Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Review CD on RSI, Album Ke 3 Yang Simpel & Aman

Anda mungkin akan mengira sedang dengar D’Masiv kalau memasukkan Let’s Play ke dalam CD player sambil menutup mata dan berpikir kenapa sang vokalis lelaki ini memproklamirkan dirinya dengan terus-menerus merintih “Akulah Samantha!” Barulah setelah membuka mata Anda akan sadar bahwa ini adalah Nidji dan lagu yang di-nyanyikan Giring Ganesha adalah “Sang Mantan”, sebuah balada melodramatis yang meratapi berakhirnya sebuah masa kebahagiaan.

Cukup banyak ratapan lain di album ketiga me-reka ini, seperti “Dosakah Aku” atau “Tak Terjamah”, sebuah kisah tentang seseorang yang, betul, tak terjamah. Lagu pelan ini akan mengingatkan Anda pada lagu lama mereka “Child”, sebagaimana “Rela Berkata” akan mengingatkan pada “Hapus Aku”.

Mungkin setelah membuat terobosan pada Breakthru’ dan semakin menaikkan standar pada Top Up, Nidji merasa Let’s Play adalah saatnya bermain santai dan aman saja. Tapi kalau men-dengar “Hari Yang Terindah” dan “Pahlawan Mimpi” yang riang, terdapatlah bukti bahwa me-reka masih bisa bersenang-senang tanpa harus melankolis.

Oleh : Hasief Ardiasyah
Source: Majalah RollingStone Indonesia, Des 2009

No comments: