Lets Search!

Loading...

Puasa di Prancis, Nidji Sangu Kamera

Akhirnya penantian Nidji berangkat ke Paris, Prancis terwujud sudah. Siap-siap puasa di Paris, Nidji malah sangu alias berbekal kamera. Klik...

Keberangkatan Nidji ke Paris adalah peruntungan mereka setelah dinobatkan sebagai band dengan pembawa perubahan terbaik dalam ajang Soundrenaline 2007. Di Paris Nidji, berkesempatan menonton pertunjukan The Police, 29 September mendatang.

Sore ini (25/9) sekitar pukul 4 sore, Rama, Giring, Andro, Adri, Randy dan Ariel akan bertolak ke Paris. Mereka akan kembali berada di ibukota Senin, 1 Oktober mendatang. Lima hari berpuasa di negara orang tak membuat Nidji khawatir.

"Lebih kayak jalan biasa ajalah. Kalau puasa insya Allah puasa. Di sana ketolong winter jadi mataharinya bentar," ujar Rama sang gitaris kepada detikhot via ponselnya, Rabu (26/9/2007).

Bukannya persiapan untuk menyusun acara sahur dan berbuka, Nidji malah sibuk mencari kamera. Sangu kamera, mereka ingin berburu pose di bangunan klasik ala Prancis.

"Udah direncanain sih mau foto-foto kemana, udah ngomongin berenam. Menara Eiffel udah biasa, kita mau bangunan yang tua, aneh, kita cari bangunan yang klasik. Kumpulin foto buat sendiri juga band. Semua pada beli kamera digital, ganti-gantian sampai punya sendiri-sendiri," kisah Rama.

Narsis nih? "Bukan narsis ya, tapi lebih ke senang bergaya," pungkas Rama sambil tertawa.

source: m3access

Liburan ke Paris, Giring Bawa Rendang

Kapanlagi.com - Keberhasilan Nidji yang mendapat penghargaan sebagai 'Perform The Best Changes' dalam acara A Mild Live 'Soundrenaline Sound Of Change', membuat Giring cs diberi bonus liburan gratis selama 5 hari ke Perancis. Salah satu agendanya adalah nonton band legendaris The Police, di kota Paris.

Uniknya, untuk bekal selama berada di kota mode dunia tersebut, Giring tak lupa membawa masakan favoritnya, yakni rendang buatan mami.

"Hehe, maklumlah, di sana susah buat cari makanan yang cocok sama perut kita, lagian ini sekalian buat persiapan sahur dan buka di sana," ujar Giring cengar cengir di Bandara International Soekarno - Hatta, sesaat sebelum take off, Rabu (26/9).

Seluruh personel Nidji memang bertekad untuk tetap puasa walau berada di negeri orang. "Mungkin lebih enak puasa di Eropa, waktu siangnya lebih pendek. Cuman susahnya, pas mau dengerin adzannya di mana," katanya kebingungan.

Mengenai The Police sendiri, anak-anak Nidji mengaku tidak begitu mengenal band asal Inggris tersebut. "Paling cuman ngertinya Sting, lainnya tidak. Mungkin karena beda genre kali yah," papar Giring.

"Tapi ini akan menjadi pengalaman pertama selama hidup, bisa nonton The Police," tambah Giring.

Selain The Police, pastinya menara Eiffel akan menjadi target jalan-jalan mereka berikutnya. (kpl/wwn)

source: kapanlagi

Update Acara Buka Puasa Bersama NIDJI

acara buka bersama nidji - nidjiholic yang rencana sebelumnya diadain tgl 20 september kemarin dan di tunda... akhirnya akan diadain tanggal 05.october (hari jumat sore), tempat tetap di base camp nidji, jl. pengadegan barat raya no.2 jakarta selatan (kawasan perdatam).

untuk registrasinya kita revisi menjadi cuman 50 ribu untuk satu orang dengan tetap mendapatkan souvenir menarik dari management nidji.

untuk pendaftaran peserta ditunggu ampe tanggal 4 atau hari kamis langsung ke basecamp atau ke adam okmansyah via transfer ke rekening bca 707 0059805 atas nama adam okmansyah.
simpen bukti pembayaran dan tukerin dengan merchandise saat registrasi ulang di base camp pada saat acara akan dimulai (jumat sore, 05.09.07). registrasi itu sendiri dimulai dari jam 16.30
sebelum acara resmi dimulai...

tunggu juga kehadiran semua personil nidji dan oleh2 cerita yang mereka bawa dari paris serta kejutan-kejutannya buat nidjiholic.

untuk informasi lengkap tentang acara ini bisa menghubungi 7992355, 92781356 (riri), 93425834(adam)...

jangan ketinggalan event heboh di bulan ramadhan ini...

tamtomo@nidjiholic.com

Nidji Pukau Ribuan Penonton di Lampung

Penampilan Grup Band Nidji di acara "Sampoerna Hijau Parade Bedug 2007" memukau ribuan penonton yang memadati Lapangan Korpri Kantor Pemerintahan Gubernur Provinsi Lampung, pada Sabtu (22/9) yang berakhir hingga pukul 23.30 WIB.

