bisa dekat dengan para musisi dan band pujaan mereka.

Kita tunggu aja penanyangannya di ANTV jika gak sempet liat rekamannya malam ini.

RAMA, 06.06.1984 - 06.06.2007

Tadinya atlet, sekarang anak band. Tadinya vokalis, sekarang gitaris.
Selain jago ngebeset gitar, rama juga pinter bersilat lidah.
Obsesinya saat ini cuman satu: "selesai kuliah".

Muhammad Ramadhista Akbar, nama lengkap Rama alias Dede, lahir di Jakarta 6 Juni 1984. untuk urusan ngeband, dibanding personil NIDJI lainnya, anak kedua pasangan Ismail Akbar dan Gartati Ismail ini tergolong early starter. Sejak kelas 6 SD, cowok berkaca mata ini udah mulai ngejajal serunya tampil di muka umum. Tapi bukan sebagai gitaris seperti saat ini tapi sebagai vokalis, mulai gari lagunya Base Jam ampe GIGI dilantunkannya.

Tak puas nyanyi, rama mulai nyobain instrumen, awalnya menjadi pemain drum trus lanjut ke main gitar. Gitar pertamanua akustik Prince seharga 6 ribu. Dengan gitar itu Rama mulai ngulik gitar sendiri, sempet ikutan les sampai akhirnya dibeliin gitar elektrik Prince seharga 200ribu ama bokapnya. Semua lagu mulai dikuliknya hingga khatam, terutama lagu-lagu dari 2 band yang jadi influence bermusiknya yaitu Greenday & Nirvana.

Saat masuk di SMP Labschool Rawamangun, Rama langsung diajakin bikin band Eskalator yang kala itu bawain lagu Ska yang lagi beken. Dengan pudarnya ska saat itu, Rama gabung di Yin & Yang selama kurun waktu 3 tahun sebelum band Rock & Roll itu bubar. Saat itu Rama ketemu Andro yang lagi nyari gitaris, sempet ngejam bareng Andro - Ariel sebelum resmi gabung karena kebetulan Rama jadi gitaris cabutan 3 band. Akhirnya Rama resmi gabung setelah personil lain lengkap selain Andro & Ariel juga ada Giring dan Adri.

Selain menjadi gitaris, saat ini Rama masih aktif menjadi penyiar di Trax FM ngebawain acara Zona Cinta. Jadi penyiarpun membawa pengaruh besar, di kelompok NIDJI kerap didaulat jadi juru bicara NIDJI apalagi saat berhadapan dengan wartawan.

Obsesinya sekarang sih pengen cepet-cepet selesai kuliah, saat ini Rama masih aktif di Fakultas Tehnik Mesin Universitas Pancasila.

Nama Lengkap: Muhammad Ramadhista Akbar
Panggilan: Rama/ Dede
Lahir: Jakarta/ 6 Juni 1984
Imel/ FS: nijirama@gmail.om
Hobi: Music & travelling
Musisi Fave: Bono & The Edge (U2), Iwan Fals
Instrumen: Gitar Gibson LP Standard "92", Epiphone LP Custom
Efek: 6 Line Marshall Blues Breaker
Amplifier: Orange

written by: TAM
source: haistar

>>Setahun NIDJIzone

Tak terasa setahun sudah blog ini hadir sebagai alternatif informasi buat para NIDJIholic. Pada awalnya blog ini hanya sebuah blog pribadi bagian dari blog TamVision yang nampung semua foto-foto pada saat ngikutin acara NIDJI sejak tahun 2006, awalnya juga banyak berisi video rekaman dan foto-foto kita berdua yang 'mejeng' dengan masing2 personil NIDJI saat mereka abis manggung, saat berada di dress room atau pas saat mereka manggung (maaf... saat ini foto2 itu dah dihapus kecuali mungkin ada yang tertinggal...). Arah blog inipun bergeser menjadi blog kegiatan NIDJI dan NIDJIholic secara umum tapi tetep bersifat unofficial, sebagai alternatif selain website resmi NIDJI, menjadi kliping artikel NIDJI dari berbagai media massa. Ada blog khusus rekaman video di link ini selain di Youtube.Com dan khusus foto-foto klip di link ini juga.

