Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Shadows Untuk Heroes

ISI SOUNDTRACK, Lagu Shadows yang mengisi soundtrack Heroes musim ketiga memperkuat posisi Nidji sebagai grup yang diakui internasional. Klip video kini sedang disiapkan.

SINGLE”Laskar Pelangi”(OST film Laskar Pelangi) masih hangat diputar di radio.Namun,lagu Shadows milik Nidji diprediksi bakal jauh lebih populer, setelah mengisi soundtrackdrama televisi Heroes.

Shadows, yang masih jadi bagian di album terbaru Nidji ”Top Up” itu memang sedang bergema sebagai soundtrack drama televisi populer Heroes yang kini menginjak musim ketiga.Heroes,arahan Tim Kring,bercerita tentang orang-orang biasa yang menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan super. Dari situ, mereka akhirnya saling bekerja sama untuk menolong sesama.

Sejak tayang pada 2006 di NBC,demam Heroes yang di Amerika ditonton oleh 14,3 juta orang itu sampai juga ke Asia, termasuk Indonesia. Menurut Nidji, kepercayaan mengisi soundtrack musim terbaru Heroes dari Star Movie Asia didapat setelah sebelumnya mereka menyumbang lagu Heaven. Lagu itu mengikat soundtrack Heroes musim kedua.

Memang setelah promo Heaven selesai, kita masih tetap dekat dengan mereka (Star Movie Asia). Nah, setelah mendengarkan album ”Top Up,”mereka senang sekali,dan memilih lagu itu untuk serial Heroes musim ketiga,” papar Giring yang menyebut anak-anak Nidji juga termasuk penggila Heroes. Ia juga mengungkap rasa syukurnya karena sudah dua kali lagu Nidji digunakan menjadi serial TV di skala Asia.

Entah kenapa,lagu-lagu Nidji sepertinya kurang cocok digunakan oleh sinetron Indonesia. Ya, mungkin apa yang kita bikin lebih kena sama orang-orang luar negeri,” kata Giring lagi. Dua kali bekerja sama dengan pihak Star Movie Asia juga membuat Giring menyadari betapa pihak luar lebih menghargai Nidji sebagi sebuah band. Itu terlihat dari promosi, hingga perlakuan istimewa yang diberikan kepada Nidji ketika grup asal Jakarta ini menjalankan tur promo mereka di beberapa negara di Asia.

Kalau saya lihat, pihak luar sudah ngerasa ada talent yang bisa diekspos. Maka, mereka juga tidak ragu-ragu untuk memberi exposure buat kita juga. Seperti Nidji saat kontrak Heaven. Setelah itu ada rentetan acara di luar negeri buat kita,” beber pria yang kerap tampil eksentrik ini.

Sedangkan perlakuan paling mengesankan yang pernah mereka terima adalah saat berpromo di Singapura dan diinapkan di Hotel berbintang lima. ”Kita enggak nyangka kalau mereka bakal memperlakukan Nidji seperti band-band dari Amerika. Wuah, semua yang mereka kasih ke kita itu sangat-sangat profesional dan pastinya bikin kita senang,” kenang Giring.

Meski demikian, Giring mengatakan bahwa Nidji tidak akan memilih- milih partner untuk bekerja sama. Nidji akan tetap membina hubungan baik dengan pihak lokal ataupun luar negeri. Saat ini, Giring sendiri sedang dalam proses meeting untuk pembuatan video klip Shadows.

Biasanya kita agak-agak cerewet untuk urusan pembuatan klip. Tapi kali ini akan ada pengecualian. Karena mereka kan tidak hanya ingin mengekspos Nidji saja,tapi juga ada kepentingan untuk menaikkan serial Heroes ini sendiri,” tukas Giring. Ditanya tentang berapa nominal yang Nidji terima untuk satu lagu yang digunakan untuk film Heroes, Giring tak berani untuk mengucapkannya dengan lugas.

Bagi Nidji,lagu kita bisa diekspos di luar negeri dan didengar saja sudah jadi suatu hal yang besar. Kalau ngomongin duit, enggak semua hal bisa dinilai pakai uang,”jelasnya. (megiza)

seputar indonesia

No comments: