Lets Search!

Loading...

Facebook Connect


Happy B'Day Giring


Hari ini (14 Juli 2008) Giring genap berusia 25 tahun, buat vocalis Nidji yang punya kegemaran fotografi ini, Nidjizone mengucapkan semoga panjang umur, tambah sukses bersama Nidji dan yang paling selalu dekat dan tidak melupakan Nidjiholic yang telah mendukungnya.

Nidjiholic yang pengen ngucapin buat Giring boleh kok isi komentar di bawah.

Berikut biografi Giring Ganesha yang pernah termuat Majalah HAI:

Giring tiba di bumi ini tanggal 14 Juli 1983 di Jakarta. Cowok kriwil yang bernama lengkap Giring Ganesha Djumaryo ini adalah bungsu dari tiga bersaudara. Dia tumbuh di keluarga yang cukup mempunyai cara pandang yang luas tetapi tetap menerapkan kedisplinan. Keluarganya pun cukup harmonis, nggak pernah ada apa pun yang menyebabkan perpecahan. Tapi namanya anak cowok pasti ada bandelnya, Giring pun nggak luput dari omelan yang pasti diterimanya saat dia ketahuan bandel.

Dia juga ngerasain mainan tradisional kayak main petak umpet, petak jongkok, galasin dan semua permainan anak-anak tradisional lain. Tinggal di daerah pojok perumahan dan menjorok ke daerah belakang kompleks membuatnya lebih banyak bergaul dengan anak-anak belakang kompleks.

Pas menginjakkan kakinya di lingkungan SMP, dimulailah petualangan barunya. Dia jadi jarang banget bergaul dengan teman-teman di sekitar rumahnya. Waktunya lebih banyak dihabiskan bersama teman-teman sekolahnya. Masa awal bersekolah di sebuah sekolah swasta sempet membuatnya minder. Teman-temannya yang termasuk orang “punya” selalu saja membuatnya canggung. Maklum aja, sejak kecil Giring emang nggak pernah dikasih uang jajan yang berlebih. Lain dengan teman-teman SMP-nya yang selalu saja mempunyai uang lebih sehingga bebas untuk melakukan apa pun.

Efek uang berlebih itu membuat pergaulannya semakin gawat. Giring tergiring (halah!) masuk ke lingkungan teman-teman yang hobi mengonsumsi narkoba. Untungnya keterbatasan dana membuatnya enggan untuk ikut-ikutan mengonsumsi narkoba.

Tumbuh Bareng Musik
Beruntung banget Giring punya keluarga yang semuanya begitu mencintai musik. Terutama almarhum bokapnya, Djumaryo Imam Muhni yang memperkenalkan musik padanya.

Sang ibu, Irmawati Djumaryo, adalah orang yang paling bertanggung jawab atas perkenalannya dengan The Beatles, yang notabene jadi influens utamanya sampe saat ini. Beliaulah yang ngebeliin Giring kaset band legendaris itu.

Nggak cuma itu, oleh kedua ortunya itu, Giring juga sempet diikutkan les piano dan gitar. Jadi modal bermusiknya terbilang lumayan.

Semasa SMA, selain jadi jago tawuran, Giring juga mulai terlibat beberapa proyek musik. Dia sempet ngebentuk Circle Symphony, bareng beberapa temen nongkrongnya. Emang dari pertama doi udah jatahnya jadi vokalis.

Mainin musik yang lagi nge-hype saat itu seperti Kula Shaker, New Order, dan The Doors membuat mereka lumayan dikenal orang-orang. Mulai dari manggung di ulang tahun temen, sampe manggung di pensi gede pernah dicobain sama Giring cs waktu itu.

Tapi, dasarnya nggak nasib, Circle Symphony nggak bertahan lama. Diawali perginya bassis mereka yang harus masuk pusat rehabilitasi, satu persatu personil pun berguguran. Biar begitu, Circle Symphony sempet ninggalin "warisan" berupa beberapa lagu buatan sendiri. Salah satunya adalah yang sekarang jadi single Nidji, Bila Aku Jatuh Cinta.

Selepas Circle Symphony, lantaran udah keasikan ngeband, Giring langsung ngebentuk band lagi. Kali ini bareng temen-temen sekolahnya. Termasuk Run-D, keyboardis Nidji, yang saat itu masih jadi gitaris. Band barunya ini bernama FIN.

Dari awal band ini latihan, mereka udah bikin lagu sendiri. Job-nya pun lumayan lancar. Berbekal kenalan yang banyak, mereka pun sering manggung di tempat yang berbeda. FIN bertahan cukup lama, sekitar dua tahun. Band ini bubar karena drummernya saat itu mempunyai visi yang beda.

Saat FIN bubar, Giring sempet vakum ngeband. Saat itulah dia ketemu sama Ariel dan Andro yang lagi nyari vokalis untuk band mereka. Abis itu so they say, the rest is history....!

Music For Life
Musik akhirnya jadi jalan hidup Giring. Sebagian cita-cita udah bisa diraihnya bareng Nidji. Sadar betul sama hal itu, nggak heran kalo buat Giring, Nidji adalah segalanya. Sejak gabung, Giring udah berkomitmen kalo dia akan serius ngejalanin band ini. Nggak heran juga jadinya, kalo udah ngomongin soal Nidji, dia bakalan total seratus sepuluh persen.

Saat ini aja contohnya. Nggak hanya sekedar vokalis, Giring juga berperan sebagai pencipta lagu dan konseptor klip. Dia tuh yang paling cerewet kalo Nidji udah punya rencana mau ngebuat klip.

Seiring nanjaknya karir Nidji, perlahan hidup Giring pun berubah. Nggak ada yang namanya nongkrong di kampus, atau pergi hang out ke mall. Dia lebih sering di studio, latihan, bikin lagu di rumah pake pianonya, bahkan dia pun ambil cuti untuk kuliahnya di Universitas Paramadina. Pokoknya nggak ada deh kegiatan di luar Nidji. Waktunya lebih tersita jadwal manggung yang padet banget.

Hari-harinya sekarang ini pun sudah ada jadwalnya sendiri. Jadi Giring nggak bisa seenaknya membuat jadwal pribadinya. Setiap hari Giring harus memeriksa dulu jadwalnya di hari itu dan keesokan harinya. Toh semua itu dianggapnya sebagai sebuah konsekuensi. Dia nggak terlalu mempermasalahkan hal itu.

Bagusnya, segala puja-puji itu nggak membuat sifat dasarnya berubah. Giring tetep rendah hati dan ramah sama semua orang. Cowok yang mengaku baru enam kali pacaran ini ngerasa kalo semua ini adalah hasil dari kerja keras Nidji selama ini. Bukan lantaran dia seorang. Dan tentu aja, dia bersyukur banget atas itu.

22 comments:

Dhe-Dhew said...

HaPpY BiRtHdAy...Abang Giring!!!
>>MogA pnjanG uMuR..
>>Enteng Jodoh..
>>MuRah Rizqi..(BiaR bz Traktir2!he..)
>>Ga blh SombonG..
>>Slalu Inget Ma yg Nm'y Dhe2w!!he..

Anonymous said...

Happy birthday giring!!!!!!!!Moga lo tambah sukses dan panjang umur. mudah2an lo tetep eksis ma nidji...apa yang kurang baik dari lo di tahun ini bisa berkurang dan apa baik dari lo bisa bertambah lagi....

keep groovin'!!!!
SEMANGAT TERUS SOB!!!!

-maulid-

mayafreaknidji said...

hepi birthday yee.
smga pnjg umur,sehat slalu,tmbah sukses,gag jdi smbong krna ksuksesan,ttp semngat,tau ARTI SAHABAT(hehe).

ttp care sma semua nidjiholic.

jazz-_Mine said...

haPpY b'dAY ka giRiNG!!!!
moGa paNjaNG umuR n seHaT slaLU...

suKseS truZz ya bRo...

Anonymous said...

HappY BirThDaY BuwaT aBanG GirInG...
MOga NIDJI makin sukses teruz..
dan TdK luPa ma NIDJIHOLIC...
Juga Tidak luPa ma Allah SWt...

SUkseS tRus BwaT NIDJI eVeR...

Anonymous said...

haPpy b'Day yH aBaNg,,,,,,,,,


seMoga taMbah SUKSES,,,,,,,


taMbah haNdsoMe,,,,,,,


taMbah SOLID ma NIDJI,,,,,,


taMbah deKet ma NIDJIHOLIC,,,,,,


taMbah CINTA & SAYANG ma yoUr famiLy,,,,,,,


taMBah SAYANG ma ka' INKA,,,,,,


cePet" merid yuPz,,,,,,,


jgN LUpa tuH peRgi HAJI ma maMa TERCINTA,,,,,,,,


_aNieZ_hoLic_


n_n >>

resti said...

GIRING slamat Ulang Tahuuun!!!
saya dan temen" NIDJIHOLIC SURABAYA MEndoakan smoga Giring diberi kesehatan, keselamatan, rezeki, kesuksesan, DON'T EVER Forgeting us (Nidjiholic)!!

we always Support Nidji!!

ieL said...

abaaaaaaanggg..
met ultah ya....
happy bday...(buat mas tamtomo,,tlong dsampein ke abang giring yahh..)
happy bledayy lagii..
wish u all da' best..
my pray always on u lah..
hhhee..
moga2..
>>abang makinn krenn,cool,jenius,makin bnyk idee,makin makin dan makinn dehh..
>> panjang umurr jngn loppa..
>>jadii deh ama teh'inka..hhee..
>>djet ma NH dmanapun..
>>jngn sombong2 iaa abang...
>>smuanya dehh yg bgus2 wat abang kuu yg stu ini...
GBU yaa bang...
I'll always laft u bang..hhee..bnyk bngt dehh..
salam wat prsonil yg lain..
Happy bledayss lagii yahh...
=))


.acieL.laft.abang.giring.

ieL said...

abanggggg...
met ultah yaa...
happyy bledaaiii..
mga2:
>>makinn kren,cool,ckeupp,jenius,bnyk ide..makin smua dehh...
>>gak sombong sma NH dsluruh Indonesia ya..
>>jadii deh sma teh'inka..hhee..
>>sukses wat NIDJInya..jngn lopa ngluarin trendsetter baruu lagii..(u r my inspiration bang..)
>>pkonya suma yg baik2 dehh wat abangku yg stu ini...yg palingg sexy suaranya...aahhahaha..

yahh..met ultah ajja deh bang..
wish u all the best..
my pray always on u..
ahahha,..bnyk bngt yaa..
......,,,

(buat mas tamtomo : sampein yaa ke abang giring..jngn loppa!!)

abang......happuiiyy bleddayyss lagii yaaaaaa....



>>aciel.laft.abang.giring>>

henry said...

happy birthday bang giring !
moga makin suksess !!
majuin terus musik indonesia . *jieee


*henry

oline said...

HAPPY BIRTHDAY GIRING!!!!!
.. MOGA PANJANG UMUR ..
.. SEHAT SELALU ..
.. MAKIN SUKSES ..
.. TAMBAH GANTENG TENTUNYA ..
.. SUARANYA MAKIN BAGUS ..
.. TAMBAH2 SEGALANYA ..
.. MAKIN BAIK SAMA PARA NIDJIHOLIC..
AMINNNNNNNNNNNNN.... GBU GIRING!!!!

zaren said...

happy b'day abang
semoga panjang umur, sehat selalu, jgn lupain nh

Anonymous said...

HAPpY bIrTHday buad abang GiRIng!!!!!
WISH YoU all tHE Best




IcHA_khitink
luph u abaNg GirINg!!!!

mollen said...

HAPPY BELATED BIRTHDAY

bwad abang GIRINGq

moga tambah baik n tambah sukses

n slalu jadi inspirasi bwad kta..

loph u full

mollen_di malang

wiEdHIEa said...

MEt UltAh YA BaNg giring!!!!

Moga Panjang UmuR seHat slaLU..
muRAh REJEkiNYA..
TAMBAH GANTENG..
teTEP soLID ma nidJI..
taMbaH kOMpAK...
cepET dApeT joDOHHH!!!
Tar KAlau NIkah buat KOnser Ynag Keren YA bang!!!
Kalau BIsa Buat di Medan!!

"see U in sOUNdreNAlinE 2008 MEdan"
"I hope WE WIll MEet N GReet"

CIetzzz 9irl said...

abaaaaaan9 9irin9..
Otanjoubi Omedetou yuxx!!
slalu success n mkin keren..
wish u all dBezt!!
keep on rockin' yaa..
pkoknya 9we cinta mati m abaang!!

Cietzz luph niDJi abiiezzz

ibnu said...

happy b'rthday " giring "
>> mga pnjng umr
>> shat sllu
>> mrh rzki
>> n cpt kwin m inka
he..,,
n
jgn lp m
nidjiholic >>

Anonymous said...

heppbuzdei abang giring tersaiank!!!!
nidjiholic saiank giring!!!:x

kie2 said...

happy birtday to giring....

moga panjang umur
sehat slalu
cpt married
ttp jd inspirasi
ttp sayang ma nidjiholic
n smakin solid
key............


Tetap Tunjukan Arti Sahabat Pada Dunia!!!!!!!!!!!!!!

_kie_

rhinie said...

hy giring

"happy b'day yupz"

semoga giring...

tambah sukses...
tambah keren....
panjang umur....
n sehat slalu...

truz cpet nikah(hehehe)
pengen liat giring junior...
good luck ya.....!!

ms.deLonge said...

wuiihhhh...
yang lagi seneng...
tambah setaon usia mu..
moga..
+ dicintai ma fans fansnya
+ dicintai ma sobat n temen2
+ dicintai ma someone special nya..he
+ dicintai keluarga..
+ dicintai semua dehh..
jangan lupa traktir ya..terutama nidjiholic jogja..hehehe..
FYI..
waktu kecil imut euy..
gak keliatan kriwilnya
besok2 klo k0nser pake blankon ja deh bang!!

haahaaa...^ ^v
good luck
n haappyyy bekdeiiiiiiiii..

Anonymous said...

hpy bdy abg Giring !!!!
smg tmbh succses iiiaaaaaaaaaa !!!

yoLL^ NH