Sampai setahun ini (hari ini) mungkin baru 35 ribu NIDJIholic yang ngunjungi atau kesasar di blog ini sejak tanggal 01.Juni.2006. Tapi dibanding blog yang lain masih lumayan, soalnya rata-rata pengunjung sehari menurut data sebanyak 124.86 dan apabila kita ketik kata kunci NIDJI di google.com akan nongol di bagian paling atas dan dibawahnya baru web resmi nidjiholic.com .

Kebetulan beberapa bulan yang lalu kita juga bikin blog di multiply sebagai pilihan lain di blogspot.com dan gw secara pribadi juga ikut serta membantu untuk selalu meng-update site resmi NIDJI di nidjiholic.com sebagai salah satu admin.
So dukung keberadaan blog nidji dan nidjiholic.com .

Please berikan komentar di bawah ya tentang blog ini...

written by: TAM, 01.06.2007

Peresmian Base Camp


Setelah beberapa waktu lamanya NIDJI mencari base camp yang memadai, akhirnya ketemu jodoh juga mereka nemuin lokasi yang tepat buat markas mereka secara resmi. Memang tak jauh-jauh juga dari markas Musica tepatnya di kawasan Perdatam Jakarta. Sebelumnya base camp sementara berada di kawasan Gudang Peluru tepatnya di rumahnya Andro. Base camp yang baru ini, menurut Giring melupakan salah satu investasi yang berharga buat masa depan Nidji, dengan luas bangunan yang bener-bener memadai, akan menjadi tempat ngumpulnya NIDJi dan NIDJIholic tentunya.

Rabu kemarin (30.05.07), base camp yang berlokasi di Jl. Perdatam Raya No.2 Pancoran Jakarta Selatan secara resmi di launching. Acara peresmian itu sendiri dilakukan juga jam
3an dalam bentuk syukuran dan jam 7 malam untuk kalangan umum. Selain NIDJIholic yang diundang secara khusus (berjumlah sekitar 85an), juga hadir bos Musica ibu Acin, keluarga & kerabat NIDJI, Kang Noey juga nongol serta beberapa infotainment termasuk kru MTV Nongkrong bareng yang hari itu emang ngikutin kegiatan NIDJI mulai dari pagi hari sampai malam itu, mulai dari interview & photo session dengan media, latihan di Musica sampai acara syukuran base camp.Saat acara syukuran itupun seperti tidak ada jarak antara NIDJI & NIDJIholic, memang itu sifat dari NIDJI sendiri yang selama ini kita kenal, menganggap NIDJIholic sebagai bagian dari perjalanan musiknya.

Acara dimulai dari pembukaan guru ngajinya Giring, doa bersama, trus dilanjut masing-masing personil berbicara, Bu Acin giliran berikutnya kasih sambutan trus berikutnya ada penampilan akustik mereka dengan lagu Heaven yang versi remix. Ada juga NIDJIholic yang spontanitas bawain Believe berdua Giring dengan tetep diiringi gitar Ariel. Semua acara itupun diliput MTV dan beberapa infotainment. Abis itu makan-makan dan acara bebas dan gak ada jarak antara NIDJI & NIDJiholic, mulai dari foto-foto, bagi-bagi stiker, tanda tangan dan yang gak kalah seru ikut-ikutan di interview infotainment.

Menurut Giring & Rama, base camp ini akan dijadiin tempat kumpulnya kru dan personil NIDJI serta NIDJIholic yang rencananya akan dikasih tempat sendiri. Selama ini NIDJIholic kalo mo kumpul juga susah apalagi kalo mo bagi-bagi tiket pertunjukan. Dan rencananya setiap beberapa waktu tertentu NIDJI & NIDJIholic akan ketemu juga di base camp itu.

So tunggu aja kabar berikutnya.

Untuk Liat Foto-Foto yang Lain di: SINI

written by : TAM

Heaven - Remix Version (Live at Perdatam)




Event: Launching Base Camp

Location: Perdatam Jakarta

Date Taken: 30.05.07

Recorded by : TAM


Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video