Grup band asal Jakarta dengan personil Giring (vokal), Ariel, dan Rama (gitar), Andro (bas), Adri (drummer) dan Randi (keyboard) memecah sorak-sorai penonton dengan tembang pertama Heaven.

Giring mampu mengajak penonton untuk ikut berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu tersebut. "Ramadan ini merupakan bulan yang penuh rahmat, kita penuhi dengan cinta maka jangan dinodai dengan perbuatan yang tidak baik," teriak Giring, mengingatkan sejumlah penonton untuk tidak berbuat tidak simpatik dengan melempar benda-benda ke panggung dan penonton.

Imbauan Giring itu sempat membuat penonton 'mematuhinya'. Lagu kedua Nidji berjudul Bila Aku Jatuh Cinta, membuat penonton terhanyut terutama bagi pasangan muda-mudi.

Lagu ketiga Nidji berjudul Sudah, kembali menambah romantisme kawula muda yang memenuhi lapangan. Giring sempat membacakan sajak Tuhan sebelum menyanyikan lagu religi tersebut. Penonton kembali dibuat terbuai dengan lagu Nidji berikutnya Kau dan Aku, lambaian tangan dan bendera penonton terus disuguhkan mengiringi tembang tersebut.

Nidji menutup penampilan memukaunya dengan hits terakhir lagu mereka Hapus Aku. Penonton kembali dibuat berjingkrak-jingkrak untuk mengikuti lagu pamungkas tersebut.

Grup Matta Band , sebagai band pembuka pada acara itu, tampil memukau dan menghibur ribuan penonton yang hadir memadati lapangan Korpri.
Tembang hits mereka Play Boy dan Ketahuan, sangat dikenal oleh pecinta musik pop di Lampung. Penonton mengikuti setiap bait demi bait lagu mereka. Sementara grup band yang lagi naik daun asal Lampung, Kangen Band, tampil cukup memukau dengan empat lagu mereka.

Source: kapanlagi.com

Parade Bedug 2007

Sebuah bedug terbesar di Indonesia akan ditabuh keliling 10 kota selama 15 hari berturut-turut (22 September-6 Oktober) dalam acara 'Parade Bedug 2007' untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan. Pentas akbar di 10 kota akan dimeriahkan sejumlah band papan atas seperti Nidji, ADA Band, Gigi, Ungu, Kangen Band, dan Andra and The BackBone.

'Parade Bedug 2007' akan dimulai di Lampung pada 22 September. Selanjutnya rute parade akan berlanjut ke Karawang, Cirebon, Tegal, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Purwokerto, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Cianjur, Sukabumi, dan Jakarta.

Nidji hanya akan tampil di Parade Bedug di kota Lampung (22.September) dan Karawang (24.September).

Album Kedua Nidji Rilis November

Jakarta, Setelah masuk tahap mixing kini Nidji mantap memperkenalkan album keduanya. Album yang detil isinya masih dirahasiakan ini akan dirilis November mendatang.

"Kita lebih luas, matang, melakukan banyak eksplorasi dari 6 personil ini gila-gilaan. Perbaikan kualitas, skill musiknya, taste juga. Banyak tema baru," ujar Rama sang gitaris kepada detikhot dalam jumpa pers Parade Bedug, di Hotel Crowne Plaza, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2007) malam.

Soal judul album juga hits single Rama masih tutup mulut. Namun gitaris berkacamata itu menjelaskan di album kedua nanti akan banyak tema cinta yang tak biasa. Rama mencontohkan soal seseorang yang menolak cinta juga berusaha melupakan orang yang disayangi.

Untuk rekaman, Nidji menghabiskan waktu cukup satu bulan saja. Sementara materi mereka kumpulkan sambil sibuk manggung. Kali ini apa yang jadi target Nidji?

"Sekarang jualan susah, kita cuma pengen ningkatin eksplorasi bermusik kita. Kalau ngomong album, bajakan juga masih dimana-mana. Ya targetnya emang hanya coba kasih inilah persembahan dari Nidji," jelas Rama menutup pembicaraan. (yla/yla)

source: detikhot

Album Kedua Nidji Lebih Simpel

Dua bulan belakangan ini Giring, Rama, Andro, Ariel, Adridan RunD sedang sibuk menggarap album kedua Nidji. Katanya, prosesnya sudah berjalan 50-60%. Musik dasar sudah rampung, tinggal menunggu Giring yang belum take vokal.

Dibanding album pertama, lagu-lagu di album ini kaya nuansa baru. Kami menikmati prosesnya. Jadi tiap ada lagu baru kami sangat bersemangat,” tutur Ariel yang akrab dipanggil El.

Semangat itu muncul lantaran Nidji mengerjakannya hampir tanpa beban. Mereka mengaku terbebas dari tekanan yang mereka dapat waktu mengerjakan album pertama Mereka sudah tahu hendak membuat apa. Termasuk mereka kegirangan karena bisa menggarap album ini lebih maksimal lagi.

Kayak misalnya ampli dan instrumen. Kalau di album pertama masih menyewa ampli, sekarang kami sudah punya sendiri. Bahkan Andro sudah enggak sabaran inginrekaman saat jalan tur kemarin. Soalnya dia sudah mendapat sound yang dia inginkan dari alat-alat barunya,” tambah El.

Seperti apa album terbaru mereka? “Yang pasti kami enggak latah ingin menyisipkan orkestra di album ini,” bilang El serius.

Kami memang ingin terdengar lebih simpel,” kata Andro. “Kami membuat lagu ngepop tapi enggak takut untuk jadi murahan. Kami meracik intonasi melayu dengan sesuatu yang baru. Jadi akan ada sesuatu yang beda, “ tambah Andro.

Yang jelas kami lebih ikhlas dalam mengerjakan album ini. Nggak mikirin jualan, kami bikin musik yang enak didengar aja. Kami bikin musik yang jujur aja. Semoga diterima,” tutup Giring, sambil diamini teman-temannya.

source: simpatizone.telkomsel.com

Chrisye Masterpiece (Reportase)


Hari minggu kemarin, bertepatan dengan ulang tahun ke 58 almarhum Chrisye alias Chrismansyah Rahadi tanggal 16.09.2007, di Studio satu Trans TV Jakarta dilakukan rekaman acara CHRISYE MASTERPIECE buat mengenang almarhum dengan karya musiknya. Chrisye meninggal tanggal 30.03.2007 dan menghasilkan karya musik mulai tahun 1976 dengan single Lilin-lilin Kecil, 1977 saat bergabung dengan Guruh Gipsy dan album-album solo yang diproduksi sejak era 70-an, 80-an, 90-an dan 2000-an.

Kita datang ke Studio Trans TV jam 8 malam setelah acara Red Carpet selesai, lewat pintu artis dengan nyebut nama salah satu band langsung ke ruang tunggu yang merangkap ruang artis buat nemuin para personilnya. Jam 9 malam rekaman acara Chrisye Masterpiece dimulai.

Malam itu yang tampil dipanggung antara lain Peterpan, Letto, Nidji, Dewi Sandra, Titi DJ, Yuni Shara dan Project Pop serta Irvan Hakim-Novita Anggie sebagai host malam itu. Di barisan undangan VIP ada beberapa artis lain yang hadir dan memiliki kenangan dengan almarhum.

Rekaman dimulai dengan Peterpan yang bawain lagu Nona Lisa (album 1986) dan disambung dengan Letto dengan Aku Cinta Dia (album 1985) serta Dewi Sandra dengan Anak Sekolah (album 1986). Lagu legendaris Lilin-Lilin Kecil (1976) dibawain bareng-bareng trio Dewi Sandra - Titi DJ & Yuni Shara dengan suasana redup dengan puluhan lilin yang memenuhi panggung.

Session berikutnya Nidji tampil dengan Seperti Yang Kau Minta (Album Dekade, 2002) dilanjut ama Project Pop yang bawain hits tahun 1985 Hip Hip Hura dengan gaya khas almarhum Chrisye ala tahun 80-an. Letto juga bawain lagu Serasa (Badai Pasti Berlalu, 1977) dengan gaya Letto sedangkan penampilan terakhir Nidji dengan Kala Sang Surya Tenggelam (1997).

Tunggu aja penayangan acara ini di Trans TV, ada beberapa foto yang kurang memuaskan karena diambil diam-diam (tau sendiri kalo di trans tv gak bisa motret).

Update Acara BBN Part 2

Sesuai hasil meeting semalem pas acara tapping "Chrisye Masterpiece" di trans tv semalem, acara Buka Puasa Bersama NIDJI & NIDJIholic untuk tanggal 20 September 2007 ditunda terlebih dahulu untuk mempersiapkan acara agar lebih matang. Selain itu juga mau diadain setelah NIDJI pulang dari Paris biar ada oleh2 crita mereka saat di sana....

So tunggu aja kabar berikutnya di blog ini sebelum tanggal 5 October.

Lawatan Ke Vietnam

dikarenakan satu dan lain hal, maka tour ke vietnam atas undangan deplu yang rencananya dilakukan tanggal 18-19 september dibatalkan. nidji tanggal 20.september ini berada di base camp buat acara buka puasa bersama nidji-nidjiholic.

demikian info yang didapat dari management nidji

Buka Puasa Bersama NIDJI & NIDJIholic

Tanggal 20 September 2007 (Hari Kamis), Management NIDJI mo ngadain acara Buka Puasa Bersama NIDJI & NIDJIholic (BBN Part 2). Acara itu sendiri akan dilangsungkan di Base Camp NIDJI di kawasan Perdatam Jakarta.

Diharapkan NIDJIholic hadir di Base Camp sebelum magrib sekitar jam 5an, karena acaranya sendiri penuh selain acara Buka Puasa Bersama itu sendiri, mulai dari Siraman Rohani Ramadhan, games-games menarik, akustikan yang akan dibawain langsung NIDJI dan pembagian Door Prize.

Buat ngikutin acara ini, NIDJIholic dikenakan biaya 60 Ribu Rupiah untuk dituker dengan merchandise menarik ala NIDJI dan ngikutin door prize-nya. Yang jelas akan rugi kalo gak ngikutin acara ini, apalagi saat taun lalu heboh banget.

Trus gimana cara ngikutin acara ini? Daftarkan nama ke Adam di 0856-9210833 dan bayarnya di base camp aja saat registrasi.

Buka Puasa Bersama NIDJI & NIDJIholic kali ini diselenggarakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu diadain di sebuah Kafe Pizza di kawasan Tamrin Jakarta.

Untuk liat kegiatan apa aja dan kehebohan apa aja saat itu bisa dilihat di link berikut: Untuk Reportanse, untuk fotonya di: Galeri Foto, video saat akustikan di: Sini dan di Sini

written: tamtomo@nidjiholic.com

HAI edisi 37






Update Event September

bulan september ini selain acara parade bedug dalam rangka ramadhan, ada even tambahan di transtv hari minggu, 16 sept 2007 yaitu konser tribute to chrisye untuk mengenang almarhum chrisye.

tgl 18-19 sept ini nidji juga berkesempatan menjadi duta kebudayaan ke vietnam atas undangan departemen luar negeri. mereka akan ngadain acara kebudayaan .

di akhir bulan [26-30] nidji ke paris nonton langsung konser the police, lawatan ini sbg anugerah penampilan nidji saat acara soundrenaline 2007 sebagai band yg membawa perubahan.

written by: tamtomo, posted by: mobile blog




SCTV Awards 2007 (foto & reportase)


beberapa waktu yang lalu (24.08.07), live dari plenary hall jhcc jakarta, nidji ngisi acara penganugerahan sctv awards 2007 dalam rangka ultah ke 17 stasiun tv sctv. meski cuman ngisi 2 lagu dalam waktu yang singkat banget dan penampilan nidji jelas jelas paling heboh dan ditunggu-tunggu nidjiholic.

selain nidji juga tampil pula ungu, kangen band, mulan, andra & the backbone, dewa19, dewi-dewi dan beberapa artis lain. acara itu sendiri disiarkan secara langsung di sctv.

untuk liat foto lengkap klik aja link dibawah atau bisa juga di galeri foto.










written & photo by: tamtomo

Ngamen Ala NIDJIholicare di SMU 99 JakTim

tanggal 30.agustus.2007, dalam rangkaian acara nidjiholicare dan di sela-sela kesibukan rekaman album ke dua, giring plus ariel ngamen di smu 99 jakarta timur. acara itu sendiri buat ngumpulin dana bantuan, bahn bantuan, jualan tshirt juga serta pembagian flyer tentang kegiatan nidjiholicare tahun ini untuk sidoarjo (tepatnya korban lumpur porong).

total giring plus ariel mainin 3 lagu secara akustik, yang jelas pasti heboh meski gak ditemen ama nidji yang lain. yang jelas hari itu terkumpul dana sebanyak 1.2 juta plus kaos yang laku terjual sebanyak 22 biji alias 1.1 juta.

tunggu aja kunjungan nidjiholicare di tempat lain...

written by: tamtomo
for: www.nidjiholicare.com



Telkomsel, Semarak Puncak Kemenangan

jumat, 8 sept 2007, live on air di rcti mulai jam 16.30. selain nidji juga ada drive, ira swara, nirina.

Festival Pertamina

hari minggu, 9 sept 2007, mulai jam 9 pagi ampe slesei, nidji bersama kahitna perform di festival pertamina untuk pelanggan. acara ini gratis dan dilakukan serentak di 5 kota, jakarta, medan, jogja, surabaya dan makasar. untuk jakarta berlokasi di lapangan mbau wisma aldiron gatot subroto.

posted by: email

Twitter Connect

Follow nidji on Twitter

Facebook Connect

On Blogger >>| On Facebook >>| On Facebook Page >>| On Twitter >>| On Imeem >>| On Friendster >>| On YouTube >>| On Flickr >>| On BlogDetik

Official Video